Bebas Transaksi Tanpa Bawa Dompet Lagi, Dengan M-Syariah Semua Jadi Mudah dan Berkah! - Keza Felice
News Update
Loading...

Sabtu, 29 April 2023

Bebas Transaksi Tanpa Bawa Dompet Lagi, Dengan M-Syariah Semua Jadi Mudah dan Berkah!

dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi: Tentang Layanan M-Syariah (Edited by keza felice)

Di zaman serba digital, banyak hal yang dapat dilakukan secara online. Tak dapat dimungkiri bahwa perkembangan teknologi yang semakin pesat telah banyak mengubah dan memengaruhi kebiasaan penggunanya, salah satunya dengan berbelanja dan melakukan transaksi secara online. Dengan memanfaatkan aplikasi tertentu pengguna bisa dengan leluasa melakukan berbagai aktivitas dan bertransaksi hanya dalam hitungan detik melalui smartphone.

Selain menghemat waktu dan dinilai lebih fleksibel, melakukan beberapa aktivitas secara online memang cukup menyenangkan. Adanya berbagai keuntungan yang ditawarkan saat melakukan aktivitas secara online menjadi daya pikat tersendiri, sehingga banyak orang tertarik untuk melakukannya.

Misalnya harga produk yang lebih murah, bisa dibayar tanpa biaya admin, proses transaksi lebih cepat, tidak perlu antre, dan lain sebagainya. Menariknya, semua keuntungan tersebut bisa dengan mudah dirasakan hanya dengan memanfaatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini cukup banyak yang memilih melakukan pembayaran secara cashless atau non tunai. Metode pembayaran tersebut kini menjadi primadona dan dianggap sebagai solusi tepat bagi sebagian orang dalam melakukan transaksi. Bahkan keberadaannya pun mulai menggeser fungsi utama dari “dompet fisik”.

Hal ini dikarenakan metode pembayaran secara cashless dianggap lebih mudah, cepat, dan hemat. Kamu tidak perlu lagi melakukan penarikan uang di bank sebelum berbelanja, juga tak perlu repot-repot membawa dompet yang tebal saat bepergian. Beruntungnya di era digital seperti sekarang ini gampang sekali untuk menemukan aplikasi yang siap mendukung aktivitasmu secara online, seperti M-Syariah, aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah.

Dengan melakukan aktivitas maupun pembayaran secara online, kamu akan lebih menghemat waktu dan tenaga. Bahkan dalam kondisi terdesak sekalipun, misalnya tidak membawa dompet saat bepergian, M-Syariah telah menjamin kemudahan agar kamu tetap bisa melakukan transaksi atau pembayaran.

M-Syariah dari Bank Mega Syariah bisa menjadi solusi tepat ketika kamu ingin bebas transaksi tanpa membawa dompet lagi. Kini saatnya untuk lebih melek terhadap kecanggihan teknologi. Cobalah untuk menggunakan M-Syariah dan dapatkan lebih banyak kemudahan, seperti membayar pulsa, token listrik, atau membayar tagihan belanja dalam sekali klik.

dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi: Tentang M-Syariah (BankMegaSyariah/Edited by keza Felice)

Mengenal M-Syariah dari Bank Mega Syariah

M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yang akan memberikan  berbagai kemudahan kepada pengguna dalam mengelola transaksi perbankan dan non perbankan. Salah satunya yakni dapat membuka fitur rekening online.

Mobile Banking atau yang lebih akrab disebut m-Banking merupakan transaksi perbankan yang dilakukan melalui media smartphone dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh pada masing-masing ponsel. Manfaat dari m-Banking sendiri cukup menjamin kesejahteraanmu, di antaranya praktis karena kamu tidak perlu lagi menghitung atau membawa uang tunai untuk melakukan transaksi.

Selain itu m-Banking juga memberikan akses yang mudah karena transaksi non financial bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang. Juga aman sebab telah dilengkapi dengan PIN/OTP yang hanya diberikan kepada pemilik rekening. Dengan demikian kamu tak perlu takut orang lain akan menggunakan akunmu untuk bertransaksi karena M-Syariah telah menjamin keamanannya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa memiliki rekening di M-Syariah menjamin keamanan dan kenyamanan penggunanya. Lantas apakah sulit membuka rekening secara online?

Mungkin kamu merasa tak percaya diri jika harus melakukan video call hanya untuk membuka rekening secara online. Tapi tenang saja! Kamu bisa membuka rekening online di M-Syariah kapan pun dan di mana pun tanpa perlu datang ke kantor cabang dan tak perlu melakukan video call dengan petugas bank. Ini artinya membuka rekening online di M-Syariah sangatlah mudah.

Dengan memiliki akun di M-Syariah kamu juga bisa menikmati berbagai fitur yang telah disediakan, seperti layanan transfer antar bank secara online, fitur top up e-wallet, layanan BI Fast, fitur pembelian dan pembayaran tagihan, hingga fitur lain yang akan mendukung aktivitas ibadahmu.

Pakai M-Syariah Bisa Tetap Bertransaksi Tanpa Bawa Dompet Lagi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, siring perkembangan zaman dan kian meningkatnya kecanggihan teknologi menyebabkan cukup banyak perubahan seperti sistem pembayaran. Sebagai contoh nyata, kini banyak ditemukan pusat perbelanjaan, konter ponsel, dan beberapa tempat transaksi lain yang menerima pembayaran dengan scan QR Code.

Apabila dahulu kamu harus selalu menyediakan uang tunai dalam dompet, kini kamu bisa melakukan pembayaran dengan sekali klik melalui smartphone untuk scan barcode. Bank Mega Syariah yang telah terjun di dunia Digital Banking dengan meluncurkan M-Syariah akan memudahkan kamu dalam melakukan berbagai transaksi di mana pun dan kapan pun tanpa ribet.

Saat menggunakan M-Syariah kamu akan mendapatkan  berbagai kemudahan bertransaksi. Beberapa di antaranya yaitu pembayaran PDAM, membayar tagihan pasca bayar, melakukan top up e-wallet (seperti DANA, GoPay, dan OVO), pembelian token listrik (non tagihan listrik), bayar belanjaan, pembayaran listrik, pengisian pulsa, pembayaran paket data, membayar zakat, infaq dan shodaqoh, donasi, wakaf, kurban, dan berbagai kemudahan dalam bertransaksi lainnya.

Lantas bagaimana cara menggunakan M-Syariah untuk bertransaksi? Tak perlu risau karena kamu bisa menggunakan scan QR Code yang telah disediakan oleh pemilik toko atau gerai tempatmu berbelanja. Selain itu kamu juga bisa langsung melakukan pembayaran dengan metode transfer ke rekening pemilik gerai dengan fitur BI Fast.

BI Fast sendiri merupakan layanan transfer antar bank dari (BI) Bank Indonesia. Keuntungannya yakni kamu akan difasilitasi dengan biaya admin yang lebih murah jika dibandingkan dengan layanan transfer lainnya. Kamu juga bisa melakukan transfer ke berbagai bank secara online lewat aplikasi m-Banking dari M-Syariah dengan biaya admin atau biaya transfer sebanyak Rp2.500.

Kamu juga tidak perlu khawatir pemilik gerai tak percaya bahwa kamu sudah membayar. Pasalnya, kamu bisa langsung menilik laporan transaksi secara realtime sehingga setelah melakukan transaksi dengan fitur BI fast, bukti transfer tersebut bisa langsung kamu tunjukkan kepada pemilik gerai atau pihak kasir. Mudah dan “ramah” sekali, bukan?

dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi fitur M-Syariah (BankMegaSyariah/Edited by Keza felice)

Keunggulan M-Syariah yang Sayang Jika Dilewatkan

Meskipun setiap produk digital memiliki kelebihannya masing-masing, tetapi kamu harus tahu bahwa berbagai keunggulan, teknologi, dan fitur dari M-Syariah masih belum banyak ditemukan di berbagai produk digital lainnya lho. Sehingga akan sangat disayangkan bila kamu tak dapat menikmatinya. Disadur dari laman Megasyariah.co.id pada Sabtu (29/04/2023), berikut beberapa keunggulan dari M-Syariah!

1. Memiliki Fitur yang Super Lengkap

M-Syariah memiliki berbagai fitur yang terbilang sangat lengkap guna memenuhi kebutuhan pembayaran dan pembelian secara online. Selain itu M-Syariah juga menyediakan fitur Berkah Islami yang akan memberikan informasi seputar masjid terdekat, arah kiblat, hingga berbagai berita dan artikel Islami.

2. Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Pakai M-Syariah kamu akan lebih hemat karena membuka rekening online melalui M-Syariah akan dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. Bahkan, jika kamu ingin melakukan tarik tunai menggunakan ATM, kamu hanya akan dikenai biaya administrasi paling murah yakni Rp2.500.

3. Keamanan Pasti Terjaga

M-Syariah telah menjamin keamanan akun milikmu dengan adanya password, PIN, dan juga kode OTP. Ini akan membuat kamu merasa tenang karena tak akan ada orang lain yang bisa mengakses akun milikmu tanpa adanya persetujuan darimu. Tak haya itu saja, M-Syariah juga menyediakan keamanan Biometrik melalui sidik jari (fingerprint) dan juga deteksi wajah (face ID) yang akan menjadikan transaksi semakin nyaman dan sangat aman.

4. Pakai M-Syariah Praktisnya Kebangetan

Kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan tarik tunai dan menyediakan uang dalam dompet hanya untuk berbelanja atau bertransaksi. Dengan M-Syariah kamu bisa tetap bertransaksi di mana pun dan kapan pun tanpa perlu keluar rumah. Bahkan, kamu bisa melakukan top up e-wallet sambil kerja, santai, atau bahkan saat jalan-jalan. Menyenangkan sekali, bukan?

5. Melakukan Transaksi Sembari Beramal

Bukan sekadar transaksi biasa, dengan M-Syariah kamu bisa melakukan transaksi sembari beramal. Tak hanya fitur perbankan, kamu bisa melakukan transaksi Amal dan Donasi, seperti infaq, zakat, wakaf, shodaqoh, maupun berdonasi. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah lewat aplikasi M-Syariah.

Selain banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh M-Syariah, produk modern kepercayaan masyarakat dari Bank Mega Syariah ini juga mempunyai berbagai fitur yang tak kalah menguntungkannya lho. Agar tak penasaran mari kenali beberapa fitur utama M-Syariah.

Fitur Utama M-Syariah yang Tak Ada Duanya

M-Syariah tak akan ada habisnya untuk memberikan kejutan dan keuntungan kepada penggunanya. Beberapa di antaranya diberikan melalui fitur-fitur yang tak ada duanya seperti berikut ini:

  • Pengiriman kartu ATM akan diantar langsung ke alamat kamu.
  • Pembukaan rekening tabungan bisa dilakukan secara online dan kamu tidak perlu datang ke kantor cabang atau melakukan video call.
  • Kamu juga cukup mengisi data, mengambil foto KTP, dan juga melakukan selfie atau swafoto pada aplikasi M-Syariah untuk membuka rekening.
  • Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan transfer ke berbagai bank dengan biaya administrasi yang lebih murah dengan menggunakan layanan BI Fast.
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank dapat dilakukan secara online.
  • Adanya fitur pembelian dan juga pembayaran tagihan.
  • Bisa dengan mudah melakukan top up e-wallet seperti DANA, OVO, dan GoPay.
  • Memiliki fitur Donasi dan Amal, yang di antaranya yakni Infaq, Zakat, Shodaqoh, Donasi, Qurban, dan Wakaf.
  • Dilengkapi dengan fitur Berkah Islami, yakni berupa informasi masjid terdekat, arah kiblat, juga berita hingga artikel Islami yang tentunya akan mendukung kegiatan ibadahmu.
dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi Fitur Amal dan donasi Ziswaf di M-Syariah (Edited by keza Felice)

Dengan M-Syariah Semua jadi Mudah

Kemudahan dalam berdonasi dan beramal bisa kamu lakukan melalui menu “Ziswaf”, kemudian klik “Pilih Dana Sosial” maka kamu akan menemukan fitur-fitur berikut ini:

  • Zakat: Kamu bisa menunaikan kewajiban berzakat melalui berbagai pilihan lembaga zakat yang tentunya sudah amanah.
  • Donasi: Kamu dapat melakukan donasi melalui berbagai lembaga sosial, salah satunya termasuk CT ARSA Foundation.
  • Shodaqoh: Kini kamu bisa menunaikan shodaqoh melalui berbagai lembaga penyalur shodaqoh terpercaya. Kamu tidak perlu bingung karena kamu dapat menemukan banyak lembaga yang tersedia di aplikasi M-Syariah.
  • Infaq: Mengeluarkan sebagian harta milikmu dengan berinfaq, yang artinya kamu bersedia membantu kepada sesama. Di M-Syariah kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan lembaga yang siap menyalurkan infaq yang kamu keluarkan.
  • Wakaf: Kamu bahkan dapat memberikan harta wakaf agar dimanfaatkan oleh penerima wakaf.

Cara Mendaftar M-Syariah

dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi cara daftar M-Syariah (Edited by Keza Felice)

Untuk mendaftar M-Syariah kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Download aplikasi M-Syariah di Google PlayStore atau App Store

2. Kemudian Klik menu “Daftar”

3. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi data di antaranya:

  • Nama sesuai dengan identitas yang ada di KTP
  • Mengisi e-mail aktif
  • Masukkan password sebanyak 6 digit (kombinasi antara angka dan huruf)
  • Membuat PIN Transaksi dengan kombinasi 6 digit angka
  • Lalu masukkan kode refferal jika memang ada
  • Berikutnya setelah mengisi data kamu hanya perlu klik “Lanjutkan” yang terletak di bagian bawah
  • Setelah itu lakukan “konfirmasi” dari pesan direct untuk mengirim pesan ke nomor 3325. Kamu cukup klik “Lanjutkan”
  • Secara otomatis kamu akan dialihkan ke pesan SMS kemudian klik “Kirim” dan pastikan nomor yang kamu gunakan memiliki pulsa
  • Lantas kamu akan langsung mendapatkan SMS balasan berupa Kode OTP yang perlu dimasukkan di aplikasi M-Syariah, lalu masukkan kode pada kolom yang tersedia di aplikasi
  • Kemudian kamu akan diarahkan untuk melakukan login dan akan diberikan dua pilihan berupa “Buka Rekening” atau “Saya Sudah Punya”. Maka selanjutnya kamu hanya perlu klik pada menu “Buka Rekening” jika belum memilikinya

4. Kemudian centang pada bagian “Syarat dan Ketentuan M-Syariah” yang terletak di bagian paling bawah

5. Setelah itu kamu bisa langsung melakukan Verifikasi dengan foto KTP, Foto Selfie, dan Liveness Test atau tanda tangan yang sama dengan yang terdapat di KTP-mu, lalu klik “Save

6. Lantas kamu bisa mengikuti beberapa langkah lanjutan untuk mengisi data, termasuk alamat untuk pengiriman ATM tanpa ongkir dengan proses kerja selama tujuh hari

Dengan beberapa langkah tersebut kamu sudah dipastikan memiliki rekening Tabungan Berkah Digital dari Bank Mega Syariah. Tentunya kamu bisa langsung menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh M-Syariah, salah satunya yakni bertransaksi secara online di mana pun dan kapan pun tanpa hambatan. 

Penghargaan Bank Mega Syariah

dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi penghargaan Bank Mega Syariah (Screnshoot Instagram @bankmegasyariah/Edited by Keza Felice)

Disadur dari laman Megasyariah.co.id, pada Laporan Tahunan yakni di bagian Ikhtisar Operasional 2022, Bank Mega Syariah telah memiliki 29 Kantor Cabang, 35 Kantor Cabang Pembantu, serta 64 Gerai ATM. Hingga saat ini Bank Mega Syariah telah mendapatkan berbagai macam Penghargaan, di antaranya “Indonesia Sharia Finance Award 2021”, “10th Infobank Digital Brand Awards 2021”, “Indonesia Enterprise Risk Management Award – IV – 2021”, juga “Iconomics Syariah Awards 2021.”

Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo juga kembali mendapatkan penghargaan atas kepimpinannya dalam meningkatkan kinerja Bank Mega Syariah. Sebelumnya Direktur Utama BMS telah meraih penghargaan di ajang “Indonesia Financial Top Leader Awards 2022”. Kemudian, beliau berhasil menyabet penghargaan “100 TOP CEO 2022” yang diberikan oleh Infobank. Di tahun tersebut Bank Mega Syariah sendiri telah memperoleh sebanyak 12 penghargaan dari berbagai lembaga maupun media.

Dan yang terbaru, seperti dikutip dari Instagram @bankmegasyariah pada Sabtu (29/04/2023), Bank Mega Syariah (BMS) kembali meraih Gold Award dalam ajang “Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA) VIII 2023”, yang diselenggarakan oleh Economic Review pada Rabu, 5 April 2023.

Tentunya dengan berbagai pencapaian yang berhasil diraih oleh Bank Mega Syariah, kamu tak perlu ragu lagi untuk menggunakan aplikasi mobile banking dari BMS yakni M-Syariah. Dengan berbagai keunggulan dan keuntungan, serta beragam fitur menakjubkan yang tersedia, kamu pasti akan mendapatkan banyak sekali kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan aktivitas secara online, salah satunya yakni bertransaksi, Beramal dan Berdonasi. 

Dalam prosesnya kamu juga bukan hanya memenuhi kebutuhan ataupun keperluanmu, tetapi juga untuk beramal. Bersama M-Syariah kamu akan mendapatkan kemudahan sekaligus keberkahan. Tetap santai dan hemat waktu, tapi semua jenis transaksi tetap terpenuhi! 

Jadi tidak ada lagi yang bisa membuat kamu merasa malu jika sampai lupa membawa dompet saat bepergian. Sebab semua belanjaan dan tagihan bayaranmu bisa langsung dilunasi menggunakan M-Syariah.

dengan M-Syariah Semua jadi mudah
Ilustrasi Aplikasi M-Syariah (Screnshoot GPlaystore/Edited by Keza Felice)

M-Syariah, satu aplikasi untuk semua kebutuhan. Yuk pasang M-Syariah di ponselmu sekarang juga! Sekadar informasi, aplikasi ini sudah di-download sebanyak lebih dari 100 ribu kali dan telah mendapatkan 2 ribu ulasan dengan rating terbanyak pada bintang 5 lho. Jadi, tak ada lagi yang perlu diragukan, bukan? 

Dengan M-Syariah semua jadi mudah, "No Ribet Berkahnya Dapet!" Saat kepepet karena nggak bawa dompet, transaksi bisa tetap terpenuhi.

 







#MegaSyariahBlogCompetition2023 
#EasyShariaLife

 

Share with your friends

18 komentar

  1. Keunggulanannya sungguh luar biasa
    Terimakasih sharing artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Om. Aplikasinya juga gampang dipakenya buat semua kalangan.

      Sama-sama, Om.

      Hapus
  2. bnyak sekali kemudahannya... apalagi bisa dipakai bayar2 gitu. biasanya yg sederhana memang bkin mger misal beli pulsa. tpi msyariah mempermudah .... saya lbh tertarik lgi dg fitur amal dn donasi. dari baca ini sya jd gak tkut disalahgunakan apapun yg disodakohkan

    BalasHapus
  3. Bener banget, Kak. Jadi nggak perlu repot ke konter atau ngutang ke temen yg jual pulsa hehe. Pakai M-Syariah aja biar langsung sat set.

    Iya, Kak. Fitur amal dan donasinya tuh jelas. Ada lembaga penyalur yg memang sudah dipercaya dan bekerja sama dg M-Syariah. Jadinya kita nggak khawatir kena lembaga bodong hehehe. Semua sudah dipertanggung jawabkan.

    BalasHapus
  4. banyak fitur unggulanya yah, selain itu tidak perlu video call untuk pembukaan rekening, ini cocok sekali dengan saya yang agak malu-malu kalo video call 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, fiturnya emang menarik banget. Dan emang nyaman gak pake VC. Soalnya aku termasuk yg gak PD jga kalo harus video call sama pihak bank. Alhamdulillahnya M-Syariah gak pake cara itu

      Hapus
  5. Ini patut dicoba. Kumpul duitnya dulu. Supaya saldo tabungunan bisa diisi. He he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe bisa isi berapa pun kok, bund. Jadi gak harus yg maksimal 200K, bahkan bsa nyisain minim banget hehehe

      Hapus
  6. zaman semakin canggih. kadang kalauemberi di gerai2 kecil twpi jalan, i wish they are using QR code, online payment etc as one of their payment methods. saya cukup malasssss mahu ke bank untuk withdraw duit😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi benar, Kak Anies. Zaman sekarang lebih praktis segala hal yang dilakukan dengan digital. Lebih nyaman, cepat, dan tidak merepotkan kalau menurut saya.

      Hapus
    2. tu laa... salah satu sebab kadang mesin ATM kehabisan wang. ada certain mesin charge kalau withdraw berlainan card bank. so bila ada qr code or online transfer, kerja jadi lebih mudah. masalah kehilangan wang juga boleh dielakkan

      sorry baru perasan komen 1st banyak typoπŸ™

      Hapus
  7. Nah pas nih buat yg ga suka vicall an..saya suka males mbk..πŸ˜€...wah ga ada biaya adminnya..biasanya selalu ada biaya admin bulanan ya di tempat lain..menarik nih infonya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak suka vicall-an Kak. Hihi rasanya malu gitu, gak percaya diri. Makanya aku pakai M-Syariah hihi mudah banget ternyata.

      Iya Kak, semurah dan semerakyat itu ehehehe

      Hapus
  8. Salam kenal keza!!
    Sekarang aplikasi perbankan atau mbanking ga cuma untuk cek saldo atau transfer. Layanan lebih lengkap, bahkan untuk segala pembayaran. Bahkan bisa digunakan untuk tarik tunai di atm tanpa menggunakan kartu atm.

    Artikel dan grafisnya sangat bagus keza..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Kak Rivai

      Iya, Kak. Sekarang mbanking bisa untuk berbagai hal. Bahkan bisa donasi. Iya, Kak sekrang semua dipermudah. Tinggal sekali klik selesai hehe.

      Thanks kak🀩

      Hapus
  9. Transaksi cashless gini memang simpel dan gak ribet harus keluarin uang. Apalagi pas keadaan buru-buru, belum lagi kalau malas bawa dompet kayak aku, solusi banget nih Kak. Sukses selalu, Kakak... πŸ€πŸ€—

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done