Waktunya Naik Level Bersama Rumahweb, Bisnis Berkembang Auto Banjir Keuntungan! - Keza Felice
News Update
Loading...

Kamis, 18 Mei 2023

Waktunya Naik Level Bersama Rumahweb, Bisnis Berkembang Auto Banjir Keuntungan!

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi layanan Rumahweb (Edited by Keza Felice)

Sepertinya sebagian orang sepakat bahwa memulai dan menjalankan bisnis bukan perkara yang mudah, semuanya membutuhkan proses agar bisnis dapat berkembang. Tentu saja diperlukan setidaknya sedikit pengalaman dan pengetahuan untuk mengelolanya, sehingga bisnis bukan hanya mampu berkembang tetapi juga bisa bertahan. Selain itu Anda juga harus jeli dalam mencari peluang agar bisnis bisa lebih cepat naik level.

Di era persaingan bisnis yang semakin ketat dengan perkembangan strategi marketing yang kekinian, inovatif, dan kreatif, maka Anda bisa saja kalah bersaing dari kompetitor jika hanya mengandalkan cara kuno yang biasa-biasa saja. Berbicara soal strategi marketing, saat ini banyak alternatif yang dapat digunakan untuk menaikkan level bisnis Anda, salah satunya yakni dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Pasalnya, di era teknologi yang kian berkembang seperti sekarang ini informasi bisa dengan mudah disebarkan dan diperoleh hanya dengan internet. Ini akan menjadi suatu kesempatan baik yang seharusnya tidak Anda lewatkan, bukan? Sayang sekali rasanya jika Anda hanya mengandalkan offline marketing sementara sekarang ini banyak kompetitor yang sudah beranjak dengan menggunakan online marketing guna meningkatkan jumlah penjualan. Oleh karenanya ada baiknya jika Anda bisa mengkolaborasikan kedua metode tersebut. Salah satunya yakni dengan memiliki website toko online.

Mengenal Pentingnya Website untuk Bisnis

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi Edited by Keza Felice

Sekarang pemanfaatan teknologi untuk bisnis semakin dianggap penting. Mulai dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) hingga perusahaan besar kini mulai memasarkan usaha yang mereka miliki di internet. Mungkin sebagian orang merasa hal ini cukup menyulitkan karena tidak memiliki skill yang cukup untuk membuat dan mengelola website.

Beruntungnya kini Anda dapat dengan mudah menemukan jasa pembuatan website yang sudah dilengkapi dengan hosting dan domain, seperti Rumahweb. Yang nantinya akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis tersebut. Karena pada kenyataannya untung atau tidaknya sebuah bisnis yang Anda jalankan melalui website sangat bergantung dari bagaimana Anda membuat dan mengelola website tersebut sejak awal.

Website sendiri merupakan suatu halaman web yang bisa diakses melalui internet. Pada umumnya sebuah website akan dilengkapi dengan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Peletakan informasi di website juga bertujuan agar dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Website toko online bukan hanya bermanfaat sebagai tempat jual beli, melainkan juga dapat digunakan untuk optimasi bisnis online Anda. Sebab web mempunyai performa yang baik untuk menjadikan bisnis cepat berkembang.

Oleh karenanya, sebagai seorang pengusaha tak ada salahnya jika Anda mulai membuat website sebagai media promosi bisnis maupun branding. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu memiliki website bisnis.

1. Menghemat Keuangan

Mungkin Anda berpikir bahwa untuk membuat sebuah website professional membutuhkan biaya yang besar. Akan tetapi, ini merupakan salah satu bentuk investasi agar bisnis Anda lebih cepat dikenal oleh masyarakat luas. Dengan begitu secara otomatis jumlah orderan pun akan meningkat. Kedepannya Anda bahkan tak perlu khawatir, karena biaya perawatan dan penjagaan website akan lebih murah jika dibandingkan dengan memasang iklan di media sosial.

Tanpa disadari dengan membuat website bisnis sama halnya Anda sedang menekan pengeluaran. Karena Anda tidak perlu lagi menggelontorkan biaya tambahan untuk mempromosikan dan memperkenalkan bisnis Anda secara online melalui iklan atau paid promote. Namun bagi Anda yang ingin lebih berhemat, Anda  bisa menggunakan layanan web hosting Indonesia dari Rumahweb, yang menyediakan hosting dan domain murah, yang mana keduanya termasuk fondasi yang Anda butuhkan dalam membangun sebuah website profesional.

2. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Zaman sekarang banyak orang yang mengandalkan internet untuk memperoleh informasi mengenai sebuah produk maupun layanan jasa. Tak dapat dimungkiri bahwa kecanggihan teknologi berhasil memengaruhi pola berpikir masyarakat. Hal inilah yang menyebabkan calon pelanggan lebih aktif dalam mencari informasi yang mereka butuhkan.

Oleh karenanya bila Anda sampai tidak memiliki web, maka calon pelanggan Anda akan beralih ke kompetitor yang sudah memiliki website untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan. Berbeda halnya jika Anda memiliki website, terlebih jika tampilan website tersebut tampak professional, maka secara alami bisnis Anda akan terkesan lebih meyakinkan sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada calon pelanggan.

3. Membantu Mempromosikan Toko Offine

Apabila bisnis online Anda sudah memiliki toko offline, tentunya Anda juga perlu mempromosikannya agar diketahui lebih banyak orang. Jika memiliki website, promosi akan sangat mudah dilakukan. Dengan demikian calon pelanggan akan lebih cepat mengetahui di mana dan bagaimana toko Anda.

Tak hanya itu, keberadaan website bisnis ini bukan hanya untuk menunjukkan peta lokasi toko offline Anda, tetapi juga dapat bermanfaat untuk memberikan informasi atau kabar terbaru seputar bisnis yang Anda jalankan. Misalnya promosi ataupun diskon khusus yang hanya akan diperoleh jika langsung datang ke toko offline.

Baca Juga: Jasa Epoxy Lantai Murah Berkualitas, Percayakan pada Hikari Paint Aja!

4. Penyedia Berbagai Informasi yang Dapat Diakses Setiap Waktu

Website bukan sebuah toko yang bisa dibuka dan tutup sewaktu-waktu. Website merupakan media promosi yang paling murah, efisien, dan efektif. Yang terpenting website dapat diakses oleh siapa pun setiap waktu. Dengan website Anda dapat menyediakan berbagai informasi mengenai produk, harga hingga pemberian diskon. Bahkan, Anda juga dapat menyediakan informasi tentang perusahaan, termasuk informasi kontak yang dapat mereka hubungi. 

5. Meningkatkan Penjualan

Keberadaan website bisnis dapat membantu calon pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk atau layanan jasa yang Anda sediakan. Ketika pelanggan merasa tertarik dengan deskripsi yang Anda sampaikan, maka mereka akan langsung melakukan transaksi pembelian di dalam website. 

Cara Optimasi Bisnis Melalui Website

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi optimasi website (Edited by Keza Felice)

Bisnis yang Anda jalankan dapat dioptimalkan dengan memanfaatkan website. Salah satu tujuannya agar jumlah pelanggan terus meningkat sehingga keuntungan pun bisa bertambah. Pasalnya, website dengan performa yang baik sangat efektif untuk membawa bisnis lebih cepat berkembang. Berikut cara mudah untuk optimasi bisnis dengan website.

1. Berikan Deskripsi Produk yang Jelas

Anda harus memberikan deskripsi produk yang jelas di dalam website karena calon pembeli tidak dapat melihat secara langsung produk yang ingin mereka beli. Oleh karena itu buatlah deskripsi produk yang jelas dan detail. Akan lebih baik lagi jika Anda mampu menggunakan teknik copywriting agar deskripsi produk menjadi lebih menarik dan menjual.

Dalam hal ini Anda perlu menjelaskan  keunggulan produk untuk mendorong pengunjung agar tertarik membeli. Selain itu juga berikan foto produk yang jelas. Usahakan tidak melakukan editing foto secara berlebihan untuk menghindari munculnya  permasalahan karena foto dan produk yang datang jauh berbeda.

2. Meningkatkan Pelayanan Pelanggan di Web

Agar website dan bisnis Anda tidak pernah sepi pengunjung, maka Anda perlu meningkatkan pelayanan pelanggan di web. Bagaimana pun pelayanan yang baik akan memberikan citra yang baik pula untuk bisnis yang Anda jalankan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan pelayan di antaranya:

  • Mudah Mengetahui Status Pesanan

Bagi Anda yang membuka website untuk bisnis berjualan, buatlah pelayanan yang membuat konsumen mudah mengetahui sekaligus melacak pesanan mereka. Mulai dari status pemesanan, waktu pengemasan, hingga proses pengiriman.

  • Mudah Melakukan Transaksi

Kebanyakan orang tidak menyukai hal-hal yang dianggap rumit. Oleh karenanya Anda harus membuat sistem transaksi yang sangat mudah dan tidak membingungkan bagi pelanggan. 

  • Berikan Menu FAQ

Ini tak kalah pentingnya untuk mengembangkan bisnis yang Anda kelola di website. Anda harus memberikan menu FAQ yang berisi pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan. Juga lengkapilah dengan jawaban yang gamblang. Dengan demikian pelanggan akan lebih gampang mendapatkan informasi seputar bisnis milik Anda.

  • Sediakan Fitur Chat

Anda juga perlu memberikan fitur chat di website untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih memuaskan. Dengan fitur tersebut pelanggan bisa lebih mudah berkomunikasi secara langsung dengan Anda. Dan pastikan Anda memberikan pelayanan yang baik, ramah, cepat, dan jelas. 

3. Berikan Tampilan Website yang Nyaman Bagi Pengunjung

Agar calon pelanggan betah menelusuri berbagai informasi tentang bisnis yang Anda jalankan, maka Anda perlu membuat tampilan website yang nyaman dan rapi. Buatlah tampilan yang terstruktur dan pastikan website milik Anda juga mudah diakses baik melalui seluler maupun dekstop. 

Selain itu tombol dan menu navigasi juga harus mudah digunakan oleh pengunjung. Dengan begitu, besar kemungkinan pengunjung akan kembali ke website milik Anda sehingga traffic website terus meningkat.  

4. Memanfaatkan Fitur Bio Link dari Rumahweb

Sekarang banyak sarana yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda, seperti media sosial (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) hingga penggunaan marketplace seperti Tokopedia dan Shoope.  Tetapi berbagai sarana tersebut menggunakan link yang berbeda sehingga bisa membuat pelanggan bingung saat ingin mencari atau mengunjungi marketplace maupun media sosial Anda.

Namun, Anda bisa membuatnya menjadi lebih sederhana dengan memanfaatkan fitur Bio Link dari Rumahweb. Di mana Anda dapat menggabungkan beberapa link dalam satu halaman website, sehingga pengunjung akan lebih mudah mencari maupun mengakses berbagai marketplace dan sosial media Anda.

Nah, mengingat begitu pentingnya website bagi perkembangan bisnis yang Anda jalankan, ada baiknya jika Anda tidak menunda lagi untuk memilikinya. Pastikan Anda memiliki website professional yang “ramah” dan nyaman untuk semua tipe pelanggan. Kini Anda bahkan bisa memiliki website yang dilengkapi dengan hosting dan domain hanya dalam 2 × 24 jam lho. Rumahweb selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Anda yang ingin membawa bisnis segera #NaikLevel.

Agar Semakin Nyaman Yuk Kenalan dengan Rumahweb

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi tentang Rumahweb (Edited by KEza Felice)

Nama Rumahweb di dunia per-hosting-an tentu bukan hal yang baru. Kualitas layanan yang diberikan oleh Rumahweb bahkan tidak diragukan di kalangan penyedia domain dan hosting. Sudah berumur 21 tahun, Rumahweb Indonesia yang didirikan di Yogyakarta pada tahun 2002 ini telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan penyedia hosting terbesar di Indonesia.

Menyadur dari laman rumahweb.com pada Kamis (18/05/2022), jumlah domain pelanggan yang dilayani oleh Rumahweb sudah lebih dari 14.000. Sekarang Rumahweb  telah mempunyai lebih dari 30 server untuk melayani VPS/Cloud maupun hosting. Rumahweb mempunyai tujuan utama yakni menjamin dan menjaga kepercayaan pelanggan terhadap Rumahweb.  

Rumahweb yang terkenal sebagai penyedia hosting dan domain ini juga sanggup memberikan berbagai pelayanan terbaik, seperti memberikan domain murah, membuat hosting murah, melakukan penyusunan website secara optimal, mengoptimasi kecepatan akses website, dan memberikan pelayanan terbaik melalui dukungan teknologi canggih beserta sumber daya manusia terbaik di dalamnya. 

Sebelum berlanjut, bagi Anda yang masih cukup asing dengan sebutan hosting dan domain, berikut pengertian singkatnya.

Hosting secara sederhana dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan file website beserta database maupun email. Sedangkan data website tersebut dapat berupa video, gambar, script, tulisan, plugin, dan banyak lagi lainnya. Bisa dibilang bahwa saat website diakses, maka berbagai data yang sudah tersimpan di hosting akan langsung ditampilkan. Dan jika dianalogikan, hosting merupakan lahan atau tanah, sedangkan website merupakan bangunannya.

Sedangkan domain dapat diartikan sebagai nama ataupun alamat dari sebuah website. Mungkin Anda pernah membaca kata (dot)com, (dot)net, (dot)id, dan lainnya. Nah beberapa kata itulah yang disebut dengan domain. Jika dianalogikan, domain akan menuntun pengunjung untuk mendatangi sebidang tanah (hosting) yang di atasnya sudah didirikan sebuah bangunan (website).

Makin Menarik, Ini Dia Keunggulan dan Kelebihan Rumahweb!

Menyadur dari laman rumahweb.com pada Kamis, (18/05/2023), beberapa pengguna Rumahweb tampak membagikan pengalaman mereka selama berlangganan.

“Dear Team Suport Rumahweb yang Baik dan tidak jutekan. Terima kasih Pak Andi A Rizky yang sudah memberikan masukan yang mudah. Thanks You,” tulis akun Muhamnad Daris Hizbullah.

Ungkapan lain juga disampaikan oleh Roy SK yang menuliskan,

“Terima kasih untuk Rumahweb yang sangat responsif dan solutif dalam mengatasi permasalahan website dan domain saya yang eror hanya dalam satu hari. Semoga Rumahweb selalu menjaga performa layanannya dan semakin sukses kedepannya. Terima kasih.”

Melihat dari pengalaman pelanggan tersebut, tentu Anda berpikir bahwa sebagai penyedia hosting dan domain terbaik, Rumahweb tidak diragukan lagi, bukan? Selain itu Rumahweb juga memiliki keunggulan dan kelebihan yang sangat menguntungkan bagi pelanggan, di antaranya sebagai berikut:

1. Layanan Support yang Cepat

Kelebihan pertama yang akan Anda rasakan dari Rumahweb yakni layanan support selama 24×7 jam. Rumahweb akan memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna melalui berbagai metode, seperti telepon, email dan live chat kapan pun Anda membutuhkan bantuan. Bahkan berbagai keluhan ataupun pertanyaan yang diajukan kepada Customer Service akan dilayani kurang dari lima menit. 

2. Tutorial yang Lengkap

Anda juga tidak perlu khawatir jika merasa tak terlalu paham untuk menggunakan layanan Rumahweb. Sebab Rumahweb telah menyediakan tutorial yang sangat lengkap dan juga up to date yang siap membantu Anda dalam menggunakan berbagai layanan yang tersedia.

Selain itu Rumahweb juga menyediakan menu “Knowledgebase” yang di dalamnya berisi berbagai pertanyaan yang telah dilengkapi dengan jawaban beserta saran yang dapat dilakukan oleh pelanggan. Pada halaman tersebut juga terdapat berbagai pilihan artikel populer yang akan berguna dalam membantu para pelanggan.

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi Isi Halaman Knowledgebase (Screnshoot halaman Knowledgebase di website Rumahweb/Edited by Keza Felice)

3. Migrasi Hosting Secara Gratis

Beberapa penyedia layanan hosting memberikan biaya untuk melakukan pemindahan atau migrasi hosting. Tetapi Rumahweb justru memberikan layanan migrasi hosting secara mudah dan gratis. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan gratis sewa hosting pada bulan pertama. Selain itu juga akan memperoleh diskon sebanyak 50% jika Anda melakukan langganan selama satu tahun.

4. Domain Murah dan Terlengkap

Rumahweb menghadirkan registrasi domain dengan harga terjangkau. Anda bisa mulai meng-online-kan bisnis bersama Rumahweb dengan domain sebagai brand Anda di dunia maya. Banyak pilihan domain yang bisa Anda gunakan yang tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi harga domain Rumahweb (Screnshoot harga domain dari website Rumahweb/Edited by Keza Felice)

5. Hosting yang Murah Bikin Betah

Memiliki website dengan hosting murah kini bukan sebuah wacana. Meskipun layanan hosting di Rumahweb terbilang murah, tetapi performanya tidak akan mengecewakan alias bisa diandalkan. Anda juga dapat memanfaatkan diskon hingga 65% dengan bonus domain serta SSL gratis.

Jika Anda telah menggunakan hosting di tempat lain, kemudian berpindah ke Rumahweb maka secara otomatis Anda akan mendapatkan pelayanan ekstra berupa gratis selama 3 bulan pertama. Dan kedepannya website Anda akan mendapatkan kecepatan dan keamanan terbaik. Bahkan, Anda akan dibantu untuk memindahkan seluruh data dari akun hosting lama ke Rumahweb secara gratis!

6. Langganan Hosting Bisa Per Bulan

Rumahweb telah menyediakan layanan  berlangganan hosting dan domain  dengan jangka waktu per bulan. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melakukan percobaan layanan dari Rumahweb. Nantinya, Anda bisa mengganti langganan per tahun jika dirasa sudah nyaman dengan pelayanan dari Rumahweb.

7. Pilihan Metode Pembayaran yang Bikin Nyaman

Rumahweb juga menyediakan berbagai fasilitas pembayaran bagi para pelanggan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam menggunakan layanan hosting yang disediakan. Anda dapat melakukan pembayaran melalui Kartu Kredit, ATM, PayPal, E-Wallet (Gopay dan OVO), dan juga Convenience Store (Indomaret dan Alfamart).

Dengan berbagai pilihan tersebut kini Anda tidak perlu merasa terbebani untuk  membayar biaya langganan karena Anda dapat memilih metode pembayaran yang paling mudah dan cepat. Setelah itu Anda hanya perlu melakukan konfirmasi pembayaran yang bisa dilakukan secara online.

Teknologi Modern dan Terbaik yang Digunakan Oleh Rumahweb

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi daftar teknologi yang digunakan oleh Rumahweb (Screnshoot dai website Rumahweb/Edited by Keza Felice)

Rumahweb tak henti-hentinya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna. Salah satunya yakni dibuktikan melalui pemilihan teknologi yang canggih, modern, dan terbaik. Menyadur dari laman rumahweb.com pada Kamis (18/05/2023), berikut beberapa teknologi yang digunakan oleh Rumahweb.

1. cPanel

cPanel merupakan web based hosting control panel yang paling luas diadopsi oleh provider hosting di seluruh dunia. Hal ini karena cPanel memiliki berbagai keunggulan, di antaranya yakni kemudahan, keamanan, dan fleksibilitas. Oleh sebab itulah Rumahweb juga menggunakan cPanel untuk memberikan pelayanan web hosting yang lengkap fasilitasnya, mudah digunakan, dan aman.

2. Supermicro Server

Rumahweb menggunakan SuperMicro Server yang sudah sangat terkenal sebagai produsen perangkat computer kelas server yang terbaik.

3. CentOS

Web Hosting di Rumahweb menggunakan CentOS karena kompatibilitasnya dengan cPanel. Meskipun gratis, tetapi CentOS ini ditujukan kepada pengguna kelas enterprise yang membutuhkan keamanan, kehandalan, dan kompatibilitas.

4. R1 Soft

R1 Soft menjadi andalan di Rumahweb. Sebab R1 Soft ini memungkinan Rumahweb untuk melakukan backup setiap jam tanpa ada beban. Adanya teknologi Full Virtual backup dari R1 Soft ini bahkan dapat melakukan restore di level baremental.

5. Parallels Virtuozzo

Rumahweb menjatuhkan pilihannya pada Parallels Virtuozzo sebagai teknologi virtualisasi yang digunakan dalam layanan Virtual Private Server (VPS) atau Cloud karena keamanan, fleksibilitas, dan juga kecepatannya. Dengan Virtuozzo ini Anda bisa melakukan upgrade RAM dan space tanpa mengalami downtime.

Bisakah Bisnis Anda #NaikLevel Bersama Rumahweb?

Pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas dalam pikiran Anda. Tetapi, pada kenyataanya bukan sebuah kemustahilan untuk membawa bisnis Anda segera #NaikLevel bersama Rumahweb. Pasalnya, dengan memiliki website kini Anda bisa lebih leluasa untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Jika Anda mengalami kendala dalam pengelolaan, Rumahweb bahkan telah menjanjikan pelayanan 24 x 7 jam untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Selama Anda memperpanjang domain untuk website Anda, maka selama itu pula website tersebut dapat diakses oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Terlebih lagi biaya perpanjangan domain di Rumahweb  jauh lebih murah, sehingga ini tidak akan memberatkan Anda.

Selain itu dengan meng-online-kan bisnis Anda melalui website akan membuat bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang lebih cepat. Yang otomatis akan membuat Anda banjir keuntungan berkat banyaknya orderan produk maupun layanan jasa yang Anda sediakan. Sehingga bisnis tersebut pun bisa segera #NaikLevel dan semakin siap bersaing untuk mengalahkan para kompetitor. Namun, agar bisnis cepat Naik Level, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Menguatkan Sumber Daya Manusia
  2. Pastikan bisnis mampu beradaptasi serta menyesuaikan dengan keadaan
  3. Sebagai pemilik bisnis Anda harus bisa menyesuaikan kondisi internal bisnis, walaupun itu artinya Anda membutuhkan sistem baru untuk mengatur perubahan tersebut
  4. Setiap anggota bisnis memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan atau produk yang dimiliki
  5. Lakukan pre-marketing untuk bisnis yang Anda miliki agar masyarakat dapat mengetahui keberadaan usaha Anda
  6. Fokuskan pada kualitas walaupun proses yang harus dilalui cukup sulit

Apabila Anda mampu memperhatikan dan melakukan beberapa hal tersebut, maka besar kemungkinan bisnis Anda akan segera #NaikLevel. Apalagi jika Anda mampu memaksimalkan penggunaan website dalam berbisnis, ini akan menjadi peluang besar bagi Anda untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. 

Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat website sendiri, atau merasa bingung untuk mengatur hosting maupun domain untuk website tersebut, maka Anda bisa memercayakanya kepada Rumahweb. Yang mana Rumahweb telah memberikan pelayanan terbaik dalam berbagai hal, termasuk pembuatan website yang langsung jadi, menyediakan web hosting berbasis cloud, VPS dan cloud server, hingga hosting unlimited. Yang tentunya diimbangi dengan berbagai fasilitas tambahan yang akan memberikan dampak baik untuk website sekaligus bisnis yang akan Anda pasarkan melalui web tersebut.

Sekilas Cerita #NaikLevel Bersama Rumahweb Sebagai Freelance Content Writer

Naik Level Bersama Rumahweb
Ilustrasi saat mendapatkan job menulis (Screnshoot chat WhatsApp, email, inbox Facebook/Edited by Keza Felice)

Saya secara pribadi membangun bisnis dan branding sebagai freelance content writer dengan menawarkan layanan jasa. Dalam prosesnya saya memilih untuk menulis berbagai artikel berbasis SEO yang informatif di website kezafelice.com. Tentunya dengan harapan agar suatu saat ada orang yang mau menggunakan jasa saya untuk menulis artikel.

Pada website kezafelice.com ini saya juga memberikan deskripsi singkat tentang siapa saya dan kemampuan apa yang saya miliki di dunia kepenulisan. Inilah mengapa sejak tahun 2021 saya sudah mendapatkan klien, mulai dari per orangan, perusahaan, maupun pemilik lembaga. Mereka meminta saya untuk menjadi penulis di website mereka, baik dengan menyertakan nama atau sebagai ghost writer. Bahkan, baru-baru ini saya mendapatkan job kerja sama pertama untuk content placement.

Tentu saja semua itu dapat diraih berkat website yang saya miliki. Karena dengan website inilah saya mulai membangun branding dan mengenalkan diri saya kepada masyarakat lebih luas sebagai seorang penulis. Biasanya seseorang yang ingin menggunakan jasa menulis saya  akan melakukan penelusuran di laman Google, misalnya dengan keyword “Keza Felice”, maka secara otomatis mereka akan terdorong untuk mengunjungi halaman website ini yang tampil di halaman pertama Google.

Namun, di balik kelancaran job menulis tersebut tentunya ada peran penting dari Rumahweb. Sebab dulu saya pernah hampir menyerah, tidak ingin memperpanjang domain web dari penyedia layanan lain karena merasa keberatan dengan harga yang mahal. Beruntungnya Rumahweb justru menawarkan yang sebaliknya, dengan menyediakan layanan domain murah. Hingga akhirnya kini saya berlangganan domain di Rumahweb. Berkat domain murah itulah website Kezafelice.com masih bisa diakses sampai saat ini dan saya dapat menemukan berbagai job menulis. 

Jadi bagi Anda yang ingin bisnisnya cepat berkembang, yuk bikin website dari sekarang. Jika merasa ragu untuk membuatnya, Anda bisa langsung menghubungi Rumahweb saja! Ini saat yang tepat untuk bangun website dan bisnis Anda #NaikLevel bersama Rumahweb. Dan pastikan bisnis cepat berkembang supaya Anda banjir keuntungan!


Naik Level Bersam Rumahweb





Sumber Referensi:

Pengalaman pribadi

https://www.rumahweb.com/tentang/

https://techarea.co.id/kenapa-website-bisnis-penting/

https://www.rumahweb.com/pembayaran/

https://www.rumahweb.com/journal/web-hosting-adalah/

https://blog.rumahweb.com/web-hosting-adalah/


Share with your friends

31 komentar

  1. Informatif sekali Kakak. Menarik dan mudah dipahami, kok saya jadi tertarik mau buat website untuk jualan online yaaa... Sukses selalu, Kakak KeCe 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Kak,
      Iya ayuk bikin website sendiri buat promosiin bisnisnya.
      Aamiin, doa baik semoga kembali padamu, Kak.

      Hapus
  2. Kereeen....semangat dan sukses selalu.

    BalasHapus
  3. Reviewnya lengkap. Ternyata website beneran membantu ya apalagi kalau tau cara optimasinya. Trims informasinya ini kak. Jadi tau gimana cara ngembangin bisnis dan ngurus website pakai rumahweb. Selama ini cuma pernah dnger aja nama rumahweb tp skrang sudah tau kegunaannya dan layanannya. Nice info pokoonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali, Kak.
      Iya, Kak. Bisnis bisa dioptimasi pakai web di zaman sekarang mah. Tapi balik lagi dengan persiapan yang kita miliki. Ya untungnya ada rumahweb, semisal nggak bisa bikin web-nya dan ngurus berbagai perlengkapannya, bisa langsung menghubungi rumahweb. Jadi simpel. Toh punya web juga bisa digunakan untuk menulis gini hehee

      Hapus
  4. Rumahweb emang terpercaya dan dan pelayanan nya juga bagus ya mbk, saya belum berbisnis sih tapi kebetulan domain blog beli di rumahweb, dan udah terlanjur cocok juga😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah cocok jadi males mau berpaling hehe. Apalagi emang pelayanannya bagus ya, Kak. Makin betah🀩

      Hapus
  5. Kebetulan aku beli domain dari Rumahweb dan ku pakai buat ngeblog, semoga nanti bisa ku pakai buat bisnis πŸ€£πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe bisnis bisa berbagai hal sih jaman sekarang, Om. Menawarkan jasa yang bisa dilakukan secara online juga termasuk bisnis. Soalnya ya zaman sekarang banyak hal yang bisa dilakuin buat mendapat penghasilan tambahan sih, enaknya ngomong itu disebut bisnis hehehe...kayak aku, bisnisnya di bidang jasa nerima job nulis hehe

      Hapus
  6. Custom domain saya dari Rumahweb, dan sudah beberapa tahun OK banget, pelayanannya pun sangat responsif. Recommended lah sama Rumahweb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihiy, kita sama, Kak.
      Alhamdulillah masih betah dan nyaman di Rumahweb. Buat pemula yang emang cukup gaptek kayak aku gini, Rumahweb mah udah ngebantu banget hihi. Soalnya gak ribet ya kak

      Hapus
  7. tiada yang mudah dalam dunia ni termasuklah bisnes. bisnes bukan tentang jual dan beli atau ada modal untuk mulakan bisness.

    dan juga bisness bukan untuk semua orang. dulu saya percaya sesiapa sahaja boleh menjual tapi bila ada sedikit pengetahuan tentang bisness saya sedar, masih banyak yang perlu improved bila berbisnes. sebab tu juga ramai yang kecundang.

    jangan berbisnes sebab orang lain. tapi berbisneslah setelah anda benar-benar bersedia untuk harungi cabarannya. duit bukan hadir daripada bisnes. tapi duit hadir selepas kita berusaha untuk bisnes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Kak Anies. Harus benar² ada niat, usaha, dan pengetahuannya tentu. Alhamdulillah saya juga mulai bisnis dari kecil²an dan terus melakukan pembelajaran. Supaya tidak sampai rugi atau stagnan. Pastinya banyak hal yang harus dilakukan dan terus diupgrade.
      Uwww noted sekali komentar Kak Anies. Thanks Kakak cantikπŸ₯°πŸ₯°

      Hapus
    2. sama sama...

      amboiiii melangit pujiannya😁

      Hapus
    3. btw saya baru guna cpanel. pada mulanya pening jugalah. maklum sahajalah kita belum terbiasa lagi. sekarang dah ok. πŸ˜€

      Hapus
  8. Ih keren banget mbk Keza ini Masi muda tapi udh nulis kemana".memang si untuk mulai bisnis setidaknya ada pengetahuan tentang itu karena persaingan bisnis di luar demikian hebatnya.pinter"untuk nyari jasa pembuatan website yang bisa bantu kita buat urusan bisnis jadi lancar ..itu saya demen liat gambar"nya keren semua editannya...sukses selalu mbkπŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe masih belajar juga kok, Kak.
      Iya kak betuls, kalo cuman modal nekat mah bisa² terhantam badai nanti hihi
      Untungnya skrang gak susah buat nyari jasa pembuat website.

      Hehe makasih, Kak, aamiin semoga doa baik kembali padamu, Kak🀲

      Hapus
  9. Web bagi pelaku usaha itu sangat penting
    Alhamdulillah, kini sudah banyak yang sadar akan halnya punya website
    Sepeti apa yang diutarakan di atas, keuntungannya sangat banyak sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali, Om. Untuk branding usaha cocok banget.
      Keuntungannya emang bisa dirsakan sendiri alhamdulillahnya

      Hapus
  10. Rmahweb, ini patut dipahami dan dicoba nih. Terima kasih informasinya ananda Keza.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Bunda. Semoga membantuπŸ₯°

      Hapus
  11. Kompliiiiiit mbaa πŸ‘πŸ‘πŸ˜.

    Sebagai pembeli nih, aku tuh paling males kalo mau heli barang, tapi pas dicek ga ada websitenya, atau setidaknya ga ada di marketplace. Harus beli dari wa doang. Udh pasti aku skip yg begini, Krn aku JD ga yakin sellernya amanah ga. Masa hari gini jualan di dm IG atau wa doang. Bisa aja bawa kabur uang kita trus main ngeblock.

    Udah penting banget sih website utk bisnis. Semuanya udh global access, jadi kalo sampe ga ada website utk penunjang bisnis, aku ga yakin mereka bisa survive lama

    BalasHapus
  12. Dunia digital terus berkembang dan pemasaran produk memafaatkan kemajuan ini. Salah satunya dalam bentuk website. Website yang responsif, dan terpercaya akan memberikan nilai tambah pada produk tersebut.

    Rumahweb sebagai salah satu penyedia layanan website, dll tentu sudah mengakomdasi kebutuhan seperti ini. Website yang handal akan memberikan dampat positif dan meningkatkan penjualan bagi para pengusaha.

    Artikel yang sangat bagus mbak keza :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuls, Kak. Dengan memanfaatkan kemajuan digital kan akan sangat membantu perkembangan bisnis ....

      rumahweb memang kasih kemudahan, dan alhamdulillahnya ya ngefek dalam kehidupan saya hehe meskipun yang dilayani dalam bidang hosting dan domain, tapi berdampak pada produktifitas dan pemasukan hehehe

      terima kasih Kak Rivai

      Hapus
  13. Sudah agak lama sih kenal rumahweb, karena dulu sering ngadain promosi domain murah atau gratis. Misalnya domain DOT com yang 150k jadi cuma 50k, tapi pas perpanjangan tetap 150k.πŸ˜‚

    Ternyata rumahweb juga menyediakan jasa pembuatan website ya, cukup membantu buat yang mau punya toko online tapi tidak ada skill buat website...πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih lumayan atuh om dapet diskonan hehe

      Iya sangat membantu untuk orang" yang mau berkembang dan beradaptasi dengan teknologi terbaru. Jadi bisnis memang dpt sarana agar semakin lancar

      Hapus
  14. Informatif bgt artikelnya. Jd ga cm ngiklan tp pembaca jg dpt pengetahuan setelah bca ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Kak udah mampir. Iya, udah banyak yg pakai rumahweb dn mersa terbntu

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done