Aplikasi Baca Berita IDN App, Cocok untuk Temukan Beragam Informasi dan Inspirasi! - Keza Felice
News Update
Loading...

Kamis, 15 Juni 2023

Aplikasi Baca Berita IDN App, Cocok untuk Temukan Beragam Informasi dan Inspirasi!

Aplikasi Baca Berita IDN App

Berkat kecanggihan teknologi yang tak henti-hentinya berkembang, dibantu dengan adanya jaringan internet dan juga media-media online yang terus bermunculan, kini mendapatkan sebuah berita atau informasi bisa dilakukan hanya lewat smartphone saja.

Tak dapat dimungkiri, kini internet telah dianggap sebagai salah satu kebutuhan penting bagi sebagian orang. Hal ini selaras dengan hasil survei bertajuk “Penetrasi dan Perilaku Internet 2023” yang dilakukan oleh APJJI atau Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.

Dalam survei tersebut tercatat bahwa penetrasi internet di Indonesia sendiri sudah meningkat menjadi 78,19 persen di tahun 2023. Proses pengumpulan data yang dilakukan pada 10 – 27 Januari 2023 ini telah berhasil menunjukkan bahwa jumlah penduduk Indonesia yang terkoneksi dengan internet telah mencapai 215,62 juta jiwa dari total populasinya yakni 275,77 juta jiwa penduduk.

Dan ternyata tingginya penggunaan internet yang kian pesat berhasil memengaruhi perkembangan media digital. Seperti disadur dari laman Indonesiabaik.id pada Kamis (15/06/2023), terdapat 1.711 perusahaan media di Indonesia yang sudah terverifikasi per Januari 2023, dengan media digital yang mendominasi sebanyak 902 perusahaan. Bahkan, kini masyarakat lebih sering dan merasa nyaman mengonsumsi berita lewat perangkat elektronik dibandingkan dengan media cetak, sebab hal tersebut dianggap lebih praktis, mudah, dan gratis.

Namun, meski banyak platform yang menyajikan beragam berita, tetapi tak sedikit pengguna yang merasa ragu mengenai kualitasnya. Oleh sebab itulah kita harus pandai dalam memilih media yang berkualitas dan bisa diandalkan, salah satunya yakni dengan baca berita di IDN App.

IDN Media Induk dari IDN App

Aplikasi Baca Berita IDN App

Mungkin sudah tak asing lagi di pendengaran kita jika ada yang menyebutkan Aplikasi Baca Berita IDN App. Yaps, IDN App merupakan platform konten yang berfokus pada Millennials dan Gen Z. Dengan beragam konten yang segar, informatif, dan inspiratif, menjadikan IDN App sebagai media yang cocok untuk dinikmati oleh semua orang melalui berbagai fitur yang tersedia. Mulai dari membaca berita, bermain quiz, menonton film, membaca beragam artikel, hingga menonton livestraming lewat fitur IDN Live.

Di IDN App inilah semua orang bebas membaca berita terbaru dari berbagai publisher IDN Media, mulai dari Popbela.com, Duniaku, hingga IDN Times. 

Seperti yang diketahui, IDN Times sendiri merupakan salah satu media digital yang dioperasikan oleh IDN Media yang pemrakarsanya yaitu Winston Utomo dan William Utomo.

Winston Utomo yang saat itu masih bekerja di Google Singapore melakukan monolog mengenai media yang seharusnya menyasar Milenial dan Gen Z, yang mana kedua generasi tersebut merupakan mayoritas penduduk Indonesia. Winston yang ingin mengatasi kesenjangan informasi dan memberikan akses informasi yang sama pada semua penduduk Indonesia pun mulai memikirkan jalan keluarnya.

Pada akhirnya Winston Utomo dalam waktu satu malam meluncurkan IDN Times Versi pertama. Sedangkan pada 8 Juni 2014 tepatnya pukul 11.00 sore hari, IDN Media pun dilahirkan. Setelah itu barulah Winston Utomo menghubungi saudaranya, William Utomo untuk berdiskusi mengenai pengembangan IDN Media. Hingga akhirnya kini IDN Media telah menjadi perusahaan platform media terkemuka untuk Millenials dan Gen Z di Indonesia.

Tak sampai di situ saja, IDN Media juga telah berhasil menunjukkan kesuksesannya dalam mengoperasikan dua platform besar yakni IDN dan Yummy. Selain itu juga masih ada enam media digital lain, di antaranya yakni IDN Times, Popmama.com, Popbela.com, GGWP.ID, Duniaku.com, dan Fortune. 

Mestinya kamu sudah tidak asing dengan beberapa media digital tersebut, terutama popularitas dari IDN App. Bahkan, baru-baru ini IDN App juga meluncurkan program terbaru yang sangat menguntungkan penggunanya, yakni program referral

Semakin Dekat dengan Aplikasi Baca Berita IDN App

Aplikasi Baca Berita IDN App

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, IDN App merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai konten untuk dinikmati oleh semua orang melalui berbagai fitur yang telah disediakan. Aplikasi IDN App sendiri resmi diluncurkan pada 18 Juni 2020 lalu. Dengan IDN App siapa pun bisa menemukan konten-konten yang informatif, terverifikasi, menginspirasi, dan menghibur. Bahkan, pengguna juga bisa menyuarakan opini yang mereka miliki dan saling berbagi pengetahuan. 

Aplikasi IDN App ini bisa dinikmati dengan cara yang sangat mudah. Kamu hanya perlu men-download aplikasi IDN melalui Google Play Store atau Apple Store. Sehingga setiap pengguna smartphone dengan jenis apa pun bisa menginstal dan memanfaatkan  berbagai fitur menarik dari IDN App. Termasuk mengakses informasi ataupun berita terkini paling lengkap dan  up to date setiap saat.

Dengan tampilan antar muka yang tergolong sederhana, menjadikan aplikasi IDN App ini mudah digunakan oleh siapa pun. Bahkan berkat aplikasi berita terlengkap ini pengguna bisa mendapatkan informasi di mana pun dan kapan pun tanpa menunggu waktu tertentu, juga tidak harus melalui laptop atau PC. 

Selain itu, sekarang loading saat mengakses aplikasi IDN App versi terbaru sangatlah cepat. Ini membuat pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa mengakses fitur-fitur menarik di IDN App. Cukup dengan satu akun saja, kamu bisa akses seluruh konten yang kamu butuhkan di platform IDN Media. Kamu juga bisa menggunakan satu akun IDN untuk seluruh aplikasi dan website IDN Media. 

Fitur-fitur Terbaru Aplikasi IDN App

Aplikasi Baca Berita IDN App

"Aplikasi yang sangat recommended, fitur-fiturnya lengkap, terutama baca berita terupdate, jadi tidak pernah ketinggalan berita, live streamingnya juga sangat variatif, menghibur." Tulis akun Dwi Apriliyani dalam ulasannya di Google Play Store.

Ungkapan lain juga turut disampaikan oleh Alfa Anisa.

"Pertama kali download IDN karena lagi butuh update berita dan informasi apapun. Kukira aplikasi untuk baca berita aja, eh ternyata fiturnya lengkap kayak medsos. Ada hiburannya juga mulai dari quiz yang bikin pikiran refresh sejenak, juga bisa nonton film gratis. Fiturnya memang paket lengkap, ditambah lagi ada menu live streaming, kan sekalian bisa dapat cuan. Top deh, IDN!" tulisnya sembari membubuhkan emotikon love.  

Setelah kamu men-download Aplikasi IDN App, kini saatnya untuk menjelajah berbagai fitur menarik yang telah tersedia di dalamnya. Saat ini IDN App memiliki lima menu pada halaman utamanya, yakni “Home”, “Explore”, “+”, “Notification”, dan “Profile”. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Home

pada menu “Home” yang terdapat pada halaman utama ini, ada tiga sub menu unggulan yang dapat ditilik oleh pengguna di layar bagian atas, yang meliputi “Berita”, “IDN Live”, dan juga “Quiz”.

  •  Berita

Pada sub menu “Berita” terdapat berbagai informasi atau berita menarik mulai dari yang terbaru, trending, viral, dan lain sebagainya. Juga terdapat empat artikel headline pilihan yang akan mempermudah pengguna untuk menemukan peristiwa penting secara cepat.

Pengguna bahkan bisa menilik berbagai artikel menarik dan informatif lainnya. Mulai dari kategori Korea, News, Viral, Sports, Life, Fashion, Geek, Science, Bisnis, Kesehatan, dan lainnya. Bahkan, pengguna juga bisa menelusuri informasi berdasarkan Tag Terpopuler, misalnya Kuis, Pemilu 2024, dan Gen Z Memilih. Yang mana masing-masing tagar akan membawa pengguna untuk melihat beragam artikel informatif yang dapat dipilih dan dibaca sesuai dengan keinginan.

  • IDN Live

Aplikasi Baca Berita IDN App

Bukan sekadar menghadirkan berita terbaru, tetapi IDN App juga memberikan opsi menarik yang bisa dinikmati oleh pengguna secara bebas, yakni menikmati fitur live streaming. IDN Live merupakan fitur live streaming dari IDN App yang memberikan wadah bagi kreator konten Milenial serta Gen Z untuk memberikan tayangan yang berkualitas dan bermanfaat.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa tetap menonton live streaming sembari membaca berita hanya dengan dua langkah. Yakni memilih tayangan live streaming yang diinginkan, lalu klik “Minimize Layar”. Dengan demikian kamu bisa tetap menonton live streaming sembari berselancar mencari informasi yang dibutuhkan.

  • Quiz

Bukan hanya bisa baca berita hari ini, tetapi pengguna juga bisa bersenang-senang dengan memanfaatkan fitur “Quiz” yang masih berada pada menu “Home”. Di sini pengguna bisa memilih berbagai Quiz dengan bebas. Tenang saja, Quiz di IDN App ini berbeda dengan kebanyakan kuis lainnya yang membutuhkan waktu untuk berpikir dengan sangat matang.

Aplikasi Baca Berita IDN App

Quiz di IDN App dikemas dengan pertanyaan yang unik dan menghibur. Kamu hanya perlu menjawab berdasarkan pikiran ataupun keyakinan hati. Kemudian, kamu bisa langsung mengetahui hasilnya. Ada berbagai kategori Quiz yang bisa dipilih lho, mulai dari Travel, Life, Viral, Korea, Hiburan, dan lain sebagainya.

2. Explore

Pada menu Explore yang terdapat pada IDN App ini, kamu bisa menilik berbagai event yang sedang berlangsung. Seperti bonus 1.600 poin atau setara dengan Rp160.000 hanya dengan menulis 8 artikel all category selama bulan Juni 2023, event IDN App Discord Community, hingga informasi penting lain seperti “Winner Writing Competition Pemprov Jabar x IDN Times”.

Selain itu pada menu Explore ini juga kamu bisa menemukan berbagai film menarik. Bahkan, kamu dapat menonton film-film tersebut secara Gratis! Mulai dari film Indonesia hingga film Korea, dari yang bergenre komedi, romantis hingga horor sekalipun. Semua bisa diakses dengan mudah hanya melalui menu “Explore”.

Masih ada lagi, IDN App memang tak ada habisnya memberikan kenyamanan kepada pengguna. Seperti halnya dengan fitur “Pilihan Topik di IDN”, yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplor berbagai artikel menarik, informatif, dan inspiratif berdasarkan kategori tertentu.

Mulai dari kategori News, Viral, Parenting, Bisnis, Food, Health, Relationship, Travel, Hiburan, Movie, Opini, Zodiak, Fashion, dan lain sebagainya. Pengguna bisa memilih artikel untuk dibaca saat waktu luang. Tak melulu dengan topik pembahasan yang “berat”, IDN App bahkan menyediakan artikel-artikel apik dan ringan yang menghibur serta bisa membuat pikiran menjadi fresh.

Namun, jika merasa kurang puas dengan satu media saja, kamu juga bisa mengakses media lain pada menu “Pilihan Media di IDN”. Berbagai media yang bisa kamu kunjungi secara langsung meliputi: IDN Times, Popbela.com, Duniaku.com, Popmama.com, IDN Times Jogja, IDN Times Lampung, IDN Times NTB, dan masih banyak lainnya. Menarik sekali, bukan?

3. Menu +

Menu dengan ikon tanda “+” ini akan memberikan pengguna dua pilihan ketika diklik, yakni “Live Streaming” atau “Tulis Berita”. Sesuai namanya, pada menu “Live Streaming” kamu bisa melakukan live streaming dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Sedangkan pada menu “Tulis Berita”, kamu bisa menulis berita ataupun informasi menarik yang nantinya dapat dibaca oleh pengguna lain saat berhasil diterbitkan.

Pada menu “Tulis Berita”, kamu bisa menjadi penulis di IDN App ataupun IDN Times dengan berbagai topik yang dapat digunakan. Di antaranya yakni Fiction, Business, Automotive, Health, Food, Hype, Korea, Life, dan lain-lain. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang juga berlaku jika kamu ingin menjadi penulis IDN Times. Yang pasti sebelum berhasil diterbitkan, artikel yang kamu tulis akan melalui sistem kurasi terlebih dahulu. Oleh karenanya penting bagi penulis untuk membaca Panduan untuk Penulis yang telah disediakan.

Untuk artikel yang terbit, setiap berhasil mencapai 100 page views, maka penulis akan mendapatkan 1 poin. Nantinya jumlah page views dari satu artikel akan diakumulasikan dengan hasil page views artikel lainnya, yang kemudian dapat di-redeem atau ditukarkan menjadi rupiah. Nah, menariknya kamu bisa mengikuti event yang berlaku di IDN untuk memperoleh lebih banyak poin. Misalnya 800 IDN Poin saat berhasil menerbitkan 4 artikel Korea, yang setara dengan Rp80.000.

Nantinya seluruh poin yang terkumpul dapat di-redeem dengan cara yang sangat mudah:

  • Pertama silakan buka aplikasi IDN App
  • Kemudian klik menu "IDN Points", lalu pilih "Redeem"
  • Kamu akan diarahkan pada halaman Redeem. Di sini kamu tinggal memilih nominal yang diinginkan mulai dari Rp75.000 (Khusus e-wallet), hingga Rp1.000.000 (pencairan 3 x 24 jam).

4. Notification

Aplikasi Baca Berita IDN App

Pada menu “Notification” ini kamu bisa melihat berbagai informasi. Mulai dari status tulisan yang pernah dikirimkan oleh pengguna kepada IDN Times, informasi klaim artikel saat mengikuti event tertentu, redeem poin, hingga siapa saja yang sudah mem-follow akunmu.

5. Profil

Aplikasi Baca Berita IDN App

Pada menu inilah pengguna aplikasi IDN App bisa melihat berbagai informasi terkait akun, seperti info followers, following, nama, jumlah Gold, jumlah IDN Point, status akun, artikel yang berhasil diterbitkan, referral, hingga menu kreator.

Pada “Menu Kreator” ini pengguna bisa menilik “Panduan Menulis” yang telah disiapkan oleh Tim IDN Times atau IDN App, sehingga pengguna yang ingin menjadi penulis bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai Tips agar tulisan bisa cepat lolos dan terbit.

Selain itu pada “Menu Kreator” ini juga pengguna dapat melihat jumlah views yang telah diperoleh. Bahkan, pengguna aplikasi pun dapat melihat ranking pada fitur yang disediakan, mulai dari Weekly Ranking, Monthly Ranking, dan All-Time Ranking. Nah, ranking ini diurutkan berdasarkan jumlah page views tulisan yang dihitung 7 hari terakhir mulai dari hari Minggu.

Masih pada menu “Profil”, kamu juga bisa cek “Bonus Poin” yang merupakan event atau challenge yang diberikan oleh IDN kepada para penulis. Jumlah bonus poin yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 800 hingga 1.600 poin dengan syarat dan ketentuan yang berbeda tentunya.

Selain itu, bagi pengguna IDN App yang merangkap sebagai penulis, di sini kamu bisa menemukan sub menu Draft” untuk menemukan tulisan yang kamu simpan sebelum diterbitkan atau diedit. Ada pula sub menu Dimoderasi” yang menandakan bahwa artikel yang kamu kirimkan sudah diterima oleh editor dan sedang dalam masa kurasi.

Sub menu lainnya yakni “Revisi” yang di dalamnya berisi artikel-artikel yang perlu direvisi sesuai saran dan arahan dari editor. Sedangkan untuk menu “Terbit” berisi artikel-artikel buatanmu yang berhasil lolos kurasi. Dan sub menu terakhir yakni “Ditolak” merupakan kolom yang berisi tulisan-tulisan yang tidak dapat diterbitkan alias ditolak oleh tim IDN Times.

Selain beberapa sub menu tersebut, seperti yang dibahas sebelumnya bahwa kini pengguna juga bisa menikmati adanya program terbaru dari IDN App yakni Referral. Program referral ini bisa ditemukan di halaman atau menu “Profil”. Yang mana pengguna bisa mengundang teman menggunakan kode untuk mendapatkan hadiah hingga Rp75.000. Agar mendapatkan reward kamu bisa langsung menggunakan kode “kez_h2drbu” (tanpa tanda petik).

Referral Program IDN yang Menguntungkan

Referral program di IDN App akan memberikan keutungan kepada kamu, dengan cara memberikan kode referralnya kepada calon pengguna yang belum terdaftar sebagai user IDN App. Dalam hal ini ada dua sebutan yang perlu kamu ketahui, yakni Referrer (pemberi kode referral) dan Referee (penerima kode referral). Berikut syarat dan ketentuan seperti disadur dari laman IDN Times.

Aplikasi Baca Berita IDN App

Referrer

  • Merupakan user yang sudah terdaftar dalam IDN Account
  • Referrer harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia
  • Jumlah kode yang bisa diklaim oleh Referee bisa berubah sewaktu-waktu
Referee

  • Merupakan user baru yang mendaftar di IDN Account dengan melakukan input kode referral yang diberikan oleh Referrer
  • Referee harus berstatus WNI
  • Referee tidak valid jika sebelumnya sudah pernah melakukan input referral 

Pada program ini yang mendapatkan keuntungan bukan hanya Referrer saja lho. Tetapi Referee juga akan mendapatkan reward berupa poin dan gold yang akan disesuaikan dengan masing-masing campaign yang sedang berlangsung. Dan bagi Referee bisa memasukkan kode pada halaman “Input Kode” saat melakukan Sign Up.



Yang perlu dipahami juga, bahwa satu kode Referral mempunyai kuota untuk bisa diklaim oleh penerima kode. Pada saat kuota dari kode referral sudah habis, maka calon penerima kode dapat menggunakan kode referral lainnya selama kode referral tersebut masih tersedia. Sedangkan pencairan reward bisa dilakukan melalui rekening bank atau e-wallet.

Fitur Live Streaming IDN App

Selain program baru berupa referral, IDN App juga mempunyai fitur IDN Live. Pada fitur ini pengguna akan menjumpai banyak streamer, mulai dari konten olahraga, hiburan, travel, dan lainnya. Bahkan pengguna ataupun Audience bisa mengobrol dengan streamer melalui chat. Inilah mengapa selain menjadi media tepat untuk menemukan beragam informasi, IDN App juga sangat cocok untuk menjadi Aplikasi Live Streaming untuk membantu kreator dalam menghasilkan uang.

Menariknya, kini para writer juga bisa menjadi streamer dan melakukan live streaming selama lima belas menit untuk mendapatkan poin dalam jumlah tertentu yang bisa ditukarkan ke Rupiah. Dengan IDN Live ini, kreator konten bisa mendapatkan apresiasi dari Audience berupa Virtual Gift yang nantinya dapat ditukarkan dalam bentuk rupiah.

Biasanya mata uang digital yang digunakan oleh Audience dalam IDN App untuk memberi animasi Virtual Gift yang akan diberikan kepada Streamer sebagai bentuk apresiasi yakni berupa Gold. Nah, Gold ini bisa diisi dengan membeli serta melakukan pembayaran yang disediakan oleh Google Play Store maupun App Store.

Saldo Gold sendiri bisa diisi ulang saat pengguna sedang membuka aplikasi IDN App. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp7.500 (3 Gold), Rp13.500 (6 Gold), hingga Rp1.121.250 (598 Gold). Sedangkan untuk nilai pembelian Gold ini sepenuhnya ditentukan oleh PT. Media Putra Nusantara, anak perusahaan, serta afiliasinya selaku pengelola dan pemilik layanan IDN Live. Di mana mereka pula yang berhak mengubah nilai pembelian tersebut.

Namun, jika pengguna kesulitan untuk memiliki Aplikasi IDN App karena permasalahan memori ponsel yang kurang memadai, atau memang ingin menikmati sensasi live streaming yang “berbeda”, kamu bisa juga melakukan ataupun menonton live streaming melalui Website Live Streaming IDN. Di sini pengguna bisa menonton berbagai streamer yang sedang melakukan live streaming.

Kamu juga bisa memilih tayangan tertentu berdasarkan kategorinya, mulai dari yang Trending, Terjadwal, Hiburan, E-Sports, News, Sports, dan lain sebagainya. Kamu juga akan mendapatkan rekomendasi streamer yang sudah memiliki banyak follower, seperti JKT48, Made Bagus Prabaswara, dan masih banyak streamer lainnya. Kamu pun bisa mem-follow mereka jika memang merasa tertarik. Pada aplikasi IDN App, kamu juga bisa memberikan apresiasi kepada streamer dengan membagikan link Streaming IDN Live.

Cara Menjadi Streamer IDN Live

  • Download aplikasi IDN App di Google Play Store atau App Store
  • Kemudian lakukan sign up dan membuat akun baru di IDN App. Jangan lupa untuk masukkan kode referral: kez_h2drbu
  • Berikutnya submit data diri melalui link Google Form Pendaftaran IDN Live New Streamer
  • Silakan menunggu karena Tim IDN Live akan memverifikasi data yang kamu kirimkan dan mengaktifkan akun streamer kamu.
Aplikasi Baca Berita IDN App

Atau cara lain bisa dilakukan dengan:

  • Buka website Streamer Fund IDN Live: https://streamerfund.idn.app
  • Kemudian pilih menu “Apply as A Streamer”
  • Lalu isi form pendaftaran sesuai dengan yang dibutuhkan, lantas klik “Submit”
  • Pihak IDN Live akan mereview pendaftaran yang sudah kamu kirimkan dan akan memberikan informasi balasan melalui email.

Dengan beberapa langkah tersebut kamu sudah bisa mendaftar sebagai streamer di IDN App. Namun, sebaiknya tetap penuhi beberapa syarat berikut ini.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Sudah berusia minimal 18 tahun dan tidak di bawah perwalian
  • Sedangkan anak di bawah umur bisa menggunakan layanan IDN Live di bawah pengawasan orang dewasa yakni melalui akun orang dewasa tersebut
  • Harus sudah terdaftar sebagai pengguna aplikasi IDN App


Namun, bila hanya ingin menjadi penonton acara live streaming, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:
  • Langkah pertama yaitu membuka aplikasi IDN App
  • Kemudian kunjungi menu "Home"
  • Berikutnya pilih sub menu "IDN Live" yang berada di paling atas
  • Setelah itu silakan tonton acara live streaming yang sedang berlangsung
  • Apabila ingin memberikan gift kamu dapat meng-klik ikon bingkisan kado yang terletak di sebelah kanan bawah
  • Atau share acara live streaming dengan klik ikon "Berbagi" yang juga terletak di sebelah kanan bawah.

Sebagai pengguna IDN App, saya merasa sangat terbantu untuk menemukan konten-konten inspiratif dan informatif. Saya juga selalu mengunjungi IDN App setiap kali merasa penasaran dengan update berita yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial untuk mengecek kebenarannya, mulai dari gosip selebriti, politik, hingga berita dunia. Sebab IDN App memang selalu menghadirkan konten-konten yang telah terverifikasi dan tidak hoax. Sehingga saya selalu percaya dengan berbagai referensi yang ada di dalamnya. 

Selain itu saya juga menggunakan IDN App untuk menulis artikel sehingga saya bisa memperoleh penghasilan tambahan. Bahkan seluruh fitur yang disajikan oleh IDN App juga sangat mudah diakses dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh pengguna. 

Setelah mengetahui berbagai kemudahan dan keuntungan yang diberikan IDN App melalui berbagai fitur dan programnya, tak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan aplikasi baca berita IDN App ini. IDN bukan hanya diperuntukkan kepada content writer yang ingin menulis artikel atau cerita, tetapi setiap orang yang terhubung dengan jaringan internet dapat mengakses IDN App dan mendapatkan beragam informasi dan inspirasi menarik. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftar IDN App sekarang juga dan masukkan kode referral “kez_h2drbu” untuk menikmati reward berupa uang tunai hingga Rp75.000.



Sumber Referensi:

Ilustrasi Screnshoot Aplikasi IDN App edited by Keza Felice 

https://www.idntimes.com/life/inspiration/amp/productidn/panduan-live-idn-app?page=all#page-2

https://www.idn.app/about

Pengalaman Pribadi Sebagai Pengguna IDN App


Share with your friends

20 komentar

  1. wah super mantap
    saya sangat akrab banget dengan IDN
    jadi pengen donwload

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om memang mantap banget aplikasinya.
      Yuk om langsung download, jangan lupa pakai referral supaya langsung dapet bonusnya. Kan lumayan, kita bisa baca berita, nulis artikel, plus dapet bonus hehehe. IDN App memang bikin pengguna merasa diuntungkan sih

      Hapus
  2. Bener mbk kalo mau baca"atau cari apapun harus pinter" pilih aplikasi nya soalnya banyak jenis media atau bacaan yang ga genah "..wah bisa buat content writer juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Kak. Aku juga srring nemu media yg isinya gajelas, udah gt ngeplagiat karya temenku juga ada.

      Beda sama IDN yg aman dari hal² seperti itu. Jadi berita memang up to date dan udh lewat kurasi ketat. Jadinya nggak akan asal.


      Iya kak bisa untuk content writer. Aku juga nulis di IDN

      Hapus
    2. Wah mbknya keren...bisa menulis di sini...soalnya tulisan mbk Kezia super keren siih😀👍

      Hapus
    3. Hhee masih sama kak sama temen-temen, belajaran juga akutu hehehe

      Hapus
  3. Oh pantesan banyak yang menulis di IDN, ternyata ada sistem referal dan bonus kalo menulis ya.

    Lumayan kalo dapat 800 poin, bisa ditukar 80k. Tapi untuk penulis baru pasti susah dapat 200 poin apalagi 800 poin.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja om, kalau berusaha pasti bisa kok. Aku juga dl mencoba dari 0 banget hee

      Iya om lumayan kan cuannya, sebanyak ituhhh hehe kan jadi bsa buat beli kuota

      Hapus
    2. @agus warteg, peluang mendulang cuan kang... mari kita otw ke IDN

      Hapus
    3. Gaskeun Bang, langsung cus download dan pake aplikasinya biar cpet cuan dn dapet informasi up to date

      Hapus
  4. semakin banyak informasi maka manusia semakin bijak...itu bukan kenyataan yang solid tetapi boleh difikirkan ....ada yang gratis nagus untuk digunakan sebaik mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Kak. Makanya harus mendapatkan informasi yg benar dan tidak hoax. Sebab apa yang kita baca bisa mempengaruhi perilaku kita.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Boleh bunda, bisa nulis puisi juga lho di IDN. Selain itu emang konten beritanya lengkap. Jadi bisa bener" up to date

      Hapus
  6. Terima kasih reviewnya Keza. Kalau Keza yang review memang selalu komprehensif. Jadi Kezia udah punya berapa gold sekarang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali Kak Cipu.
      Eheheh Gold aku masih 3 kak. Aku sering pakai aplikasinya untuk baca berita. Ya sesekali nonton streaming soalnya topiknya keren. Apalagi kalau yang diundang tokoh publik hehehe mantuls pokoknya

      Hapus
  7. bagi si ulat buku ini suatu berita yang menggembirakan!

    kalau saya nak submit penulisan saya, boleh ke?

    boleh beritahu saya cara-caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, Kak
      Kakak bisa download aplikasinya di App Store atau Google Play Store..lalu lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah² yang diperlihatkan.
      Hanya perlu email kok, Kak

      Jangan lupa pakai kode referralnya ya hehe

      Hapus
  8. Ohh yummy app under mereka juga yaaa mba.. aku install aplikasi yummy udah lama. Sejak ditinggal asisten, jadi harus masak sendiri hahahaha..yummy membantu banget sih.

    Idn apps sendiri aku udh tau lama, tapi blm banyak eksplor aja aplikasi ini ttg apa. Yg aku tau semacam portal berita, tapi ternyata featuresnya banyak bgt yaa.

    Sampe ada nonton movie Indonesia dan Korea 😄. Kok jadi tertarik mau liat2 😁

    BalasHapus

  9. Ini kayaknya seperti app berita tapi dilengkapi dengan media sosial jadi kita bisa guna untuk dapatkan berita secara live plus bersosial sama teman-teman ya? Orang malaysia bisa download juga? Tapi nanti akan terima berita trending tentang Indonesia gitu?

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done