Daftar QRIS Gratis di sooltanPay, Bisnis Jualan Makin Praktis dan Laris! - Keza Felice
News Update
Loading...

Selasa, 16 Mei 2023

Daftar QRIS Gratis di sooltanPay, Bisnis Jualan Makin Praktis dan Laris!

Daftar QRIS Gratis di sooltanPay
Ilustrasi tentang sooltanPay (Edited by Keza Felice)

Kemajuan dan perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang telah mengubah kebiasaan masyarakat, salah satunya kini berbagai kegiatan dilakukan secara online.

Ini membuat pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) harus bisa memanfaatkan kesempatan agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang dengan cepat. Salah satunya dengan daftar QRIS untuk mempermudah proses transaksi secara digital.

Tak dapat dimungkiri bahwa saat ini metode pembayaran cashless (non tunai) cukup digemari. Bahkan, tak membawa dompet saat bepergian pun bukan lagi masalah karena semua transaksi keuangan dapat dilakukan hanya dengan smartphone. Sementara itu munculnya metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) kini menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Penggunaan QRIS yang cepat, mudah, serta aman, menjadikan pengguna merasa nyaman. Ini membuat kehadiran QRIS di kalangan masyarakat mudah diterima. Sedangkan metode pembayaran yang tengah hype ini bisa dimanfaatkan oleh siapa pun dan kapan pun, baik saat berbelanja secara online ataupun ketika pengguna berbelanja secara langsung di toko. Sekarang cukup mudah untuk menemukan berbagai gerai atau toko yang menyediakan metode pembayaran dengan menggunakan QRIS. Inilah mengapa pelaku bisnis baik online maupun offline perlu daftar QRIS dan menggunakannya.

Mengenal Apa Itu QRIS

Daftar QRIS Gratis di sooltanPay
Ilustrasi Keunggulan dan Manfaat QRIS (Edited by Keza Felice)

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard, merupakan standar kode QR nasional untuk pembayaran digital yang dapat dilakukan melalui berbagai platform, seperti dompet digital, aplikasi e-Money server based, atau mobile banking. Sementara itu QRIS sendiri dikembangkan oleh Bank Indonesia bersama dengan ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia) dan merupakan penyatuan berbagai macam QR dari PJSP atau berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran dengan menggunakan QR Code. Jadi setiap PJSP yang akan menggunakan QR Code pembayaran wajib sekali menerapkan QRIS!

QRIS sendiri bisa digunakan di seluruh warung, toko offline maupun online, tiket wisata, pembayaran donasi (merchant) berlogo QRIS, termasuk pelaku UMKM. Penggunaan QRIS sendiri akan menjadikan jual beli secara digital menjadi lebih cepat, mudah, dan aman. Inilah mengapa pelaku usaha atau UMKM perlu daftar QRIS dan menggunakannya sebagai salah satu metode pembayaran dari masyarakat. Dan salah satu kemudahan untuk daftar QRIS dapat Anda rasakan bersama dengan sooltanPay, yang siap membantu Anda untuk memiliki QRIS dengan sangat mudah.  

Siapa yang Harus Menggunakan QRIS?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, QRIS dapat digunakan oleh siapa pun. Menyadur dari laman bi.go.id pada Minggu (07/05/2023) menyebutkan bahwa siapa pun yang mempunyai ponsel dengan konektivitas data dan kamera, serta akun pembayaran elektronik bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Juga berlaku untuk setiap Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang hendak menggunakan QR Code Pembayaran, mereka diwajibkan untuk menerapkan metode pembayaran QRIS, begitu pun dengan pelaku UMKM.

Baca Juga: 10 Jenis Usaha yang Paling Menguntungkan 2023, Kerja Cepat Cuan Berlipat!

Kenapa harus menggunakan QRIS?

Daftar QRIS Gratis di sooltanPay
Ilustrasi Penggunaan QRIS di Berbagai Gerai atau Toko (Edited by Keza Felice)

Daftar QRIS dan menggunakannya merupakan salah satu terobosan yang terbilang sangat baik untuk lebih cepat mengembangkan usaha yang sedang Anda jalankan. Pasalnya, di era digital ini QRIS menjadi metode pembayaran yang jumlah penggunanya semakin meningkat khususnya di Indonesia. Karenanya semua bisnis yang dilakukan oleh UMKM wajib menyediakan metode pembayaran tersebut. Berikut beberapa alasan kenapa harus pakai QRIS.

1. Mudah dan Praktis

Hanya dengan 1 QRIS semua jenis pembayaran dapat dilakukan dengan mudah

2. Cepat

Daftar QRIS gratis di sooltanPay hanya membutuhkan proses pembuatan satu hari saja.

3. Aman

Seluruh pembayaran sudah terjamin kemananannya dan akan terhindar dari penerimaan uang palsu

4. Untung

Dengan menerima pembayaran melalui QRIS, Anda dapat menerima pembayaran dari QR mana pun sehingga konsumen merasa leluasa untuk melakukan pembayaran dengan aplikasi digital yang mereka miliki.

Keuntungan Menggunakan QRIS

Daftar QRIS Gratis di sooltanPay
Ilustrasi Kemudahan Menggunakan sooltanPay (Screnshoot Aplikasi sooltanPay/Edited by Keza Felice)

Sebagai salah metode pembayaran tentu saja QRIS akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada penggunanya. Ada berbagai keuntungan ataupun manfaat yang dapat diperoleh bagi pembeli maupun pebisnis atau merchant. Berikut beberapa manfaat atau keuntungan daftar QRIS dan menggunakan QRIS:

1. Adanya Berbagai Alternatif Pembayaran

Dengan QRIS pelaku usaha atau merchant hanya membutuhkan satu QR Code saja yang sudah terintegrasi dengan berbagai sistem pembayaran e-Wallet. Sehingga pelaku usaha, termasuk UMKM tidak perlu merasa khawatir pembayaran yang dilakukan oleh customer atau konsumen tidak masuk ke rekening atau e-Wallet milik Anda. Anda bisa menyediakan berbagai QR Code untuk melakukan pembayaran karena alternatif pembayaran banyak yang sudah terhubung dengan QR Code dalam QRIS.

2. Transaksi yang Cepat

Keuntungan menggunakan QRIS yakni akan mempercepat proses transaksi diital dibandingkan dengan metode pembayaran menggunakan uang tunai. Anda tidak perlu menunggu kembalian dari pihak kasir dan proses pembayaran pun menjadi lebih higienis dan praktis.

3. Pengguna Tidak Perlu Membawa Uang dan Transaksi Dijamin Aman

Anda akan merasa nyaman dengan metode pembayaran QRIS karena proses yang cepat dan metode kekinian. Bahkan, Anda tidak perlu lagi membawa uang tunai saat bepergian. Selain itu, pembayaran dengan QRIS juga sudah terlindungi karena setiap PJSP penyelenggara QRIS dapat dipastikan sudah mempunyai izin sekaligus diawasi oleh Bank Indonesia.

4. Penjualan Meningkat dan Transaksi Tercatat Secara Otomatis

Sementara itu bagi pelaku usaha atau merchant, menyediakan pembayaran QRIS akan memberikan beragam keuntungan. Anda tidak perlu lagi menyiapkan uang kembalian, biasa pengelolaan kas pun berkurang, terhindar dari penerimaan uang palsu, bahkan penjualan pun berpotensi meningkat karena Anda bisa menerima berbagai pembayaran dengan QR apa pun. Tak hanya itu saja, arus kas atau transaksi juga akan tercatat secara otomatis sehingga tidak perlu khawatir mengalami selip catatan.

Baca Juga: 50+ Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dengan Modal Kecil

Daftar QRIS Gratis di sooltanPay
Ilustrasi Keunggulan Pakai sooltanPay (Edited By Keza Felice)

UMKM Maju dengan Daftar QRIS Gratis di SooltanPay

Dari berbagai penjelasan tersebut, Anda pasti menyadari bahwa kehadiran metode pembayaran QRIS bertujuan untuk mempermudah proses pembayaran digital. Bukan hanya pelaku bisnis yang sudah memiliki nama “besar” saja, tetapi bisnis UMKM juga wajib menyediakan alternatif pembayaran digital seperti dengan QRIS.

Tak perlu khawatir dan berpikir rumit untuk menyediakan QRIS. Pasalnya, Anda hanya perlu menyediakan satu QR Code saja, kemudian pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui berbagai aplikasi yang mendukung sistem QRIS atau QR Code.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sooltanPay hadir untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelaku UMKM Indonesia. Jika Anda ingin bisnis jualan semakin praktis dan laris, Anda dapat memanfaatkan layanan dari sooltanPay. Lewat sooltanPay Anda akan lebih mudah menyediakan ataupun daftar QRIS Gratis untuk menerima pembayaran dari berbagai e-Wallet maupun mobile banking.

Pasalnya, sooltanPay sendiri merupakan salah satu penyedia pendaftaran serta pencetakan QRIS bagi pelaku usaha maupun untuk pribadi. Inilah mengapa Anda perlu mendaftarkan bisnis yang dimiliki dengan sooltanPay.

sooltanPay akan membantu para pelaku UMKM untuk mengelola bisnis yang Anda jalani menjadi lebih mudah. Aplikasi Usaha yang mempunyai fitur Pembayaran QRIS Gratis ini sudah terintegrasi dengan Bank Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanannya.

Daftar QRIS Gratis di SooltanPay Langsung Jadi dalam Sehari

Mengutip dari laman sooltanPay.id pada Minggu (07/05/2023), Warung Pak Ade mengungkapkan bagaimana pengalamannya penggunakan sooltanPay.

“Pembayaran QRIS pakai sooltanPay sangat membantu saya karena praktis, dari proes pendaftaran sampai dengan upgrade akun yang sangat mudah dan cepat. Setelah qrisnya keluar dan dicetak, amat sangat praktis penggunaannya karena pelanggan bisa langsug scan tanpa harus saya ketik nominal harganya.”

sooltanPay telah terbukti berhasil membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Karenanya bagi Anda yang juga ingin memiliki QRIS, kini tak perlu lagi merasa bingung karena sooltanPay memberikan fasilitas yang memadai akan hal tersebut. Anda dapat daftar QRIS secara gratis dengan MDR 0%. Gunakan kode referral “KEZAF” (tanpa tanda petik) untuk mendapatkan saldo modal usaha sebesar Rp15.000.

Menyadur dari laman sooltanPay.id, sooltanPay sendiri merupakan aplikasi usaha dari Telkom Indonesia yang telah menghadirkan fitur pembayaran digital QRIS, Pencatatan Transaksi, Top Up & Tagihan, serta Laporan dalam satu tempat. Inilah mengapa kehadiran sooltanPay menjadi solusi bagi pelaku UMKM dalam memaksimalkan operasional bisnis secara digital. Dengan demikian, Anda akan lebih cepat meraup banyak keuntungan karena jualan menjadi lebih praktis dan laris! Anda juga akan mendapatkan saldo tambahan sebanyak Rp15.000 sebagai modal usaha hanya dengan memasukkan kode referral: KEZAF



Cara Membuat QRIS di sooltanPay

Cara daftar QRIS gratis di sooltanPay tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Langkah pertama Anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi sooltanPay di Google PlayStore. Akan tetapi, jika Anda pengguna iOS bisa mengunjungi situs www.sooltanpay.id. Kemudian klik “Add to homescreen” atau “tambahkan pada halaman utama” untuk mendapatkan tampilan aplikasi
  2. Kemudian Anda dapat membuka situs atau aplikasi yang terlah terinstall, lalu pilih “Daftar” untuk mendaftar sebagai pengguna baru
  3. Setelah itu Anda perlu mengisi nama lengkap, nomor handphone, dan kode referral
  4. Pada bagian Kode Referral Anda dapat memasukkan kode “KEZAF” sehingga nantinya Anda akan langsung mendapatkan saldo sejumlah Rp15.000 secara otomatis. Kemudian klik “Selanjutnya”
  5. Kemudian Anda akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS pada nomor ponsel terdaftar. Lalu isikan kode OTP tersebut ke kolom “Masukkan Kode OTP” di aplikasi sooltanPay. Jika sudah maka klik Selanjutnya
  6. Setelahnya Anda dapat membuat password yang ingin dipasang untuk masuk ke aplikasi sooltanPay, kemudian buat juga 6 digit angka sebagai PIN demi menjaga keamanan setiap melakukan transaksi
  7. Berikutnya Anda akan diarahkan pada halaman “Syarat dan Ketentuan”. Anda dapat membaca secara lengkap dan teliti. Jika sudah maka klik “Setuju”
  8. Dengan demikian Anda sudah berhasil mendaftarkan diri menjadi pengguna sooltanPay. Oleh karenanya untuk masuk ke halaman utama, Anda hanya perlu melakukan langkah terakhir, yaitu dengan memasukkan nomor ponsel terdaftar dan juga passwordnya. Klik kolom “Ingat Saya” bila Anda ingin login dengan cepat setiap kali membuka aplikasi sooltanPay
  9. Kemudian masukkan PIN yang sudah Anda buat dan klik “Konfirmasi”.
Daftar QRIS Gratis di sooltanPay
Ilustrasi Cara Daftar sooltanPay (Screnshoot Aplikasi sooltanPay/Edited by Keza Felice)

Setelah Anda terdaftar sebagai pengguna sooltanPay, kini Anda dapat melakukan upgrade akun untuk mendapat melakukan transaksi secara digital serta menikmati berbagai fitur menarik lainnya. Berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan:

  1. Pada halaman pertama sooltanPay Anda harus klik “upgrade akun”
  2. Kemudian isi nama lengkap Anda sesuai KTP, nomor identitas sesuai KTP, upload foto KTP, dan juga foto diri dengan memegang KTP Anda
  3. Berikutnya klik “Simpan”
  4. Selanjutnya Anda perlu mengisi alamat rumah yang meliputi: Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, hingga detail alamat (Pastikan sudah sesuai KTP) kemudian klik “Simpan”
  5. Setelah itu pada tahap rekening, silakan pilih bank penarikan sesuai daftar yang tersedia dan isi juga nomor rekening yang ingin digunakan sebagai penarikan saldo pendapatan atas transaksi digital di aplikasi sooltanPay (catatan: Nomor rekening ini tidak bisa diubah sehingga Anda perlu memastikan kebenarannya)
  6. Kemudian silakan lakukan pengecekan ulang sebelum menyimpannya. Jika ingin diubah, silakan lakukan pengubahan pada masing-masing bagian. Apabila sudah, silakan klik “Simpan”
  7. Berikutnya pada tahap Usaha atau Bisnis, silakan isi kelengkapan usaha atau bisnis Anda serta foto diri dengan latar belakang usaha atau bisnis milik Anda
  8. Kemudian pada tahap alamat usaha, silakan isi detail alamatnya. Setelah sesuai cukup klik opsi “Gunakan Alamat Rumah” pada halaman ini. Lalu klik “Simpan”
  9. Upgrade akun akan diproses dalam waktu satu hari kerja dan Anda dapat menunggu hingga upgrade selesai. Pastikan Anda menyalakan notifikasi sehingga akan mengetahui saat upgrade akun selesai.

Dengan beberapa langkah tersebut Anda sudah terdaftar sebagai mitra atau pengguna sooltanPay. Meski harus mengisi berbagai data, Anda tidak perlu khawatir karena sooltanPay menjamin kemananan, privasi, serta penggunaan data yang telah Anda masukkan. Anda juga bisa langsung menilik syarat dan ketentuan yang terperinci dan sangat menguntungkan dari sooltanPay secara langsung.

Ketentuan dan Alur Uang di QRIS

Menyadur dari laman bi.go.id, QRIS mengakomodir 2 model penggunaan QR Code Pembayaran. Di antaranya yakni Customer Presented Mode (CPM) dan Merchant Presented Mode (MPM). Meski demikian, implementasinya tetap mengacu pada standar QRIS yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai strandar nasional.

Sedangkan sumber dana untuk transaksi QRIS sendiri menggunakan sumber dana berupa simpanan atau instrument pembayaran berupa kartu kredit, debet, atau uang elektronik yang menggunakan media penyimpanan server based. Penggunaan instrument pembayaran atau sumber dana ini sendiri mengacu berdasarkan usulan dari Lembaga Standar yang disetujui oleh Bank Indonesia.

Beberapa hal tersebut dapat memastikan bahwa penggunaan QRIS terjamin keamanannya dan dapat dipertanggung jawabkan. Sementara itu, dengan melakukan verifikasi KTP saat melakukan upgrade akun di sooltanPay, Anda akan mendapatkan jaminan lebih. Di antaranya yakni:

  • Mencegah penyalahgunaa QRIS
  • Mencegah terjadinya pencucian uang, penipuan, dan berbagai transaksi ilegal lainnya
  • Meningkatkan kepercayaan konsumen
  • Dan, merupakan bentuk perlindungan konsumen

Keuntungan Menggunakan Top Up dan Tagihan sooltanPay

Dengan sooltanPay Anda akan mendapatkan banyak kemudahan dalam bertransaksi, seperti membayar tagihan dengan voucher potongan harga, pelayanan semakin cepat, dapat mencetak struk fisik maupun digital (bisa dikirimkan melalui WhatsApp juga), transaksi lengkap dan tercatat, dan laporan penjualan lebih praktis.

Anda juga dapat menemukan fitur kasir untuk mencatat transaksi di sooltanPay yang dapat digunakan secara gratis, menerima pembayaran integrasi dengan QRIS, dan juga mencetak struk fisik maupun digital. Selain itu Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini.

1. Keuntungan Melimpah

Dengan memiliki lebih banyak transaksi pulsa maupun tagihan di sooltanPay, Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan berupa komisi dengan nominal tertentu.

2. Harga Pulsa Termurah

Selain itu pengguna juga akan mendapatkan harga termurah untuk pembelian paket data, pulsa, token listrik dan tagihan lainnya

3. Tersedia Struk Digital

Anda bahkan dapat membagikan struk dari berbagai tranasksi yang dilakukan kepada pelanggan maupun secara digital melalui WhatsApp.

 

Dari berbagai kemudahan dan keuntungan daftar QRIS gratis di sooltanPay, Anda akan lebih cepat memperoleh banyak keuntungan dari bisnis yang dijalankan. Hanya dengan sooltanPay semua kebutuhan jualan dapat terfasilitasi. Semua akan menjadi lebih praktis dan instan hanya dengan sekali scan. Yang artinya semua transaksi akan menjadi lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan kemudahan transaksi digital dengan QRIS melalui sooltanPay sehingga bisnis yang Anda jalankan cepat berkembang. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftar QRIS sooltanPay sekarang juga dan jangan lupa masukkan kode referal ‘KEZAF’ untuk menikmati tambahan saldo Rp15.000 sekarang juga!




Sumber Referensi:

https://www.sooltanpay.id/tentang-sooltanpay

https://www.sooltanpay.id/syarat-dan-ketentuan

https://www.bi.go.id/QRIS/default.aspx#heading7

https://landx.id/blog/qris-adalah-tujuan-manfaat-hingga-cara-menfgunakan-qris/

https://www.gramedia.com/best-seller/cara-menggunakan-qris/

Share with your friends

19 komentar

  1. Sungguh luar biasa
    Keuntungan pakai qris banyak juga ya
    Ternyata cara membuat dan mendaftarkannya juga mudah
    Reviewnya hebat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa om, terbantu banget jadinya. Soalnya jaman sekarang dkit² serba online. Jadi nerapin sistem pembayaran QRIS membantu banget.

      Iya om, daftarnya gampang. Cuman beberpa menit tergantung jaringan cepet atau enggak hehe

      Thanks om

      Hapus
  2. Baru dengar brand sooltanpay, kenapa ngga sultanpay saja sih, lebih gampang ngucapinnya.πŸ˜‚

    Sekarang memang jaman digital jadi transaksi makin dimudahkan dengan Qris, tinggal scan, tunggu beberapa menit kelar deh.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bacanya bisa sultanpay, Om, biar enak hehe. Kan brand-nya biar terngiang² di pembaca kalo beda gitu kan...

      Iya enak gitu sih, aku lebih suka yg simpel dibanding harus ngerecehin duit dl. Hehehe

      Hapus
  3. Saya kira buat QRIS itu harus datang ke kantor apa gimana gitu mbk..ternyata bisa lewat aplikasi aja ya...Sooltanpay ngebantu banget ya buat para pelaku UMKM ..makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga mikir gitu, Kak. tapi setelah kenal sooltanPay ternyata anggapan itu kurang tepat hehe, nyatanya sekrang bisa online lewat aplikasi. Iya, Kak ngebantu banget soalnya orang zaman sekarang lebih seneng bayar pake e wallet, kan. Dan sooltanPay bisa bikin merek gampang nerima bayaran heheh. Terima kasih kembali, kak

      Hapus
  4. Ulasan yang infotmatif dan perlu dicoba. selamat malam, ananda Keza.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Bunda
      Selamat sore menjelang malam hehe

      Hapus
  5. Sooltanpay ini semacam market place untuk UMKM memasarkan produk ya... Semoga bisa dimanfaatkan banyak UMKM untuk jualan dan jangkauannya juga bisa ke seluruh pelosok tanah air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      Di desaku sh sudah bsa pake. Sekarang kam serba canggih ya kak, jadinya apa aja bisa dilakuin online

      Hapus
  6. Bermanfaat! QRIS emang membantu sekali untuk metode pembayaran jaman skrang. Di mana2 emang udh pakai QRIS. Jadi gak susah ternyata bkin QRIS, sooltanpay ini ngebantu sekali ya. Cara dftarnya aja gampang begitu. Noted deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Kak. Semudah itu punya QRIS dari sooltanPay. Jadi bisa terbantu untuk kita yang mau punya alat transaksi kekinian dan simpel

      Hapus
  7. sekarang ramai prefer cashless. segala urusan jadi mudah. kalau boleh saya nak peniaga tepi jalan pun boleh terima cashless😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe karena cashless lebih mudah dan gak rumit, Kak Anies.

      Hapus
  8. sekarang ada biaya 0,7 ya untuk pemilik qris disetiap transaksi qris

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done