Monitoring Paket Lewat Cekresi, Belanja dari Rumah Jadi Makin Happy! - Keza Felice
News Update
Loading...

Kamis, 14 September 2023

Monitoring Paket Lewat Cekresi, Belanja dari Rumah Jadi Makin Happy!

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi by Keza Felice

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di zaman serba digital seperti sekarang ini telah banyak memengaruhi dan mengubah kebiasaan penggunanya, salah satunya dengan berbelanja secara online. Dengan memanfaatkan aplikasi tertentu pengguna bisa dengan mudah mendapatkan barang maupun produk idamannya hanya dalam hitungan detik melalui smartphone.

Tak bisa dimungkiri bahwa trend belanja online kian diminati oleh masyarakat dari semua kalangan. Berbekal kecanggihan smartphone serta koneksi internet, siapa pun dapat memesan barang tanpa perlu datang langsung ke toko fisik. Tentunya hal tersebut lebih menghemat waktu dan juga biaya transportasi.

Kepraktisan yang muncul mengiri perkembangan teknologi secara tak langsung mendorong dan ‘mendukung’ trend belanja online, yang mana kamu dapat dengan leluasa mencari, memilih, menjual, maupun membeli barang melalui marketplace, media sosial, hingga website pribadi. Oleh karenanya tak sedikit orang yang menganggap aktivitas ini cukup menarik dan efisien, terlebih lagi harga produk yang bisa didapatkan juga terbilang lebih murah bila dibandingkan membeli langsung ke pasar atau toko fisik.

Karenanya kini banyak orang yang lebih gemar berbelanja secara online untuk menghemat pengeluaran. Bahkan, sering kali mereka mendapatkan promo menarik mulai dari potongan harga, cashback, hingga gratis ongkos kirim. Mereka juga dapat melakukan pembayaran secara cashless atau bisa juga menggunakan metode pembayaran COD (cash on delivery), yakni membayar secara langsung di tempat, ketika barang pesanan telah sampai di tangan pemesan.

Oleh sebab itulah tak heran jika pada tahun 2022 nilai transaksi ­e-commerce sukses menembus Rp227,8 triliun. Seperti disadur dari laman Infobanknews.com pada Kamis (14/09/2023), berdasarkan data pada Bank Indonesia, jumlah tersebut ternyata naik sebanyak 22,1 persen. Bahkan, menurut ungkapan Bima Laga, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEa), volume transaksi jumlah pesanan pun terbilang jumbo yakni mencapai 1,74 juta. Sementara itu, Bima Laga juga memprediksi bahwa nilai transaksi e-commerce di tahun 2023 bisa meningkat hingga 20 persen dan mencapai Rp572 triliun.

Belanja secara online memang terbilang menyenangkan, terlebih karena banyak keuntungan yang ditawarkan ketika melakukan aktivitas tersebut. Sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang untuk turut melakukannya. Misalnya saja bisa dibayar tanpa biaya administrasi, tidak perlu antre, proses transaksi yang cepat, dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itulah cukup banyak orang yang memilih melakukan belanja secara online dari rumah karena lebih mudah, nyaman, dan tak perlu repot-repot berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

Belanja jadi Makin Ceria saat Paket Tiba

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi by Keza Felice

Berbicara tentang belanja online, saya pun menjadi salah satu pelaku dari aktivitas tersebut. Selain bisa menghemat tenaga dan waktu karena tak perlu wara – wiri, saya juga tidak perlu berdesak-desakan untuk memilih produk yang diinginkan. Selain itu, saya  bisa tetap melakukan pekerjaan rumah maupun bekerja tanpa harus meninggalkan aktivitas belanja secara online.

Biasanya saya belanja online melalui marketplace dengan memanfaatkan promo-promo menarik yang telah ditawarkan kepada pengguna, salah satunya diskon potongan harga. Bagi saya, sekecil apa pun potongan harga saat belanja online sangatlah menguntungkan karena bisa memangkas pengeluaran. Apalagi selama belanja di marketplace saya lebih sering menggunakan promo free-ongkir atau gratis ongkir sehingga ini terasa sangat membantu untuk bisa mendapatkan produk incaran dengan biaya yang minim.

Mengingat soal aktivitas belanja secara online, saya memiliki satu pengalaman yang cukup mengesankan. Tepatnya ketika saya membeli novel bertajuk “Ada Hati yang Terluka” pada Agustus tahun 2021 lalu.

Ketika itu saya memesan lebih dari empat novel kepada redaksi yang menerbitkan novel tersebut. Pada saat itu saya memilih ekspedisi Pos Indonesia. Salah satu alasannya karena biaya ongkos kirim paket untuk sampai di tempat tujuan terbilang lebih murah daripada ekspedisi lainnya.

Saya pun segera melakukan proses pemesanan yang diteruskan dengan pembayaran secara cashless. Tak berselang lama saya mendapatkan kabar dari pihak penerbit (pengirim), bahwa paket novel pesanan saya telah diserahkan pada pihak ekspedisi. Tentunya saya sangat senang mendengar kabar tersebut, sebab sebenarnya novel “Ada Hati yang Terluka” merupakan novel bergenre romance karya saya sendiri. Jadi, sudah pasti saya sangat bahagia dan begitu mendambakan kedatangan paket tersebut.

Namun, saya juga menyadari dengan sangat bahwa paket tersebut tidak bisa langsung sampai di depan rumah. Hal ini tak lain karena akses jalan menuju rumah orangtua saya tak bisa dilalui oleh kurir. Apalagi, alamat asli rumah yang saat itu kami tempati tidak terdapat di Google Map sehingga semakin mustahil bagi kurir untuk mengantarkannya hingga di depan pintu.

Oleh karenanya saat pembelian alias pemesanan novel, saya menyantumkan alamat paman, yang letak rumahnya masih di sekitaran kecamatan sehingga kurir bisa menjangkaunya. Tetapi, sayangnya paket tersebut tidak kunjung datang setelah dua hari pengiriman – lebih tepatnya mungkin karena saya yang sudah tidak sabar menunggu karena saking excited-nya untuk segera ‘memeluk’ novel karya sendiri. Sehingga saya pun berusaha untuk mencari tahu status pengiriman paket tersebut kepada pihak penerbitan.

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Foto by Keza Felice (Dokpri)

Kemudian, saya diberi nomor resi dari pihak penerbit. Beruntungnya di era digital seperti sekarang ini gampang sekali untuk menemukan platform maupun website yang siap mendukung aktivitas pelacakan paket secara online, seperti situs cekresi.com. Berkat cekresi.com saya bisa langsung melacak status pengiriman sekaligus keberadaan paket yang sedang saya nanti-nantikan. Ini bahkan sangat menghemat waktu dan memori smartphone karena saya tidak perlu meng-install aplikasi. Cekresi.com menjamin kemudahan dan kenyamanan agar masyarakat bisa tetap memantau perjalanan paket setelah belanja secara online.

Lewat cekresi itulah saya pun mendapatkan jawaban bahwa paket novel dari penerbitan sedang on process alias sedang dalam proses pengiriman. Yang lebih melegakan lagi, saya juga bisa menilik secara detail perjalanan paket mulai dari “Diserahkan kepada kurir” hingga lokasi terbaru keberadaan paket. Setelah melakukan pengecekan, saya merasa tenang sampai akhirnya paket yang ditunggu-tunggu tiba di kediaman paman.

Mengenal Cekresi supaya Belanja dari Rumah Semakin Happy

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi by Keza Felice

Cekresi.com merupakan platform online atau website yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat dalam melacak paket dari berbagai jasa pengiriman, mulai dari J&T Express, JNE Express, Anteraja, Lion Parcel, Rosalia Express, Pos Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Sebagaimana yang telah menjadi komitmen dari cekresi, layanan berbasis website ini bisa digunakan untuk melakukan pengecekan semua nomor resi (all in one) lebih dari 60 perusahan ekspedisi. Bahkan, Cekresi juga terus berusaha menambah jumlah ekspedisi yang didukung tracking resinya. Tentunya layanan ini sangat membantu setiap masyarakat yang sedang menantikan kedatangan paket miliknya.

Melalui Cekresi, kamu bisa leluasa melacak nomor resi untuk mengetahui status pengiriman dari paket yang dipesan. Berkat Cekresi kamu jadi bisa mengetahui di mana lokasi keberadaan paket, estimasi waktu kedatangan, hingga detail waktu transit paket mulai dari tanggal, bulan, tahun, hingga jam.

Meski demikian, Cekresi terus berupaya untuk menjadi penyedia layanan alternatif pengecekan nomor resi yang andal bagi para pelaku bisnis online, termasuk konsumen yang melakukan pembelian secara daring. Bahkan, platform ini selalu ‘membuka pintu’ untuk menerima kritik maupun saran guna perbaikan serta pengembangan situs agar kedepannya menjadi lebih sempurna.

Namun, perlu diketahui bahwa situs atau platform Cekresi ini tidak berafiliasi dengan ekspedisi mana pun. Ini artinya apa pun yang terjadi pada peket yang dikirimkan oleh pihak ekspedisi, Cekresi tidak ikut serta bertanggung jawab. Pasalnya, Cekresi hanyalah situs pengecekan dan bukan bagian dari ekspedisi pengiriman maupun bekerja sama dengan ekspedisi tertentu. Sehingga adanya penyalahgunaan, keterlambatan pengiriman, kerusakan, kerugian materi dan non materi, semuanya di luar tanggung jawab dari Cekresi. Jadi, kamu pun harus bijak ketika menggunakan platform cek resi terbaik ini ya!

Keunggulan yang Dapat Dinikmati Melalui Cekresi

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi by Keza Felice

Meskipun setiap situs pengecekan resi memiliki kelebihan masing-masing, tetapi kamu harus tahu bahwa berbagai kemudahan, keunggulan, serta fitur yang dimiliki oleh Cekresi masih belum banyak ditemukan di berbagai platform pelacakan nomor resi lainnya lho! Karenanya akan sangat disayangkan bila kamu tidak dapat menikmatinya. Berikut beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan melalui Cekresi.

1. Kemudahan Melacak Paket

Cekresi memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengecek nomor resi paket yang telah kamu pesan. Situs ini bisa kamu manfaatkan untuk melacak paket lebih dari 60 ekspedisi pengiriman dengan proses yang sangat cepat, lengkap, dan akurat.

Dengan monitoring paket lewat Cekresi, belanja dari rumah jadi makin happy! Yang artinya sebagai pembeli atau penerima paket, kamu tak perlu waswas mempertanyakan sampai di mana paket yang kamu tunggu-tunggu. Pasalnya, kini kamu bisa melakukan pengecekan paket secara mandiri tanpa merepotkan pihak mana pun hanya dalam genggaman.

2. Informasi Perjalanan Paket yang Detail dan Akurat

Kamu tidak perlu cemas menantikan kedatangan paket setelah belanja secara online. Apa pun jenis ekspedisi yang kamu gunakan, Cekresi selalu tersedia untuk menjawab rasa penasaranmu. 

Hal ini karena Cekresi selalu menghadirkan informasi perjalanan paket yang detail dan akurat. Bahkan, informasi tersebut juga diperbaharui secara real time. Yang artinya kamu akan selalu mengetahui update lokasi ataupun keberadaan paket yang dibawa oleh kurir ekspedisi. Dengan demikian kamu bisa memprakirakan kapan paket tersebut akan tiba.

3. Bisa Diakses di Mana pun dan Kapan pun

Gelisah karena paket tak kunjung tiba di depan pintu rumah? Tenang saja! Lewat Cekresi kamu bisa langsung mengetahui status perjalanan paket tersebut. Menariknya, kamu tidak perlu melakukan install aplikasi karena Cekresi bisa diakses menggunakan berbagai web browser yang ada di smartphone maupun laptopmu.

Selagi kamu terhubung dengan jaringan internet, maka bisa dipastikan bahwa kamu dapat melakukan pengecekan nomor resi pengiriman. Ini artinya Cekresi bisa diakses dengan bebas di mana pun dan kapan pun, termasuk ketika kamu sedang dalam perjalanan, saat antre, bahkan ketika sedang istirahat di malam hari. Hal ini dikarenakan Cekresi bisa diakses dengan mudah setiap hari selama 24 jam.

4. Melacak Paket dari Marketplace Favorit dengan Mudah

Berkat Cekresi kamu juga akan mendapatkan kemudahan saat belanja online untuk melacak paket yang dikirimkan oleh marketplace atau penjual e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Zalora, Tokpedia, Orami, JD.ID, Dekoruma, Berrybenka, Blibli, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Dapatkan Lima Kemudahan Cekresi.com

Ada lima kemudahan yang sudah tentu akan kamu peroleh dengan menggunakan situs tracking nomor satu di Indonesia ini. Setiap hari terdapat ratusan ribu nomor resi dari berbagai ekspedisi pengiriman yang dilacak melalui widget, website, serta aplikasi mobile. Namun, apa pun ekspedisi yang kamu gunakan, semuanya bisa dilacak hanya melalui Cekresi yang menyediakan lima kemudahan, di antaranya yakni: Deteksi Nomor Resi secara Otomatis; Bagikan Via Short URL; Bagikan Status Via E-Mail; Simpan History Resi; dan Bagikan Status Resi ke Social Media.

Fitur Menarik dari Cekresi, Banyak Keuntungan yang Sayang Jika Dilewatkan!

Sudah tentu setiap platform ataupun situs penyedia layanan tertentu memiliki fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, begitu pun dengan Cekresi. Layanan berbasis website ini juga memiliki berbagai fitur unggulan yang sudah tentu tak banyak dimiliki oleh website lain. Berkat berbagai fitur inilah kamu bisa lebih tenang belanja dari rumah secara online, karena cek resi jadi semakin mudah. Pastinya kamu pun menjadi lebih tenang dan nyaman, bukan? Berikut beberapa fitur Cekresi yang harus kamu ketahui!

1. Cari Loker (Lowongan Pekerjaan)

Masih tak banyak yang mengetahui bahwa di situs Cekresi kamu bisa menemukan lowongan pekerjaan. Pasalnya, situs penyedia layanan pengecekan resi otomatis ini bisa digunakan untuk mencari loker alias lowongan pekerjaan. Dalam hal ini kamu dapat menuliskan kata kunci (keyword), Posisi, ataupun Perusahaan yang ingin dituju.

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi cek loker (Screnshoot web Cekresi/Edited by Keza Felice)

Pada fitur “Cari Loker” inilah kamu bisa menemukan pekerjaan yang diinginkan. Meski demikian, bila ternyata hasil pencariannya nol (0), maka ini artinya posisi atau lowongan yang sedang kamu cari memang belum tersedia. Namun sebaliknya, bila lowongan tersebut memang masih ada, maka situs Cekresi akan memberikan informasinya dengan detail. Mulai dari perusahaan atau PT yang menyediakan lowongan pekerjaan, Jenis pekerjaan, alamat, kisaran gaji, hingga kolom untuk melamar pekerjaan tersebut.

2.  Cek Resi

Seperti namanya, layanan berbasis web yang satu ini jelas menyediakan fitur Cek Resi sebagai fitur utamanya. Pada fitur inilah kamu bisa mengecek nomor resi pengiriman secara real time, di mana pun dan kapan pun tanpa terhalang waktu.

Di dalam fitur Cek Resi ini juga terdapat “Riwayat Pelacakan” yang mana kamu bisa dengan mudah menilik dan membandingkan status pengiriman paket dari waktu ke waktu. Selain itu, fitur ini juga dibuat otomatis atau auto detect untuk banyak ekspedisi pengiriman sekaligus. 

Dalam hal ini, situs Cekresi memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk mengecek nomor resi paket miliknya dari berbagai jenis ekspedisi, mulai dari J&T Express, Wahana, TIKI, Anteraja, SiCepat, dan berbagai ekspedisi lain dengan jumlah total lebih dari 60 ekspedisi.

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi cek resi dan cek ongkir (Screnshoot via web Cekresi/Edited by Keza Felice)

3. Cek Ongkir jadi Mudah

Ada pula fitur “Cek Ongkir” yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pengecekan ongkos kirim paket. Dengan demikian kamu bisa langsung membandingkan biaya pengiriman dari berbagai jenis jasa kirim atau ekspedisi yang tersedia. Tentunya fitur ini akan membantu kamu dalam memilih ekspedisi yang menyediakan ongkos kirim paling hemat. Bahkan, berkat fitur “Cek Ongkir” ini kamu juga dapat mengetahui estimasi pengirimannya lho.

Pada fitur ini kamu hanya perlu memasukkan alamat seperti Kecamatan dan Kota/Kabupaten Asal, dan juga Kecamatan serta Kota/Kabupaten Tujuan pada kolom yang tersedia. Kemudian kamu bisa langsung mengeceknya dengan meng-klik kolom pengecekan yang tersedia. Maka secara otomatis kamu akan langsung mendapatkan informasi ongkos kirim ke kota tujuan dengan berbagai opsi.

4. Bingung Paket Tidak Ada Kejelasan? Gunakan Fitur Tanya Paket di Cekresi

Fitur pendukung lainnya yang tersedia dari Cekresi.com yakni “Tanya Paket”. Pada fitur ini kamu akan dibantu untuk melacak paket yang dikirim melalui berbagai ekspedisi. Meskipun begitu, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti:

  • Mengisi judul pertanyaan dengan jelas dan singkat
  • Menyebutkan nomor resi dengan benar serta nama ekspedisi yang digunakan
  • Dan cantumkan pertanyaan dengan menggunakan bahasa yang sopan serta mudah dimengerti.

Perlu diketahui bahwa keberadaan nomor resi ini sangat penting untuk melakukan pelacakan. Begitu pun ketika kamu bermaksud menanyakan perihal paket yang sedang ditunggu. Setiap ekspedisi tentu memiliki nomor resi dengan format yang berbeda-beda yang biasanya terdiri dari gabungan antara angka dan huruf atau justru angka saja.

Nomor resi juga bersifat unik yang ternyata menyimpan berbagai informasi penting, seperti nama penerima dan pengirim paket, kota asal dan tujuan, alamat penerima, hingga penerima paket saat kurir menyerahkannya. Oleh sebab itulah saat mengecek nomor resi maupun mengajukan pertanyaan terkait paket, pastikan kamu menuliskan nomor resi yang benar.

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi fitur tanya paket dan daftar jasa kirim (Screnshoot via web Cekresi/Edited by Keza Felice)

5. Daftar Jasa Kirim

Belanja dari rumah bisa tetap nyaman karena lewat Cekresi ini kamu bisa mengecek nomor resi yang berasal dari berbagai ekspedisi. Bahkan, kamu bisa mengecek resi lebih dari 60 ekspedisi pengiriman lho. Beberapa di antaranya seperti JNE Express; J&T Express; SiCepat; Ninja Xpress; Anteraja; Shopee Express; Lion Parcel; Lazada Express; Indah Logistik Cargo; SAP Express; Star Cargo; Baraka Express; ASP Express; dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tak mendapatkan ‘tempat’ untuk melacak keberadaan paketmu, sebab Cekresi telah menyediakan fitur Cek Resi untuk puluhan jenis ekspedisi.

6. Tambah Kurir

Cekresi juga menyediakan fitur “Tambah Kurir”, yang mana pada fitur tersebut pengguna dapat mendaftarkan jasa pengiriman (ekspedisi) miliknya. Sebagaimana disadur pada laman cekresi.com, untuk setiap perusahaan jasa pengiriman yang ingin resinya dapat dilacak di situs cekresi.com, maka mereka perlu mengirimkan API beserta dokumentasinya melalui email resmi cekresi, yakni info@cekresi.com.

7. Detail Tentang Ekspedisi

Di situs Cekresi kamu juga bisa menilik informasi mendetail tentang berbagai ekspedisi. Cekresi menyediakan informasi tersebut secara lengkap, mulai dari tahun berdiri; nama perusahaan; sejarah; produk layanan; bagaimana proses pengiriman yang diterapkan oleh ekspedisi terkait; arti istilah pengiriman dari ekspedisi tersebut; jam kerja kantor cabang, agen, dan kurir; cara serta layanan customer service yang dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan; dan berbagai detail lain yang tentunya akan membantu pengguna Cekresi agar lebih nyaman saat menunggu paket di rumah.

Cara Melakukan Cek Resi di Situs Cekresi.com

Monitoring Paket Lewat Cekresi
Ilustrasi by Keza Felice

Pelacakan atau pengecekan nomor resi di situs Cekresi.com sangat mudah dilakukan. Bahkan, kamu tak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui status pengiriman paket. Berikut beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mengecek nomor resi lewat Cekresi.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan mengunjungi laman Cekresi.com
  • Kemudian klik ikon garis tiga yang terletak di sebelah kanan atas
  • Setelah itu tap pada bagian tanda panah ke bawah di menu “Cek Resi”, lalu pilih jenis ekspedisi yang kamu gunakan
  • Setelah itu kamu akan diarahkan pada halaman “Tracking Paket” sesuai ekspedisi yang dipilih
  • Berikutnya masukkan nomor resi dan klik “Cek Resi”, lalu tap pada ikon tanda panah ke bawah dan silakan klik kembali jenis ekspedisi yang digunakan
  • Selesai, kamu bisa langsung mengetahui status pengiriman paket secara detail. 

Monitoring paket lewat Cekresi, belanja dari rumah jadi makin happy! Kamu bisa memanfaatkan platform atau situs layanan pengecekan resi ini di ponselmu sekarang juga! Sekadar informasi, situs Cekresi ini sudah mengudara selama sepuluh tahun lamanya. Oleh karenanya tak heran bila Cekresi menjadi situs tracking nomor satu di Indonesia.

Dengan Cekresi belanja dari rumah jadi makin mudah! Kamu tak perlu khawatir lagi memikirkan ‘perjalanan’ paket yang telah dipesan. Saat ingin mengetahui update paket, Cekresi selalu tersedia untuk memberi informasi. Hanya dalam satu menit bisa dapat informasi valid!



Share with your friends

22 komentar

  1. Ternyata kalau mau ngecek keberadaan barang dan sebagainya ada Cekresi ya mbk,walah malahan baru tau saya, ga ribet juga harus install aplikasi segala yg kadang makan memori hp ya...jadi kalo mau beli"belanjaan dan belom Dateng gak perlu kuatir lagi karena bisa di cek keberadaannya, aman dan gak was"lagi, biasanya saya selalu nitip ama ponakan kalo mau beli",dan suka gak sabar nunggu paketnya datang heheh,nah kalo udah ada Cekresi bisa tenang πŸ˜πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sekarang mudah banget. Aku dari dulu emang pakai cekresi kalau ngecekin paketan. Soalnya kadang emang lambat kurirnya. Jugaan pernah jualan online, jadi harus mantau paket lewat cekresi ini ehehe

      Iya kak hemat memori hape. Skrang gaj perlu waswas kak, kalau penasaran sama paket dah sampe mana bisa langsung cekin di cekresi ehehehe

      Hapus
    2. Ternyata postingan yg ini buat di ikutkan dalam lomba ya mbk?..mudah"an menang... soalnya tulisan mbk Keza nya selalu tertata,jelas dan terperinci kalo mengulas sesuatu hehehe

      Hapus
    3. Iya, Kak. Ini diikutkan lomba. Aamiin ya Allah, terima kasih doanya Kak. hehehe semoga aja hasilnya menyenangkan. makasih juga udah berkunjung ....

      Hapus
  2. Keren semua ekspedisi ada disana, dan baru tau juga bisa cari loker disana, semangat bikin kemudahan untuk Indonesia πŸ‘πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om, lengkap banget. Jadinya bebas ngecek.
      Iya bisa nyari loker. Yah siapa tau kan perlu lowongan kerja daripada pake situs yg sering spam ke email πŸ₯ΊπŸ₯² mending pake cekresi simpel ehehe

      Hapus
  3. Keren...πŸ’–πŸ’žπŸ‘

    BalasHapus
  4. Paketan jadi aman dengan cekresi, pantau terus sampai tiba di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener banget, jadi lebih tenang karena bisa memantau lajunya paketan sampai tiba di rumah.

      Hapus
  5. Sekarang mayoritas orang belanja secara online. Kmudian berdampak ke ekspedisi dan kurir akan semakin sering mengantarkan barang.

    Kemudian kebutuhan berlanjut pada kebutuhan mengecek proses pengiriman barang yang dibeli. Aplikasi cekresi bagus. Sudah bisa mengakomodasi semua ekspedisi. Jadi ga perlu repot pnidah ekspedisi untuk mengecek pengiriman.

    Grafisnya bagus kak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Satu kurir aja bisa ngirim sampai ratusan paket dalam sehari. Kadang kalau gak selesai dalam satu hari akhirnya kan balik ke gudang dan ditunda lagi. Sebagai penerima paket kadang kan gak sabaran ehehe. Untunglah ya ada cekresi yang bisa dipakai cek paket berbagai ekspedisi.

      bener banget, kak. Gak perlu pindah situs atau ekspedisi untuk ngecek karena di sini dah lengkap.
      hehe makasih, Kak.

      Hapus
  6. Paketan jadi terpantau ya kalau sudah ada cekresi. Lebih memudahkan kaum mager macam saya yang suka belanja online :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, Kak hehe gak susah dan khawatir lagi soal paket deh πŸ˜…

      Hapus
  7. Sebagai orang yg selalu belanja online apapun bentuknya, aku sangaaaaat sering buka cek resi 🀣🀣. Untuk pantau semua paketan ku mba. Kadang ada yg lamaaaa dikirim, jadi kalo bisa di cek dr sini, tenang jadinya. Mau nanya penerima Mulu, ga enak kan yaa. Ntr dikira kita ga percaya Ama dia πŸ˜‚..

    Kompliiit banget info yg mba tulis πŸ‘πŸ‘. Semoga bisa menang lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak, mau nanya ke pengirim atau penerima kan kadang sungkan kwkwkw ntar dkira gak percaya sama orngnya.
      Untungnya skrang semua serba mudah krna bsa cek resinya online hehe

      Aamiin ya allah, makasih doanya kak

      Hapus
  8. Terima kasih untuk infonya yang detail sekali. Semakin banyak service online selari dengan kepesatan teknologi. Check2 ini penting juga agar kita tahu di mana kedudukan parcelnya. Cuma terkadang hairan bila laluannya agak jauh sedangkan ada laluan lebih dekat, ada juga yang berpatah balik ke tempat asalnya.

    BalasHapus
  9. Wuih canggih juga situs cekresi ini ya.Lengkap gitu ..thank sharingnya

    BalasHapus
  10. Memang kurir paketan sekarang emang lagi banyak banget karena orang2 terlena selama pandemi beli barangnya secara online

    BalasHapus
  11. kelebihan sistem delivery pada hari ini adalah kerana wujudnya tracking number. ita dapat mengesan keberadaan barang yang kita order. tapi ada juga pihak yang jahat mengambil kesempatan memanipulasikan tracking number untuk scam orang ramai...

    BalasHapus
  12. Saya kini juga lebih merasa senang belanja online
    wah kelebihan cekresi hebat sekali ya

    BalasHapus
  13. ilustrasinya bagus kk, kreatif dan cerah warnanya.. cewek banget

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done