20 Jenis Usaha Paling Menjanjikan Keuntungan dan Tidak Ada Matinya - Keza Felice
News Update
Loading...

Senin, 13 Maret 2023

20 Jenis Usaha Paling Menjanjikan Keuntungan dan Tidak Ada Matinya


jenis usaha paling menjanjikan

Merintis usaha sendiri memang bukan perkara yang mudah. Karenanya kamu harus bisa membaca peluang bisnis. Ada banyak jenis usaha paling menjanjikan yang akan menguntungkan. Yang tentunya dalam menjalankan bisnis tersebut dibutuhkan perencanaan yang tepat.

Bahkan dengan banyaknya pilihan jenis usaha yang ada, kamu dapat menyesuaikannya dengan passion yang dimiliki. Dengan begitu kamu akan lebih bersemangat dalam menjalankan dan mengembangkan usaha tersebut. Dan akan lebih baik lagi jika kamu memiliki pengalaman dan kemampuan dalam bidang tersebut agar bisnis yang digeluti dapat terstruktur dan lebih menguntungkan.

Beberapa Jenis Usaha Paling Menjanjikan Keuntungan

Ada beberapa jenis bisnis yang menguntungkan saat ini. Memulai bisnis sendiri untuk mendapatkan penghasilan tambahan memang tidak mudah, tetapi dengan usaha yang sungguh-sungguh kamu pasti bisa mencapai kesuksesan. Dan dengan pilihan usaha yang tepat kamu bisa mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Berikut beberap jenis usaha yang bisa kamu lakukan!

1. Jasa Edit Foto dan Video

Saat ini jasa edit foto dan video cukup banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Kamu dapat mencoba menjadi editor foto, video, iklan, film, animasi, video profil, dan lain sebagainya. Tak hanya pada perusahaan, saat ini kemampuan editing foto dan video juga dibutuhkan oleh per orangan.

Contohnya para pengguna media sosial seperti Instagram yang membutuhkan konten-konten menarik untuk mengisi feed Instagram mereka. Karenanya kamu dapat menyediakan jasa editing foto dan video untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dan tentunya kamu juga perlu menyiapkan peralatan yang memadai.

2. Wedding Organizer

Wedding Organizer menjadi salah satu jenis usaha yang menjanjikan jangka panjang. Dalam usaha ini kamu hanya membutuhkan kerativitas dan kecakapan dalam melobi klien. Perlu diketahui, Wedding Organizer ini merupakan suatu jasa yang memberikan pelayanan khusus secara pribadi dengan tujuan untuk membantu catin alias calon pengantin beserta keluarganya mulai dari planning hingga tahap pelaksanaan.

Usaha jenis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar karena sumber keuangan utama acara pernikahan berasal dari calon pengantin itu sendiri. Bisa dibilang bahwa kamu tak perlu mengeluarkan uang dan hanya perlu menyiapkan pengetahuan dalam menjalankan acara pernikahan.

3. Laundry

Laundry juga termasuk jenis usaha yang menjanjikan di masa depan. Bisnis ini juga sangat menguntungkan bila dibuka di lingkungan yang strategis, khususnya di daerah perkotaan. Jenis usaha seperti Laundry ini bisa bertahan lama karena tak dapat dimungkiri bahwa saat ini mengurus pakaian terasa sulit bagi para pekerja yang hampir sebagian waktunya dihabiskan di tempat kerja.

Baca Juga: 50 Ide Jualan Makanan saat Puasa yang Menjanjikan Banyak Keuntungan

Mereka yang tidak sempat mengurus pakaiannya sendiri pastinya akan memilih membayar jasa Laundry yang kamu sediakan dibandingkan harus mengurusnya sendiri di saat tubuh sudah lelah. Dengan peluang tersebut menjadikan usaha di bidang Laundry dianggap menjanjikan.

4. Membuka Toko Online

Membuka toko online sudah menjadi usaha yang booming karena dianggap sangat menjanjikan keuntungan yang melimpah. Sebuah toko yang disediakan secara virtual akan memudahkan pembeli untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa perlu repot-repot mengunjungi toko tersebut secara offline.

Dengan membuka toko online kamu dapat menjual produk sendiri maupun produk orang lain dengan sistem dropshipper maupun reseller. Namun, jika kamu mampu menyediakan dan menjual produk milik sendiri, ini akan memberikan penghasilan yang lebih menjanjikan.

5. Kuliner

Kuliner bisa menjadi jenis usaha yang menjanjikan di desa maupun di perkotaan. Produk kuliner atau minuman dan makanan memiliki potensi yang besar untuk meraup banyak keuntungan karena merupakan kebutuhan pokok manusia. Bisnis ini juga tidak selalu membutuhkan modal yang besar.

Baca Juga: Jasa Epoxy Lantai Murah Berkualitas, Percayakan pada Hikari Paint Aja!

Bahkan, usaha kuliner bisa dipasarkan secara online dan jika memungkinkan kamu dapat menyediakan fasilitas delivery order atau pemesanan secara online dan mengantarnya ke tempat pemesan. Namun, sebaiknya perhatikan kualitas, packaging, dan keunikan dari produk milikmu agar banyak yang tertarik untuk membeli dan mengonsumsinya.

6. Event Organizer

Membuka usaha di bidang Event Organizer juga terbilang menjanjikan. Pada umumnya, perayaan seperti pernikahan, ulang tahun, maupun acara-acara lainnya membutuhkan dekorasi dan juga rangkaian acara yang lebih tertata dan indah agar acara tersebut menjadi lancar.

Bisnis tersebut menjanjikan karena saat ini banyak orang yang lebih memperhatikan keestetikan, kelancaran, maupun kerapihan sebuah acara yang tengah diselenggarakan. Sehingga tak sedikit orang yang lebih mempercayakan kesuksesan acara mereka pada penyedia jasa Event Organizer.

7. Katering

Tak hanya Event Organizer, jasa katering juga termasuk usaha yang jarang tapi dibutuhkan oleh banyak orang. Bisnis ini memang membutuhkan ketelatenan untuk menjalankannya. Dalam berbagai acara biasanya dibutuhkan minuman dan juga makanan untuk menjamu para tamu undangan.

Baca Juga: 50 Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dan Tak Ada Matinya

Oleh sebab itulah bisnis katering ini akan sangat berguna untuk mencukupi kebutuhan klien. Bahkan, bisnis katering juga tidak hanya digunakan dalam acara-acara perayaan besar, melainkan juga oleh per orangan yang ingin menyelenggarakan acara kecil, seperti arisan hingga syukuran.

8. Content Writer

Penulis konten online atau content writer tak kalah menariknya untuk dicoba. Bisnis ini juga digadang-gadangkan akan memberikan banyak keuntungan dan sangat menjanjikan untuk dilakoni dalam jangka panjang.

Content writer sendiri biasanya dibutuhkan untuk membuat konten dalam sebuah website. Apabila website tersebut telah dibuat oleh Web Developer, maka untuk mengembangkannya para pemilik website membutuhkan pengisi konten yang nantinya dapat dikerjakan oleh content writer. Bahkan, usaha di bidang ini sama sekali tidak membutuhkan modal karena yang diperlukan hanyalah kemampuan dan keahlian dalam jurnalistik atau kepenulisan.

9. Skincare

Zaman sekarang bisnis skincare justru menjadi salah satu bisnis unggulan yang paling menjanjikan keuntungan. Saat ini skincare bukan hanya menjadi kebutuhan para wanita, tetapi pria juga dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Pasalnya, seiring perkembangan zaman banyak orang mulai menyadari betapa pentingnya merawat diri khususnya kesehatan kulit. Sehingga mereka pun memilih menggunakan skincare sebagai solusi. Oleh sebab itulah bisnis ini terbilang menjanjikan dan tak ada sepinya.

10. Warung Sembako

Warung sembako juga masuk dalam jenis usaha paling menjanjikan. Pasalnya, sembako sendiri merupakan kebutuhan mendasar bagi semua orang. Hal tersebutlah yang menjadikan usaha warung sembako memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir barang-barang yang dijual tidak akan laku terjual.

11. Hampers

Membuka bisnis hampers ini mudah untuk dilakukan. Hampers sendiri merupakan salah satu barang yang banyak dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Karena selain tampilannya yang menarik, hampers juga memberikan kesan yang elegan kepada pembeli.

Hampers sering kali digunakan untuk hadiah pada acara tertentu, acara seserahan, dan berbagai acara lainnya. Bisa dibilang hampers ini lebih praktis dan bisa dikirimkan ke mana saja.

12. Usaha Frozen Food

Frozen food atau makanan beku juga banyak disukai oleh masyarakat dan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain harganya yang terjangkau, makanan beku juga bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama. Bahkan makanan beku juga mempunyai banyak pilihan. Mulai dari daging, sayuran, hingga jajanan yang siap goreng.

Jenis Usaha Paling Menjanjikan dan Menguntungkan

Jenis Usaha Paling Menjanjikan
Ilustrasi berbisnis (pexels.com)


Selain dari beberapa jenis usaha yang telah dijelaskan tersebut, masih ada beberapa pilihan usaha yang dapat dicoba, seperti berikut ini.

13. Bisnis Fotocopy

14. Thrift Shop

15. IT Service

16. Kursus Online

17. Dropshipper

18. Makeup Artist

19. Usaha Tour Wisata

20. Usaha Pet Shop

 

Itulah beberapa jenis usaha paling menjanjikan yang dapat dicoba karena berpeluang untuk meraup banyak keuntungan. Meski demikian, kamu harus tetap memilih usaha sesuai dengan kemampuanmu sehingga dalam proses menjalankannya kamu tidak akan mudah merasa bosan; lebih siap dan mudah mudah menghadapi berbagai hambatan.

Share with your friends

2 komentar

  1. Banyak juga ea jenis usaha yang menjanjikan, tapi yang paling mudah dilakukan semua orang mungkin kuliner dan toko sembako 👍😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya om, kuliner emang cept perkembangannya. Apalagi kalo citarasanya terus meningkat. Pesti bisa viral kalo rame terus

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done