Belajar Bersama ChanelMuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga yang Menenteramkan - Keza Felice
News Update
Loading...

Minggu, 04 Juni 2023

Belajar Bersama ChanelMuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga yang Menenteramkan

ChanelMuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga

Setiap orang yang sudah menikah tentu berharap dapat memiliki rumah tangga yang damai, bahagia, penuh kasih sayang, dan tenteram. Sebagian orang dapat menjalaninya dengan hidup harmonis dan rukun sepanjang waktu. Tetapi, ada pula yang merasa bahwa untuk mewujudkannya bukanlah perkara yang mudah.
Bagaimana pun munculnya permasalahan dalam rumah tangga merupakan hal yang wajar bagi pasangan suami istri. Hanya saja akan lebih baik jika hal tersebut tidak dibiarkan hingga berlarut-larut sampai merugikan diri sendiri maupun anggota keluarga lainnya.

Disadur dari jurnal bertajuk “Representasi Keluarga dalam Konteks Hukum Islam” yang ditulis oleh Dosen Tetap Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor, Anung Al Hamat, pada Minggu (04/06/2023), dalam hukum Islam suatu keluarga dibangun melalui pernikahan, akad yang sangat kuat atau mitsaqan gholidhan untuk mentaati perintah Allah dan melaksanakan ibadah yang bertujuan untuk mewujudkan kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan  rahmah.

Bagaimana pun keluarga memiliki fungsi yang sangat penting dalam membentuk individu, yang di antaranya yakni fungsi biologis, edukatif (pendidikan), religious (keagamaan), protektif (perlindungan), sosialisasi, ekonomi, dan rekreatif. Dengan demikian keharmonisan rumah tangga akan tercipta, pun dengan keteraturan dan ketenteraman dalam keluarga.

Secara tidak langsung hal tersebut mendorong suami-istri untuk menjalani kehidupan pernikahan dengan landasan nilai-nilai ataupun syariat Islam. Hal tersebut bertujuan untuk menghadirkan kemudahan dan membawa keberkahan dalam kehidupan sehingga impian untuk sakinah, mawaddah, dan rahmah bisa terwujud dengan lebih mudah.

Setiap pasangan sudah semestinya menyadari bahwa mereka mempunyai kewajiban untuk saling mengingatkan, memberi nasihat, mencegah dari kemungkaran, serta mengajak dalam kebaikan. Misalnya saat seorang istri mengetahui bahwa taat pada suami merupakan salah satu ciri wanita yang baik dan berusaha menerapkannya. Tentu saja pengetahuan tersebut akan sangat membantu untuk menciptakan keharmonisan rumah tangga, bukan?

Beruntungnya, kini setiap orang termasuk pasangan suami-istri bisa dengan mudah mendapatkan pengetahuan yang relate dengan kehidupan, juga sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Semua kemudahan tersebut bisa ditemukan hanya dengan berkunjung ke ChanelMuslim.com.

ChanelMuslim.com Media Pendidikan dan Keluarga yang Menenteramkan

ChanelMuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga

Seperti yang diketahui bahwa pengetahuan bisa diperoleh dari mana pun. Informasi yang mendidik juga tak hanya bisa diperoleh di bangku sekolah ataupun meja perkuliahan. Bahkan pendidikan tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja, orang yang sudah dewasa sekalipun tetap membutuhkannya. Hal tersebut sejalur dengan kata mutiara, “Tuntutlah ilmu dari lahir hingga ke liang lahat”, yang menyadarkan kita bahwa tidak ada batasan bagi seseorang untuk menuntut ilmu. Berkat kecanggihan teknologi, kini setiap orang bisa mendapatkan pendidikan dan pengetahuan selagi memiliki niat dan tekad. Salah satunya dengan belajar bersama ChanelMuslim.com.

ChanelMuslim.com menyediakan berbagai referensi bermanfaat tentang pendidikan dan keluarga. Yang didalamnya disajikan berbagai kategori yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembaca, mulai dari Jendela Hati, Pranikah, Keluarga (Suami Istri, Parenting, dan Tumbuh Kembang), Lifestyle (Figur, fashion, Healthy, Kecantikan, Masak, resensi, Tips, Wisata), juga terdapat kategori Berita, Khazanah (Khazanah, Qur’an Hadis, Nasihat, Ustazah, Kisah, dan Umroh), dan juga Konsultasi (hukum maupun syariah).

Menimba Pengetahuan di ChanelMuslim.com

ChanelMuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga

Perlu diketahui bahwa ChanelMuslim.com mempunyai visi dan misi yang mengesankan. Di mana website yang didirikan pada 9 Mei 2016 ini mempunyai tujuan untuk menjadi acuan media online pendidikan dan keluarga. Juga menjadi “wadah” yang menyediakan bacaan wajib keluarga muslim, Islami, kreatif dan open mind, modis dan cerdik, juga berusaha untuk selalu menjadi acuan kebaikan, sejuk dan menenteramkan.

ChanelMuslim.com yang merupakan media Islam ini dipimpin oleh Hj. Fifi P. Jubilea, S.E., S.Pd., M.Sc., Ph.D. Yang juga merupakan Founder Jakarta Islamic School, Jakarta Boy Boarding Schooling dan Jakarta Girls Boarding School. Tentu saja pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki beliau tak perlu diragukan termasuk dalam memimpin ChanelMuslim.com untuk menjadi media islami yang terdepan. Sehingga ChanelMuslim.com cocok untuk menjadi tempat menimba ilmu pengetahuan.

Keunggulan ChanelMuslim.com Sebagai Media Acuan untuk Pendidikan dan Keluarga

ChanelMuslim.com, Media Pendidikan dan Keluarga

Tak hanya tentang keluarga, ChanelMuslim.com juga menyediakan berbagai referensi yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, salah satunya seperti “Aqiqah Dulu atau Berkurban?, yang mungkin selama ini sering dianggap membingungkan bagi sebagian orang. Namun, ChanelMuslim.com justru berhasil menjabarkan bagaimana hukumnya dalam Islam secara mendetail.

Di ChanelMuslim.com juga pembaca dapat menilik kisah-kisah menarik dan inspiratif sejak zaman nabi hingga realita zaman sekarang. Artikel juga dilengkapi dengan petikan surah Al-Qur’an dan hadis.

Bahkan, semua referensi telah diurutkan sesuai dengan ketegori yang berkaitan. Dengan pembahasan yang lengkap, padat, dan jelas, menjadikan ChanelMuslim.com layak menjadi acuan bagi setiap muslim untuk memperoleh pendidikan dan pengetahuan tentang berbagai hal dalam kehidupan yang menenteramkan.

 



Ilustrasi by Keza Felice

#BlogCompetitionChanelMuslim.com2023

Share with your friends

20 komentar

  1. Barusan aku kesana, keren situsnya kaya situs-situs berita getoh tapi sebagian besarnya tentang islami 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Om, up to date juga. Jadi pengunjung bisa selalu dapet referensi terbaru.

      Hapus
  2. makasih infonya, jadi tau ada situs islami untuk pendidikan. bermanfaat sskali rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Kak. Semoga bermanfaat semuanya.

      Hapus
  3. Sudah cukup lama berdiri juga ya
    Terimakasih atas reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Om, bener banget. Udah agak lama usianya. Semakin bermanfaat semoga

      Hapus
  4. Makasih review nya mbk Keza,informatif banget buat yang kepingin belajar dan mendalami Islam, ttg kehidupan sebagai seorang muslim/muslimah secara lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali, Kak.
      Iya, Kak. Ternyata ada media yang bisa kita jadikan referensi untuk belajar khususnya tenyang Islam. 🥰

      Hapus
  5. Artikel yang sangat bagus mbak keza.
    Website seperti ini memang bisa jadi alternatif untuk belajar dan menambah pengetahuan. Khususnya tentang agama Islam. Akses yang tidak terbatas memang memungkinkan kita untuk terus belajar dimana dan kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Kak.
      Iya,Kak, betul banget. Kita jadi lebih mudah untuk mengakses dan mempelajari hal² baru dan lama yang belum dipahami sebelumnya. Apalagi di zaman serba digital, semua lebih mudah. Dan beruntungnya ada medianya jadi bisa menambah pengetahuan, khususnya yg berkaitan dg Islam

      Hapus
  6. Keren, ternyata selain dapat diterapkan untuk keluarga muslim, banyak artikel yg ilmunya bisa diterapkan oleh semua orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak betul sekali. Jadi banyak hal yang bisa didapet lewat media ChanelMuslim.com

      Hapus
  7. rumah tangga bahagia wajar dibina dengan ajaran Islam...itu yang sebaiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Kak. Supaya benar-benar sakinah, mawaddah. warrahmah

      Hapus
  8. Balasan
    1. wah, terima kasih bunda. Selamat menimba ilmu di sana

      Hapus
  9. cuz meluncur ke channelmuslim.com

    BalasHapus
  10. salah satu usaha dakwah pada masa kini yang harus dicontohi... dakwah pada hari ini bukan setakat hadir ke masjid atau ceramah tetapi dengan usaha sebegini juga mampu kembikan syiar islam. kredit kepada founder kepada channelmuslim.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Kak. Sekarang media dakwan cukup beragam. Salah satunya seperti yg diterapkan oleh Chanelmuslim.com ini
      Semoga banyak membantu masyarakat terkait kajian yg dibutuhkan

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done