5 Keuntungan Membuka Usaha Franchise Makanan Terlaris - Keza Felice
News Update
Loading...

Minggu, 12 September 2021

5 Keuntungan Membuka Usaha Franchise Makanan Terlaris

 




Penulis: Keza Felice

Kegemaran banyak orang terhadap makanan menjadi salah satu alasan keberadaan franchise makanan terlaris menjadi usaha yang tidak ada matinya. Kebanyakan usaha franchise tidak pernah kehabisan pembeli. Karenanya usaha tersebut dapat menjadi pilihan yang tepat untuk  kamu yang ingin menekuni dunia bisnis. Banyak keuntungan membuka usaha franchise makanan yang bisa kamu dapatkan.

Apalagi bila makanan yang kamu jual merpakan makanan yang sudah terkenal atau berasal dari brand ternama. Memilih menjadi mitra usaha franchise makanan yang sudah populer akan memudahkanmu dalam menghadapi persaingan pasar. Bahkan, kamu tidak perlu repot dan pusing membuka usaha franchise dari nol.

Keuntungan Membuka Usaha Franchise Makanan

Franchise makanan terlaris memang selalu mendapatkan perhatian dari calon konsumen. Karena dibeli oleh banyak orang dan dikenali masyarakat lebih luas, tak heran orang lain yang melihat ataupun mendengar nama makanan itu pun menjadi tertarik. Pada akhirnya mereka yang penasaran berusaha untuk turut merasakan bagaimana sensasinya dengan membeli produk makanan tersebut.

Bisnis atau usaha franchise makanan pada dasarnya yakni menjalankan suatu bisnis dengan brand atau merek daang yang memang sudah ada, seperti Starbucks, McDonald’s, Pizza Hut, Dunkin Donuts, dan lain sebagainya. Semua brand tersebut sudah sangat terkenal dan populer.

Oleh sebab itulah franchise makanan termurah dan terlaris saat ini berhasil menarik perhatian banyak pebisnis. Jadi apa sebenarnya keuntungan yang akan didapatkan bila membuka franchise makanan?

1. Adanya Dukungan dan Pelatihan

Salah satu keuntungan membuka usaha franchise makanan yaitu kamu akan mendapatkan dukungan serta pelatihan dari pemilik bisnis tersebut. Termasuk juga dalam hal rekrutmen karyawan, promosi, bahan-bahan atau resep, dukungan teknis, keuangan, operasional, tips membangun relasi, dan banyak lagi lainnya.

Baca Artikel Lainnya: 50+ Ide Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dan Menguntungkan

2. Usaha Bisa Langsung Dimulai

Bisnis franchise makanan terlaris sepanjang waktu akan lebih menguntungkan karena bisa langsung dimulai dibandingkan bisnis per orangan. Hal tersebut dikarenakan usaha semacam ini sudah memiliki model bisnis yang jelas dan terarah dengan sistem yang juga telah berjalan dengan baik.

Sehingga hal tersebut bisa mendatangkan profit yang baik. Kamu bisa langsung mengikuti panduan resmi yang telah disediakan pemilik brand, menyetorkan modal, dan bisa langsung berjualan untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

3. Jaminan Nama Besar dan Terkenal

Keuntungan membuka franchise makanan terbaik yaitu adanya jaminan nama besar dan terkenal dari franchise tersebut yang sudah sangat akrab di telinga masyarakat lebih luas. Dengan begitu orang akan langsung mengetahui bahwa kamu menjual produk yang saat ini sedang diminati oleh banyak orang.

Bahkan brand image sebagai produk yang disukai oleh masyarakat akan langsung melekat pada bisnis franchise makanan yang kamu pilih. Dengan begitu, jelas kamu akan lebih gampang mendapatkan kepercayaan calon pelanggan. Sehingga dalam waktu yang cukup dekat modal usahamu akan segera pulih.

Baca Juga: Oxyart! Jasa Pembuatan Cv Surat Lamatan Kerja Terpercaya dan Murah

4. Tidak Perlu Bingung Mencari Lokasi

Keuntungan membuka usaha franchise makanan selanjutnya yakni kamu akan mendapatkan dorongan serta dukungan dari pemilik bisnis tersebut dalam hal menentukan lokasi. Karena lokasi memang mempunyai peran yang sangat penting dalam menjalankan bisnis, maka kamu pasti akan dibantu menemukan titik yang tepat untuk menggaet para pelanggan. Sehingga kamu tidak perlu bingung untuk mencari lokasi sendiri karena mereka tidak akan langsung melepaskanmu.

5. Modal Bisa Disesuaikan

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan modal yang dimiliki. Franchise makanan biasanya menyediakan berbagai jenis makanan dengan paket atau modal yang bervariasi. Dari budget yang kamu keluarkan ada berbagai fasilitas yang akan didapatkan sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Franchise makanan akan selalu ramai pengunjung baik yang berjualan dengan budget besar di restoran ataupun dengan modal yang minim dan berjualan di kios atau gerobak. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis franchise.

 

Nah, itulah beberapa keuntungan membuka usaha franchise makanan yang akan kamu peroleh. Tidak ada salahnya untuk mencoba menekuni usaha di bidang makanan. Siapa tahu saat ini adalah waktu keberuntunganmu!

Share with your friends

13 komentar

  1. Nah, anak muda perlu mencoba nih. Sayangnya saya sudah tua. Kalau jaualan makanan gak bakalan ada pelanggan yang berselera. He he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya bund, tapi memang nguntungin banget. dulu aku kerja bareng temen, dan dia punya franchise, mayan banget per hari untuk bisa sampe sejutaan. ngiler bingit hihi

      Hapus
  2. Masa sih Tabg, Coba deh ntar gw cari modal dulu biar bisa jualan franchise, Tapi luh jangan ngutang yaa Tang, Biasanya anak kecil hobi ngutang nggak dikasih nangis..不不不不不不‍♀‍♀‍♀

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwkw hilih pelit banget. Ywdah kalo gak boleh ngutang berarti boleh minta dongs makanananya kwkwkwk menang banyak aku

      Hapus
  3. Mau tanya Tang, francise itu makanan pokok apa makanan jajanan? Soalnya aku cari merk francise di sekitar rumah kok ngga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Francise itu nama negara mungkin 不‍♂️‍♂️

      Hapus
    2. Om agus, franchise mah bukan merek makanan kwkwkw. itu usaha bagi hasil gitu lah semacamnya. tapi pake nama pemilik brand, terus resep dll juga mereka kasih. jadi kita cuma beli paket di mereka gitu.

      Om Jaey, kkwkkw itumah prancis hahahaha ngehayal

      Hapus
  4. Itu bikin sendiri atau tinggal jual saja, kalau bikin sendiri wah gawat bisa2 rasanya kacau bagi yg pertama belajar membuat, tapi ada pelatihannya mgkn ya?

    Aku termasuk suka sama jenis2 makanan seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan pas kita bilang mau usaha franchise ke pemilik brand, nanti dikash pilihan paket. terus di situ bakal diajarin juga misal cara bikinnya. atau dkash resepnya. jdi biar gak merusak nama baik pemilik brand dungs.. jdi aman

      Hapus
  5. Keuntungannya menarik si kak, tapi modalnya juga kadang nggak main-main tuh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ambil yang paling murah dulu.
      kalo aku dlu bareng temen masih ke kentang spiral gitu. ambil dari punya orang yang udh dikenal di wilayah kami. jadi mayan hasilnya. modalnya ratusan ribu. tapi kalo sepaket sama gerobak dan alat ya pasti mehong kwkwkw

      Hapus
  6. iyanih pengen buka usaha cuman masih belum terealisasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga bisa segera terwujud ya kak. Soalnya pedagang tuh pasti pegang uang tiap harinya, jadi masih bisa menyisihkan beberapa puluh ribu buat ditabung. Soalnya insyaallah pasti ada keuntungan sih. Aku pas ngikut temen jualan juga gitu. mayan banget, ngiler kwkwkw

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done