5 Tanda Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status, Sudahi Atau Terus? - Keza Felice
News Update
Loading...

Kamis, 23 September 2021

5 Tanda Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status, Sudahi Atau Terus?

 

Penulis: Keza Felice 

Setiap orang tentu tidak menyukai hubungan tanpa status. Bagaimana pun memiliki hubungan tanpa kejelasan akan sangat membosankan dan menyakitkan hati. Apalagi jika kamu telah melakukan banyak hal untuk membuat gebetan bahagia, tetapi seseorang yang kamu harapkan justru tidak juga memberikan kepastian untuk menjalin hubungan. Karenanya kamu perlu memahami apa saja tanda terjebak dalam hubungan tanpa status.

Banyak orang yang beralasan ingin mengekspresikan cintanya, tapi ada rasa takut maupun merasa belum siap untuk menjalin hubungan. Karenanya hubungan tanpa status terdengar lebih menarik daripada harus menjalin komitmen dan terikat dengan satu orang saja. Kondisi seperti ini tentu tidak menyenangkan, bukan?

Tanda Terjebak Dalam Hubungan Tanpa Status 

Mungkin seseorang yang sedang mendekatimu akan memberikan banyak alasan untuk tidak segera memulai ‘hubungan baru’ denganmu.

Sebelum kamu terjerumus hingga mencintainya terlalu dalam, sebaiknya kenali dulu beberapa tanda bahwa dia memang belum siap memiliki hubungan.

Jangan sampai kamu terjebak dengan hubungan yang tidak jelas arahnya, sebab hal semacam ini hanya akan merugikanmu. Salah satunya berpotensi menyebabkan patah hati.

Pasalnya, mungkin saja seseorang yang kamu cintai justru pergi dengan orang lain dan kamu bahkan tidak dapat menuntut maupun melayangkan protes karena memang tidak memiliki status yang ‘jelas’ dengannya.

Oleh karena itu sebaiknya segera pahami beberapa hal ini dan ambillah langkah agar terlepas dari jebakan hubungan yang tak jelas tersebut.

1. Tidak Ingin Berteman Di Media Sosial

Salah satu tanda yang dapat kamu pahami bahwa kalian sedang terjebak dalam hubungan tanpa status yakni dengan adanya larangan untuk berteman di media sosial.

Dia akan berusaha menghindari permintaanmu untuk dapat berteman di beberapa akun sosial medianya. Hal tersebut biasanya disebabkan karena dia tidak ingin kamu menelusuri setiap kegiatan yang dia lakukan ketika tidak bersamamu.

Pada umumnya seseorang yang melakukan sikap seperti ini adalah dia yang sedang menyembunyikan sesuatu di belakangmu.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Cewek Baper Tanpa Ribet, Harus Dicoba Nih!

2. Tidak Segera Mengenalkanmu Dengan Keluarganya

Apabila dia memang bermaksud untuk memiliki hubungan yang serius denganmu, dia akan berusaha untuk membawamu ke dalam lingkungan hidupnya. Dia akan mengajakmu berkenalan dengan teman dan keluarganya. Namun, apabila dia memang sedang menarik ulur hubungan, yang mungkin saja terjadi justru kebalikannya.

Dia akan mencari banyak alasan agar kamu tidak dapat bertemu dengan orang-orang terdekatnya. Dia takut akan merasa malu apabila ternyata kalian tidak berakhir dengan hubungan yang baik.

Bahkan bisa jadi dia hanya menganggap hubungan kalian sekadar main-main dan menggunakan prinsip “jalani aja dulu”. Oleh sebab itu dia memilih untuk terus menunda perkenalan tersebut dan menjadikan hubungan kalian menggantung tanpa status.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Pacar Bahagia Lewat Chat, Perlu Dicoba!

3. Tidak Mau Membahas Tentang Komitmen

Salah satu penyebab hubungan tanpa status biasanya dikarenakan adanya keraguan. Di mana kedua belah pihak sama-sama merasa kurang yakin dengan hubungan yang akan dijalaninya.

Karena itu pula dia tidak pernah membahas tentang komitmen atau juga keseriusan hubungan yang sedang kalian jalani. Sikap yang seperti ini seharusnya kamu waspadai karena diam-diam kalian sedang terjebak dalam hubungan tanpa status alias ikatan yang tidak jelas arahnya.

Mungkin dia akan lebih sering mengatakan bahwa sebaiknya kalian mengikuti alur hubungan dan tetap menjalaninya tanpa banyak aturan. Padahal, semestinya dia bisa memberikan kepastikan akan membawa hubungan kalian ke arah seperti apa.

Namun, dengan caranya yang seperti ini sudah menunjukkan bahwa dia tidak bersungguh-sungguh denganmu. Kalau sudah begini sebaiknya kamu kembali memikirkan tentang kelanjutan hubungan kalian agar kedepannya kamu tidak dirugikan oleh rasa cinta.

4. Sering Tidak Ada Kabar

Orang yang serius ingin memiliki hubungan pastinya akan menghargaimu sebagai salah satu sosok spesial dalam hidupnya. Biasanya dia akan membuktikan dengan memberikan kabar dan meminta izin ketika akan bepergian atau melakukan aktivitas yang banyak menyita waktunya. Dia melakukan hal tersebut agar kamu tidak perlu mencarinya dan cukup menunggu sampai dia memberikan kabar kembali.

Baca Juga: 5 Cara Meluluhkan Hati Pria Idaman dengan Sangat Cepat

Namun sebaliknya, seseorang yang tidak memberikan kepastian kepadamu lebih sering menghilang tanpa kabar. Dia tidak terlalu memikirkan bagaimana keadaanmu saat dia menghilang begitu saja.

Sayangnya kamu tidak dapat menuntut atau memarahi tindakan sembrononya ini karena kalian memang tidak sedang menjalin hubungan. Akan tetapi hal seperti ini tentu sangat melukai perasaanmu apabila hubungan datar yang kalian jalin sudah menumbuhkan bibit cinta.

Bagaimana pun, hubungan tanpa status tapi saling sayang juga sama sekali tidak menyenangkan untuk dijalani. Karena yang demikian ini akan membuatmu berada dalam kondisi yang serba salah. Pertama, kamu tidak berani dekat dengan orang lain. Dan kedua, kamu juga merasa tidak bisa mempunyai masa depan dengan hubungan yang sekarang ini dijalani.

5. Hanya Satu Pihak Yang Melakukan Banyak Usaha

Dalam hubungan komitmen yang sesungguhnya, kamu dan pasangan pasti akan saling membantu dan terus berusaha menjadikan hubungan yang dijalani bisa tetap awet. Namun hal tersebut tidak akan terjadi apabila kamu sedang terjebak di dalam hubungan tanpa ikatan.

Salah satu tanda sedang memiliki hubungan tanpa status yang paling mencolok yakni dia akan terlihat biasa-biasa saja dalam menjalin hubungan. Sedangkan kamu mungkin akan berusaha lebih banyak untuk bisa memilikinya. Dia hanya cenderung menerima tanpa ingin memberikan balasan untuk membuatmu bahagia.

Hal seperti ini bisa dikarenakan dia memang tidak mempunyai niat mempunyai hubungan yang serius denganmu sejak awal berkenalan.

Memiliki hubungan yang tidak pasti memang sangat melelahkan. Oleh sebab itu sebaiknya pahami tanda tanda terjebak dalam hubungan tanpa status, sehingga kamu dapat mengambil keputusan, apakah akan bertahan menunggu atau memilih mengakhirinya saja.

Share with your friends

2 komentar

  1. Hubungan tanpa status ini apakah terjadi sebelum pacaran ataukah terjadi saat pacaran. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum, jadi pilihannya mutusin/menyudahi, atau dilanjut tapi gakda kepastian hiks sad :( jaman skrang lagi, banyak nih HTS yang begini. Ujungnya nanges kalo dtinggal pacaran kwkwkw

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done