[Review] Novel Fragrance Between Us Karya Jessie Yicha - Keza Felice
News Update
Loading...

Selasa, 02 November 2021

[Review] Novel Fragrance Between Us Karya Jessie Yicha

 

Novel Fragrance Between Us
Foto by: Keza Felice

Judul: Fragrance Between Us

Penulis: Jessie Yicha

Penerbit: Maple Media

Penyunting: Mecha Red

Cetakan Pertama: 2021

ISBN: 978-623-96221-3-8

Tebal Halaman: 187 halaman; 20 cm

Picture review: Keza Felice

Review By: Keza Felice


Blurb:

Isabelle Clarke ingin membeli kembali botol parfum antik yang dijual neneknya sepuluh tahun lalu. Jadi, sejak duduk di bangku sophomore, ia mengambil kerja paruh waktu di Dalton’s, toko barang antik di Culpeper, Virginia.

Isabelle bertemu dengan Samuel Simms di Dalton’s, ketika cowok itu hendak membeli botol parfum antik untuk hadiah ulang tahun ibunya. Karena memiliki kesamaan selera dalam barang antik, Isabelle dan Sam mulai sering bersama. Hubungan mereka pun kian akrab, hingga nyaris yakin bahwa mereka saling menyukai.

Namun, ternyata Sam mempunyai kebiasaan dan rahasia menyangkut botol parfum antik yang tidak diketahui Isabelle. Ketika hal itu terungkap, bisakah mereka tetap bersama? Bagaimana pula dengan botol pafum antik yang dijual nenek Isabelle sepuluh tahun lalu?

****

“Saat orang yang kausayangi masih ada, hidupmu baik-baik saja, kadang kau mengabaikan hal-hal indah yang sebenarnya tidak abadi. Ketika orang yang kaucintai sudah meninggal, kau baru akan menyesali apa yang tidak kau lakukan dengan maksimal di masa lalu. Kemudian kau mulai belajar menghargai kenangan-kenangan terakhir yang masih tersisa bersama orang itu.” Mrs. Clarke. Halaman 180.

 

Terkadang untuk menghargai keberadaan seseorang memang tidaklah mudah. Dan kepergiannya akan meninggalkan penyesalan mendalam bila semasa hidupnya kita tidak bisa memberikan banyak hal menyenangkan.

Mungkin seperti itu yang dirasakan Mrs. Clarke yang kehilangan suaminya. Satu-satunya hal yang membuatnya selalu ingat masa lalu bersama dengan orang yang dia cintai hanyalah botol parfum antik yang telah dia jual sepuluh tahun lalu. Karena terdesak, dia menjual botol itu untuk mencukupi hidupnya.

Bagaimana pun botol parfum tersebut terlalu berharga. Dan karena Isabelle mengetahui bahwa neneknya sangat menginginkan botol itu agar kembali, akhirnya dia rela untuk bekerja di toko barang antik. Tentu dengan harapan agar bisa menemukan botol parfum tersebut bila barangkali ada yang menjualnya ke toko Dalton’s dan dia bisa membelinya dengan cara apa pun.

Tetapi setelah sekian lama bekerja di Dalton’s Isabelle tak kunjung mendapatkannya. Dia justru mengenal seorang lelaki yang juga suka mengoleksi barang antik termasuk botol parfum. Isabelle senang karena akhirnya dia menemukan seseorang yang mempunyai kesamaan dengannya. Sebab, zaman sekarang jarang sekali ada orang yang memiliki kesukaan seperti mereka. Bahkan, Isabelle sering menganggap bahwa dirinya aneh karena suka  mengoleksi barang antik.

Namun, semua pemikiran itu cukup berubah setelah Isabelle mengenal Sam. Dia adalah cowok tampan dan juga kaya. Keduanya berbeda sekolah, tetapi Sam sering kali datang menemui Isabelle di Dalton’s setelah pertemuan pertama mereka. Bahkan dia tidak sungkan untuk membantu Isabelle merapikan beberapa barang antik yang baru saja tiba di toko.

Tentu masa-masa kedekatan mereka ini cukup mendebarkan. Apalagi Sam juga termasuk pria yang rela berkorban untuk membuat Isabelle merasa bahagia. Dia juga tahu bahwa Isabelle mempunyai keinginan untuk menemukan botol antik neneknya. Dan Sam pun berusaha untuk membantu mewujudkannya dengan banyak cara.

Tetapi, saat kedunya merasa ada yang ‘spesial’ di antara mereka, dan saat rasa nyaman mulai tumbuh, Isabelle yang berkunjung ke rumah Sam akhirnya mengetahui rahasia hidup dan kebiasaan yang Sam lakukan selama beberapa tahun terakhir. Dan hal tersebut sungguh membuat Isabelle merasa sedih, kecewa, dan juga gelisah. Bahkan Isabelle juga merasa bimbang apakah dia harus tetap bersama dengan Sam atau justru meningalkannya begitu saja tanpa alasan yang  jelas. Padahal, saat itu dia juga mulai merasakan kenyamanan yang mendalam saat berada di sekitar Sama.

 Baca Juga: [Review] Novel Jodoh Akan Bertemu Karya Lana Azim & Dwitasari

Apabila kamu menyukai novel dengan gaya bercerita yang santai, Fragrance Between Us karya Jessie Yicha ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tema ataupun kisah yang diusung juga cukup ringan sehingga kamu tidak perlu berpikir terlalu mendalam hanya untuk memahami alur yang disajikan oleh penulis.

Kisah antara Sam, Isabelle, dan Mrs. Clarke juga mengajarkan kita untuk bisa bersikap jujur terhadap siapa pun. Hal yang terlihat sangat sulit bukan berarti tidak memiliki jalan keluar. Tak ada salahnya untuk berbicara dengan orang lain bila kita membutuhkan solusi atau sekadar nasihat. Ya, begitulah pesan manis yang disampaikan oleh penulis melalui kisah Sam dan Isabelle.

Mungkin kalian bisa membayangkan bagaimana menjadi Isabelle yang harus bekerja walaupun sedang menempuh jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas. Bahkan dengan kondisi ekonomi yang cukup sulit Isabelle masih tetap optimis untuk mencapai tujuan hidupnya.

Cerita yang berlatar luar negeri ini digambarkan dengan jelas oleh Jessie Yicha. Kamu bisa merasakan suasana Culpeper hanya dengan membaca novel garapannya ini. Novel ini merupakan salah satu dari tiga besar pemenang event Phile Series yang diselenggarakan oleh penerbit Maple Media. Bisa dibayangkan kan seperti apa menariknya cerita ini bila dibaca langsung?

Kamu harus menemukan jawaban mengenai rahasia apa yang sebenarnya disembunyikan oleh Samuel. Dan seperti apa akhir yang dipilih oleh Isabelle dalam menyelesaikan permasalahannya terkait botol parfum antik itu? Salah satu pertanyaan yang akan membayangi kalian saat membaca cerita ini adalah, “Apakah Isabelle akan menemukan botol tersebut setelah pencariannya yang sangat lama? Atau justru usahanya tidak akan memberikan hasil seperti yang dia harapankan.” Temukan jawabannya hanya di novel Fragrance Between Us!

Novel Fragrance Between Us
Foto by: Keza Felice


Share with your friends

2 komentar

  1. Botolnya ada sama aku, dari botolnya bisa keluar cewek 🤣

    Ara mana Ara, mana botolku. Aku Isabel cucu anak mata pekat 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhhaaha manada semua dhbungin sama black eyed children🤣🤣

      Mau dmasukin botol kah? Sini😆

      Hapus

Terima kasih untuk pembaca yang baik :)
Silakan tinggalkan komentar untuk saling menyapa.
@Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done