10 Jenis Usaha yang Paling Menguntungkan 2023, Kerja Cepat Cuan Berlipat! - Keza Felice
News Update
Loading...

Sabtu, 13 Mei 2023

10 Jenis Usaha yang Paling Menguntungkan 2023, Kerja Cepat Cuan Berlipat!

Usaha yang Paling Menguntungkan
ilustrasi bisnis (Keza Felice)

Memulai bisnis atau usaha tentu bukan perkara yang mudah. Selain tentang modal, Anda juga perlu menentukan jenis usaha yang ingin dijalankan. Dengan pilihan yang tepat Anda akan lebih mudah untuk mengelolanya. Tentu saja usaha yang paling menguntungkan ada banyak jenisnya. Oleh karenanya Anda perlu membuat perencanaan yang matang sebelum mengambil keputusan sehingga bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang lebih cepat.

Kini banyak orang yang mempertimbangkan untuk membangun dan memulai bisnis sendiri untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. Membuka bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) terbilang menjanjikan karena dapat dijalankan dengan modal yang cukup kecil. Selain itu, tak sedikit kegiatan UMKM yang mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui berbagai pelatihan, kegiatan, dan lain sebagainya. Bahkan usaha tersebut juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain itu bisnis UMKM juga disebut-sebut sebagai usaha yang tidak pernah sepi. Namun, untuk mewujudkannya Anda juga perlu berpikir kreatif dan inovatif dalam memimpin usaha. Anda tidak harus memiliki skill yang tinggi untuk mengelola bisnis tersebut, semua dapat dipelajari seiring berjalannya waktu, walaupun akan lebih baik jika Anda memang memiliki pengetahuan dasar serta pengalaman dalam mengelolanya.

Jenis Usaha yang Paling Menguntungkan Tahun Ini

Usaha yang Paling Menguntungkan
Ilustrasi from canva edited by Keza Felice

Tak dapat dimungkiri, kini membuka bisnis menjadi pilihan bagi banyak orang untuk meningkatkan perekonomian. Karena itulah jika Anda menginginkannya tetapi bingung untuk memilih, berikut beberapa rekomendasi jenis usaha yang paling menguntungkan saat ini.

1. Bisnis Fashion

Berkat kecanggihan digital kini mudah bagi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas secara online, termasuk berbelanja. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis fashion. Bisnis tersebut digadang-gadangkan memiliki potensi tinggi untuk menghasilkan profit yang besar, terlebih pada momen-momen tertentu.

Baca Juga: Bebas Ngonten Bersama IndiHome, Koneksi Lancar Makin Gampang Berselancar!

Bagaimana pun trend mode selalu saja berganti seiring perkembangan zaman sehingga menjadikan bisnis fashion tidak pernah “jalan di tempat”. Anda bisa mengembangkan bisnis ini di bagian jual beli produk fashion, baik di toko online maupun toko konvensional. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi Anda akan semakin mudah untuk memasarkan produk jualan Anda sehingga akan lebih cepat bagi masyarakat untuk mengenal brand toko yang Anda miliki.

2. Warung Makan

Usaha yang Paling Menguntungkan

Membuka usaha warung makan sangat cocok bagi Anda yang memang suka memasak dan memiliki cita rasa masakan yang lezat. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menekuni bidang usaha tersebut jika terbilang tak terlalu pandai memasak. Karena Anda bisa saja mempekerjakan orang lain untuk membuat masakan.

Usaha warung makan juga sangat membantu kebutuhan rumah tangga. Bagi mereka yang tidak sempat memasak karena aktivitas yang terlalu padat selama seharian, membeli makanan sering kali menjadi pilihan yang akan mereka ambil. Selain praktis ternyata membeli makanan dari warung makan ternyata cukup menghemat pengeluaran. Inilah mengapa usaha tersebut terbilang menguntungkan dan menjanjikan.

3. Food Truck

Food truck juga masuk dalam daftar usaha yang paling menguntungkan tahun ini. Saat menjalankan bisnis food truck Anda tidak perlu lagi menyewa tempat. Akan tetapi, biaya untuk membuat properti yang diperlukan sebagai tempat menjual makanan tentu saja tidak murah. Meski demikian, dengan memiliki food truck sendiri Anda akan lebih mudah menjalankan bisnis. Hal ini karena Anda bisa lebih leluasa untuk menjangkau para pembeli.

Selain itu Anda juga tak perlu membayar sewa lahan yang tinggi jika tidak memarkirkan kendaraan. Justru bisnis Anda ini mempunyai kesempatan untuk mengikuti berbagai acara.

4. Freelance Content Writer

Menjadi penulis konten juga termasuk usaha yang bisa Anda lakukan. Apabila Anda memiliki hobi atau kemampuan untuk menulis artikel atau konten, bisnis yang satu ini terbilang menjanjikan untuk dijajal. Seperti yang diketahui bahwa beberapa tahun terakhir, seorang freelance content writer atau penulis freelance sangat dibutuhkan di berbagai industri yang ingin berkembang ke industri digital. Dengan demikian bukan hanya Anda yang mendapatkan keuntungan sebagai freelance content writer, tetapi juga klien yang menggunakan jasa Anda.

Baca Juga: Bebas Transaksi Tanpa Bawa Dompet Lagi, Dengan M-Syariah Semua Jadi Mudah dan Berkah!

Selain itu seorang penulis freelance juga tidak terikat kontrak, yang artinya Anda tidak hanya terpaku untuk satu platform saja. Anda dapat menulis untuk blog, website, konten YouTube, sosial media, iklan, perusahaan, dan berbagai platform lain menyesuaikan kebutuhan klien. Dengan kemampuan menulis Anda akan lebih mudah mendapatkan penghasilan tambahan.

Mengandalkan jasa content writer ini tentu akan menguntungkan kedua belah pihak. Bahkan, saat ini jasa penulis artikel SEO dan Non SEO juga banyak dicari. Karenanya Anda dapat mengasah kemampuan menulis untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

5. Rias Pengantin

Memiliki kemampuan di bidang makeup akan sangat sayang jika tidak dimanfaatkan. Karena Anda bisa menjadi perias pengantin untuk menambah penghasilan. Rias pengantin termasuk jenis usaha yang paling menguntungkan saat ini. Pasalnya, kini jasa tersebut bukan hanya digunakan saat acara pernikahan saja, tetapi juga pada saat acara wisuda, lamaran, dan berbagai momen spesial lainnya. Selain itu, Anda dapat memberikan harga yang berbeda untuk setiap jenis riasan dan acara.

6. Pet Shop

Bagi pencinta hewan tak ada salahnya untuk membuka bisnis Pet Shop. Anda tidak harus langsung membuka pet shop dengan modal yang besar untuk memenuhi segala perlengkapan ataupun barang kebutuhan hewan peliharaan, seperti aksesoris dan makanan. Sebagai pemula Anda bisa saja memulainya dengan fokus pada jasa grooming (perawatan) hewan peliharaan. Pastikan Anda memberikan pelayanan yang baik sehingga pelanggan akan merasa nyaman dan bisa berlangganan di pet shop milik Anda.

Nantinya Anda bisa menggunakan uang keuntungan dari jasa tesebut untuk menambahkan jumlah produk yang ingin dijual di toko, seperti makanan ataupun aksesoris hewan peliharaan. Saat ini masyarakat sudah lebih sadar akan kesehatan dan perawatan hewan peliharaan. Inilah mengapa bisnis pet shop sangat menguntungkan. Bahkan, Anda juga bisa memasarkannya secara online maupun offline.

7. Bisnis Hampers

Bisnis hampers juga termasuk salah satu jenis usaha yang menjanjikan di desa maupun di kota. Kini hampes menjadi salah satu barang yang banyak dicari di pasaran. Banyak peminat dari hampers karena produk yang satu ini dapat dijadikan sebagai hadiah untuk acara tertentu, seperti saat wisuda, seserahan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 50+ Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dengan Modal Kecil

Selain itu hampers juga bisa dikiriman ke mana saja sesuai dengan alamat pemesanannya. Inilah mengapa hampers memiliki banyak peminat. Sedangkan untuk isinya Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan customer atau justru memvariasikannya dengan berbagai barang.

8. Jual Barang Second

Apabila Anda memiliki cukup banyak barang yang sudah tidak terpakai lagi, tak ada salahnya untuk menjualnya. Menjual barang second bisa menjadi usaha yang paling menguntungkan. Namun, pastikan Anda menjual barang-barang second yang masih dapat digunakan atau bisa berfungsi dengan  baik.

Selain itu Anda juga bisa melakukan jual beli barang second sehingga bisnis bisa tetap berjalan walaupun barang tersebut bukan milik Anda sendiri. Akan tetapi, Anda harus selektif dalam membeli barang second dari orang lain sehingga nantinya Anda bisa cepat menjualnya lagi. Selain itu perhatikan juga kualitasnya dan bersikaplah jujur kepada calon pembeli. Apa bila terdapat kekurangan dari barang yang ingin Anda jual, sebaiknya katakan apa adanya. Langkah ini sangat diperlukan agar Anda mudah mendapatkan kepercayaan dari para pembeli.

9. Jasa Penerjemah

Apabila Anda pandai atau mahir dalam berbahasa asing, maka Anda bisa membuka jasa penerjemah. Bisnis yang satu ini dapat Anda andalkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda dapat melakukan promosi secara online untuk menarik minat calon pengguna. Biasanya jasa terjemahan ini dapat membantu dalam menerjemahkan buku, dialog dalam sebuah video, atau berbagai dokumen. Anda bisa menerjemahkan mulai dari bahasa Indonesia ke bahasa asing, atau justru dari bahasa asing ke bahasa Indonesia. Semuanya dapat Anda diskusikan dengan klien, termasuk juga untuk bayaran dari jasa yang Anda tawarkan.

10. Sewa Pakaian

Saat ini jasa sewa pakaian atau sewa baju kian populer di tengah banyaknya brand ternama yang memberikan penawaran dengan harga tinggi. Dengan menyediakan jasa sewa pakaian, ini akan sangat membantu para calon konsumen yang memang tidak mampu membeli baju dengan harga yang tinggi. Mereka bisa menyewa pakaian yang telah Anda tawarkan dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya menyewakan pakaian dengan brand ternama, kini jasa sewa pakaian juga bisa menyiapkan berbagai jenis dan model pakaian untuk berbagai acara. Misalnya kebaya untuk wisuda, pakaian pengantin, dan lain sebagainya. Biasanya pakaian tersebut bisa disewakan hingga hitungan hari atau tergantung dengan kesepakatan.

 

Memilih jenis usaha yang paling menguntungkan memang tidak mudah. Anda perlu menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki, termasuk modal dan tenaga. Dengan begitu kedepannya Anda akan lebih mudah dalam mengelola usaha yang telah dipilih.

 

 


Share with your friends

17 komentar

  1. Ditempat saya yang lagi ramai
    Bisnis pet shop
    Hitungan beberapa meter sudah ada pet shop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi jadi enak kalo mau perawatan hewannya yak om

      Hapus
  2. Dari sekian pekerjaan di atas saya pernah melakukan pekerjaan nomer 9, bayarannya memang lumayan. Tapi karena memang sudah ada pekerjaan tetap, saya biasanya mengambil kerjaan nomer 9 hanya untuk klien klien tertentu yang memang sudah kenal dan sudah tahu rate saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woww keren banget toh, Kak bisa nyediakan yg nmor 9.
      Jadi dh ada klien langganan ya kak hehehe

      Hapus
  3. aww..... ternyata banyak peluang bisnis, kalau mau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kalau mau Bang
      Aku pernah nyoba beberapa juga, cuman jd karyawan sh eheheh

      Hapus
  4. food truck didaerah saya sudah mulai bermunculan, selain fleksibel jg terlihat lebih kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan bikin orang tertarik mendekat, akhirnya beli deh kwke marketing juga termasuknya

      Hapus
  5. Saya usaha crafting plus hampers gitu. Usaha sampingan yang dikerjakan sambil happy2 dan menyalurkan hobi merajut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw keren itu, Kak. Skarang kerjainan tangan kan lg naik daun. Jadi bisa lebh banyak lakunya

      Hapus
  6. dulu saya pernah buat bisnis dan sekarang sudah berhenti sementara...harap ada rezeki lain dan buat lagi bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga terkabul harapannya supaya bisa berbisnis lagi

      Hapus
  7. Bisnes makanan saya rasa, amat menguntungkan. Walau apa berlaku, walau ekonomi meleset, orang tetap mahu makan. Tidak perlu buka kedai atau restoran. Dari rumah pun boleh, jika ada skill memasak, dan buat cash-on-delivery, hantar pesanan pada yang membeli. Di Malaysia, ramai yang bermula begini, untuk cari extra cash.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak betul sekali. Selagi punya kemampuan memasak, juga menyediakan jasa delivery order, bisa raup banyak keuntungan. Di zaman sekarang yang instan dan mudah itu banyak dicari. Banyak yang lebih suka membeli dibandingkan mengolah sendiri. Karena sudah lelah bekerja seharian jadi memilih untuk membeli saja.

      Wah Malaysia sama dg di Indonesia, sekrang banyak yang membuka delivery order masakan untuk menambah pemasukan

      Hapus
  8. saya dah lama teringin nak berniaga food truck. tapi ada 1 masalah besar dan tak kuat untuk saya hadapi. di sini, harga makanan di food truck tak pernah tak murah. senang cakap, memang mahal sentiasa. kalau harga makanan mahal siapa mahu beli? sebab kebanyakan pembeli makanan terdiri daripada mereka yang berpendapatan rendah dan sederhana. bukannya orang kaya...bila kurang pembeli, sukar untuk kita dapatkan modal semula atau maintain business as usual..

    BalasHapus
  9. Untuk jasa penerjemah mungkin bakal tersingkir ya mb. Kemampuan mesin penerjemah saat ini udh jauh lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sekarang justru banyak dicri jasa penerjemah bang. Aku liat sering sliweran iklan nyari yang bisa menerjemah ke bahasa inggris, atau sebaliknya. ada juga yang bahasa mandarin. Soalnya kalau akai mesin penerjemah kadang ada yang gak sesuai artinya. Jadi job ini lumayan diminati dan dbutuhkan

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done