Berkat Lister Belajar Bahasa Asing Semakin Mudah, Kemampuan Diri Pasti Bertambah! - Keza Felice
News Update
Loading...

Senin, 11 September 2023

Berkat Lister Belajar Bahasa Asing Semakin Mudah, Kemampuan Diri Pasti Bertambah!

 

Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi tentang Lister (Keza Felice)

Di tengah perubahan global yang melanda seluruh dunia, serta perkembangan teknologi maupun ilmu pengetahuan yang kian pesat, mendorong semua orang untuk dapat memenangkan ‘persaingan’ dalam berbagai aspek kehidupan. Terlebih lagi di zaman serba digital seperti sekarang, banyak aktivitas yang bisa dilakukan secara online.

Ini artinya tak ada lagi alasan untuk mengalah pada ketidakmampuan yang dimiliki, sebab kini sudah banyak alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai suatu perubahan. Dengan demikian setiap orang akan lebih mudah mengimbangi perkembangan zaman agar tidak ‘tergerus’ oleh perubahan yang terus berjalan.

Bagaimana pun di zaman sekarang setiap orang bukan hanya dituntut untuk meng-upgrade skill dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Akan tetapi, yang tak kalah penting untuk diperhatikan yakni meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing. Dengan penguasaan bahasa asing yang baik akan membantu kita dalam menambah wawasan yang jauh lebih luas.

Bahkan, beberapa ahli juga turut mengungkapkan bahwa penguasaan bahasa asing menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan. Misalnya saja Rita Mae Brwon, seorang aktifis sekaligus penulis yang berasal dari Amerika. Ia mengatakan, “Language is the road map of a culture. It tells you where its people come from and where they are going.”

“Bahasa adalah peta jalan dari suatu budaya. Bahasa memberi tahu Anda dari mana orang-orang datang dan ke mana mereka pergi.”

Dari pernyataan tersebut kita dapat menilik bahwa bahasa menjadi suatu identitas suatu masyarakat, sehingga kita dapat mengetahui dari mana orang tersebut berasal. Lebih daripada itu, dengan penguasaan bahasa asing yang baik akan memudahkan kita dalam berkomunikasi. Pasalnya, tak sedikit terjadi kesalahpahaman atau ketidakselarasan ketika seseorang menggunakan bahasa Inggris dengan tidak tepat.

Dalam hal ini memang tak dapat dimungkiri bahwa bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional alias bahasa yang global. Ini artinya dengan penguasaan bahasa Inggris yang baik akan memudahkan kita dalam berinteraksi dan berkomunikasi serta memahami suatu pemikiran dari berbagai belahan dunia. 

Bahkan, bisa jadi kamu juga turut merasakan bahwa bahasa Inggris sangat penting dalam menunjang berbagai aspek kehidupan di saat ini. Misalnya untuk mengakses berita atau informasi up to date dunia, berkomunikasi dengan Warga Negara Asing, hingga kebutuhan persyaratan untuk bekerja di suatu perusahaan.

Demikianlah gambaran singkat mengenai betapa pentingnya menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Tentu saja menguasai serta memahami bahasa Inggris bukan hanya membantu kamu yang hendak melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau berkarier, hingga travelling ke luar negeri. Akan tetapi lebih daripada itu, penguasaan bahasa Inggris akan membantu dalam menjalani kehidupan di era globalisasi yang diiringi dengan perkembangan teknologi yang kian melesat maju.

Menguasai Bahasa Inggris dapat Membantu Mengembangkan Kemampuan Diri

Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi peningkatan kemampuan berkat Lister (Keza Felice)

Berbicara soal bahasa Inggris, ada satu kenangan yang hingga saat ini tak akan pernah saya lupakan, ketika saya tidak mampu melafalkan kata “Michelle” dengan benar. Satu kata yang menurut kebanyakan orang sangat sederhana dan gampang diucapkan, tetapi saya justru gagal mengucapkannya dengan tepat.

Kesalahan sepele yang saya lakukan itu ternyata nyaris membuat saya mendekam dalam ‘lubang hitam’ yang kelam dalam waktu lama. Pasalnya, tak sedikit orang yang menyudutkan saya karena menganggap saya terlalu bodoh dan katro. Namun, saya juga tak menampiknya sembari tetap diam dan merenung. Bagaimana pun memang benar saat itu saya tak pandai berbahasa asing khususnya bahasa Inggris dan saya mengakui ketidakmampuan tersebut.

Karena peristiwa itu pula saya jadi lebih insecure dan takut untuk bergaul dengan banyak orang. Bahkan sempat muncul niat untuk berhenti menggeluti dunia kepenulisan, sebab pengalaman buruk itu terjadi di lingkungan literasi.

Padahal, saya tau dengan jelas bahwa literasi atau menulis adalah tujuan hidup, impian, dan keinginan saya. Karena selain menjadi bagian dari hobi, literasi menuntun saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sayangnya dalam beberapa waktu setelah kejadian tersebut saya justru memilih untuk diam dan tidak menulis apa pun karena masih merasa malu.

Hingga akhirnya hati dan pikiran saya mulai ‘terbuka’ setelah seorang teman tanpa lelah memberikan motivasi. Ia berusaha menghidupkan kembali semangat saya untuk terus mengembangkan kemampuan diri sebagai seorang penulis. Ia juga mengatakan bahwa kesalahan semacam itu bukanlah hal yang fatal. Juga bahwa saya masih memiliki banyak kesempatan untuk memperbaikinya.

Setiap perkataannya ternyata mampu mendorong saya untuk berani dan berusaha lebih banyak lagi  agar di kemudian hari saya tidak mengulangi kesalahan yang sama ataupun serupa. Dari pengalaman tak menyenangkan tersebut saya pun akhirnya bertekad untuk membuktikan bahwa di masa mendatang karier literasi saya akan jauh lebih baik daripada mereka.

Salah satu hal yang saya lakukan setelah kejadian itu ialah mempelajari bahasa Inggris, sebab bagaimana pun keterpurukan saya dimulai karena ketidakmampuan saya dalam menguasai bahasa Inggris. Beruntungnya ada Lister yang hadir untuk membantu saya dalam mempelajari dan mengembangkan kecakapan dalam berbahasa Inggris.

Berkat Lister inilah saya berhasil meningkatkan kemampuan diri. Kini saya lebih percaya diri untuk terus berkarier dalam dunia literasi. Bahkan tak jarang saya menulis artikel yang sumber referensi utamanya menggunakan bahasa Inggris. Dan ini sangat menyenangkan sekaligus membantu keuangan saya. Bahkan di tengah-tengah perkembangan teknologi seperti sekarang, saya merasa lebih mudah untuk menghasilkan uang lewat menulis sekalipun mendapatkan job yang bersumber dari bahasa asing.

Berkat Lister Kini Belajar Bahasa Asing Semakin Mudah

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa di era digital seperti sekarang, banyak aktivitas yang dapat dilakukan secara online, salah satunya yakni belajar bahasa asing. Dengan demikian, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk belajar mulai dari nol. Bahkan, kini banyak tempat kursus bahasa asing yang tersebar di seluruh Indonesia, dan siapa pun dapat menemukannya melalui internet.

Perlu diingat bahwa semua bahasa asing itu bisa dipelajari. Sementara itu, kuncinya yakni memiliki tekad dan keinginan yang kuat untuk mempelajari dan menguasainya. Oleh karenanya setelah kamu mengetahui bagaimana pentingnya peran bahasa asing di era globalisasi seperti sekarang, maka inilah saatnya untuk upgrade kemampuan berbahasamu.

Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi pembelajaran dalam kelas Kursus General English Dewasa (Keza Felice)

Kini tak ada lagi alasan seperti biaya kursus yang mahal, tidak memiliki banyak waktu luang untuk belajar, atau tidak menemukan lembaga kursus berbahasa asing yang baik. Faktanya sekarang banyak platform digital yang telah menawarkan kemudahan dalam belajar bahasa asing, seperti kursus general English dewasa yang dapat dilakukan secara online.

Program tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking, listening, writing, reading, dan grammar serta vocabulary. Tentunya program ini akan mencakup berbagai macam topik yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana pun belajar bahasa Inggris secara online akan membuat kamu lebih menghemat waktu, bukan? Upaya ini juga akan lebih efektif karena kamu dapat mengakses materi pembelajaran kapan pun dan di mana pun selama terhubung dengan jaringan internet.

Salah satu platform yang menawarkan pembelajaran berbagai bahasa asing, termasuk bahasa Inggris secara online yakni Lister.co.id. Tentunya Lister juga menjamin ‘keramahan’ biaya kursus dengan kualitas yang mengesankan. Pasalnya, Lister sendiri menawarkan metode pembelajaran efektif yang langsung dari ahlinya.

Mengenal Lebih Dekat Lister.co.id agar Kemampuan Berbahasa Asing Semakin Meningkat!


Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi pencapaian Lister (Keza Felice)

Memiliki slogan “Menjadi Lebih Baik dengan Lister”, platform Digital English Academy ini akan terus mendorong setiap orang untuk memenangkan persaingan global dengan belajar bahasa asing. Ini artinya Lister hadir sebagai solusi untuk pembelajaran bahasa terpadu bagi semua orang.

Lister sendiri merupakan perusahaan startup teknologi pendidikan (edu-tech) yang memberikan layanan belajar bahasa asing secara online dan berfokus ada penyediaan pengalaman pembelajaran bahasa berkualitas tinggi.

Diprakarsai oleh CEO bernama Sigit Arifianto, Lister berada di bawah naungan PT. Lister Teknologi Edukasi yang didirikan pada Juni 2020. Sebelumnya, tepatnya pada Juni 2019 Lister didirikan hanya sebagai organisasi nirlaba bernama Listerclub. Perubahan dan perkembangan ini tentunya telah menunjukkan seberapa seriusnya tekad Lister untuk menjadi solusi atas kesulitan dalam berbahasa asing. Seperti bahasa Korea, Inggris, Jerman, Jepang, Spanyol, Mandarin, dan berbagai bahasa asing lainnya.

Karenanya tak dapat disangkal bahwa kehadiran Lister telah sukses memberikan kontribusi besar dalam peningkatan kualitas pendidikan anak di negara Indonesia. Hal ini sesuai dengan salah satu komitmen dari Lister.co.id yang ingin membantu siswa dalam mencapai impian professional mereka.

Dalam hal ini Lister senantiasa berusaha memberdayakan semua orang agar lebih siap dalam menghadapi persaingan global. Berkat layanan pendidikan yang dicanangkan secara digital, Lister mampu membantu setiap orang untuk mendapatkan dan mengakses materi pembelajaran bahasa asing dengan sangat mudah.

Bagaimana pun Lister telah membangun komitmen untuk membantu setiap orang untuk bersaing secara global, baik  untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan maupun dalam mengejar pendidikan tinggi.

Selain itu, seperti disadur dari laman Lister.co.id, Lister juga terus berupaya untuk memberikan peluang yang lebih baik bagi semua orang dengan mendemokratisasi pendidikan melalui teknologi dengan menghubungkan pelajar dengan guru bahasa berkualifikasi tinggi dengan pengalaman budaya bertahun-tahun di luar negeri.

Jika ditilik dari perjalanannya yang sudah cukup panjang, yakni dimulai pada tahun 2019 silam, tentunya kualitas Lister sudah tak diragukan lagi. Salah satu bentuk keberhasilan Lister yakni dengan mendapatkan lebih dari 2.000 peserta kelas IELTS online hanya dalam beberapa bulan pada Agustus 2019. Menariknya, setiap peserta kelas tidak dipungut biaya sepeser pun dan siswa yang tergabung pun berasal dari berbagai latar belakang.

Setelah keberhasilan tersebut, Lister kembali meluncurkan Kelas Premium pada Januari 2020 lalu. Pada kesempatan tersebut Lister berhasil menghubungkan siswa dengan guru yang berkualitas tinggi melalui pembelajaran secara online yang tentunya telah disesuaikan.

Lister sendiri menggunakan metode pembelajaran yang inovatif juga berstandar internasional. Dalam hal ini Lister tak ragu untuk menggunakan kurikulum yang mengacu pada CEFR atau Common European Framework of References. Yang mana CEFR ini merupakan pedoman yang digunakan dalam menggambarkan prestasi siswa bahasa asing di seluruh Eropa. CEFR merupakan sebuah kerangka umum acuan Eropa untuk bahasa yang meliputi masalah mengajar, belajar, serta penilaian bahasa.

Yang lebih mengesankan, sejak berganti nama menjadi PT Lister Teknologi Edukasi dan meluncurkan Kelas Korporat, Lister sukses memperluas jangkauan layanannya salah satunya dengan menyediakan lebih dari 70 program pembelajaran online untuk pelanggan korporat dan swasta. Perkembangan pesat ini mampu dicapai hanya dalam hitungan bulan saja.

Sejauh ini lembaga kursus bahasa asing Lister sendiri telah memiliki pencapaian yang luar basa, di antaranya yakni memiliki lebih dari 2000 peserta kursus, 700+ tenaga pendidik, dan juga lebih dari 100 program belajar yang dapat dipilih oleh semua orang untuk meningkatkan kualitas diri dan menunjang kegiatan pendidikan, perkembangan karier, maupun untuk menjadikan masa depan agar lebih baik.

Bahkan, Lister juga pernah menyabet penghargaan bergengsi yakni DS LaunchpAd Graduate Class 001.2020 di Tahun 2020 lalu. Perlu diketahui, DS LaunchpAd merupakan sebuah program incubator startup, yang mana program tersebut merupakan salah satu yang berhasil melahirkan 100 startup teknologi dengan platform yang berbasis online.


Program Menarik di Lister

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa Lister menyediakan berbagai macam program yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Hingga saat ini program-progam tersebut masih terus berjalan dan telah berhasil membantu peserta kursus dalam meningkatkan kemampuannya berdasarkan program yang diambil.

Bagaimana pun Lister tidak pernah berhenti melakukan inovasi serta memberikan solusi terbaik untuk Pendidikan Nasional. Maka tak heran bila lebih dari 5000 siswa berhasil merasakan manfaat nyata dari program Lister. Pasalnya, hingga saat ini tercatat sudah ada lebih dari 500 tutors yang telah mempunyai sertifikat keahlian dan diseleksi secara ketat. Lebih daripada itu, seperti disadur dari laman Lister.co.id, bahwa program les atau kursus di Lister juga telah menjamin hasil dan metode ajar yang teruji dengan jumlah 100 program. Bahkan, Lister telah sukses memberikan lebih dari 100 benefit kepada peserta yang mengikuti program dari Lister.

Sementara itu, untuk program kursus di Lister sendiri dibagi menjadi beberapa program dengan detail ataupun deskripsi yang berbeda-beda, di antaranya yakni sebagai berikut:

1. Official Test

  • Kursus IELTS bersertifikat resmi
  • Kursus TOEIC Online bersertifikat resmi
  • Kursus TOEFL IBT Online bersertifikat resmi

2. Kursus Bahasa Asing

  • Eropa/Amerika: Kursus Bahasa Italia, Inggris, Jerman, Prancis, Rusia, Belanda, dan Spanyol.
  • Asia: Kursus Bahasa Turki, Jepang, Mandarin, Korea, Thailand, Arab, dan kursus BIPA

3. Test Preparation

  • English Exam   : Kursus TOEFL IBT, IELTS, GMAT, TOEFL ITP, TOEIC, kursus SAT, kursus GRE, kursus A Level, dan kursus Duolingo English Test
  • Foreign Language Exam: Kursus Goethe Test, TOAFL Test, TOPIK Test, JLPT Test, DELF Test, HSK Test, dan kursus NT2 Test
  • Kursus/Les TPA Bappenas Online

4. Prediction Test

  • IELTS Prediction
  • TOEFL IBT Prediction
  • TOEFL ITP Prediction

5. Speaking English

  • Speaking English with Local
  • Speaking with Native Speaker

6. Bahasa Inggris Akademik

  • Kursus Academic English
  • Kursus Grammar Masterclass
  • Kursus Academic Writing

7. Bahasa Inggris Bisnis

  • English for Job Interview
  • Business Writing
  • Business English
  • Kursus Business Conversation
  • Business Presentation

8. Bimbingan Study Abroad and Scholarship

  • S1
  • S2
  • S3

9. Layanan Lain

  • Jasa Interpreter
  • Kursus University Preparation
  • Kursus Public Speaking
  • Jasa Translation

10. Kelas Lister

  • Kelas Anak : English for Small Kids
  • Kelas Dewasa : General English for Adults

Beberapa pilihan program dari Lister telah dibuat sesuai dengan kebutuhan calon peserta dan tentunya telah disesuaikan dengan perkembangan pendidikan masa kini, juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.


Keunggulan dan Keuntungan Belajar Bersama Lister

Dalam memilih platform kursus bahasa asing tentunya kamu harus lebih selektif. Mulai dari bagaimana metode yang digunakan hingga budget yang dibutuhkan untuk dapat mengakses materi pembelajaran yang disediakan.

Meskipun setiap platform kursus bahasa asing memiliki kelebihan masing-masing, tetapi kamu harus tahu bahwa berbagai keunggulan dan keuntungan dari Lister masih belum banyak ditemukan di platform pembelajaran atau kursus bahasa asing lainnya. Oleh karenanya sangat disayangkan bila kamu tidak dapat menikmatinya. Disadur dari laman Lister.co.id pada Senin (11/09/2023), berikut beberapa keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan oleh Lister.

1. Customizable Syllabus

Silabus di Lister selalu dapat disesuaikan. Yang artinya konten pembelajaran Lister dibuat dengan mengacu pada kurikulum berbasis international yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa. Dengan demikian kamu bisa belajar dengan kecepatan belajar dan level kemampuanmu sendiri.

2. Metode Pengajaran yang Efektif dan Interaktif

Lister juga selalu menciptakan suatu metode pembelajaran yang efektif dan juga interaktif, yakni The Lister Method. Yang mana metode tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan sekaligus kemampuan literasi dengan penekanan pada meaning-focused instruction. Selain itu, metode tersebut juga berfokus pada pemaksimalan human-to-human interaction untuk menciptakan pengalaman belajar terbaik.

3. Kelas yang Efisien

Berbeda dari platform kursus lainnya, Lister justru menyediakan kelas dengan beberapa jenis pilihan, di antaranya semi privat, privat, ataupun grup yang disesuaikan dengan tujuan belajarmu.

4. Jadwal Kelas di Lister yang Sangat Fleksibel

Berkat kecanggihan teknologi, kini belajar bahasa asing tidak harus langsung datang ke tempat kursus karena kamu dapat menjalaninya secara online. Salah satunya dengan mengikuti kelas online via website Lister.co.id. Apalagi Lister sendiri menyediakan penawaran kelas dengan fleksibilitas jadwal yang tinggi. Sehingga kamu bisa mengaksesnya kapan pun dan di mana pun dengan perangkat apa saja.

5. Biaya yang Super Terjangkau

Kualitas pendidikan di Lister yang tak diragukan juga diimbangi dengan penawaran biaya kursus yang menggiurkan. Lister juga menawarkan program khusus online yang sangat lengkap dan tentunya biayanya juga sangat terjangkau dan berkualitas tinggi. Mulai dari kursus bahasa Inggris akademik dan umum, Kelas Bahasa Asing, Kelas Bisnis, Kelas Korporasi, dan berbagai layanan lainnya.

6. Tutor yang Berkualitas Tinggi

Kursus di Lister akan terasa semakin nyaman karena Lister menghubungkan siswa dengan tim pengajar yang tersertifikasi serta berkualifikasi tinggi. Bahkan Lister bukan hanya bekerja sama dengan Local Tutor, tetapi juga dengan berbagai foreign dan Native Tutor. Sebagian besar tutor Lister bahkan lulusan dari luar negeri dan juga alumni penerima beasiswa dalam maupun luar negeri. Tentunya para tutor di Lister ini sudah sangat berkompetensi tinggi dan tidak diragukan lagi kualitasnya.

Berikut sedikitnya beberapa profil tutor yang akan memberikan materi selama kursus di Lister:

  • Intan Farhana, S.E., M.Com (PhD student, Universiti Sains Malaysia, MCom in Accounting, Victoria University of Wellington)
  • Suci Utami Apsari (Master of Science in Health Studies, Coventry University, England)
  • Baiq Amarwati Tartillah (Master of Food Science, University of Melbourne, Awardee LPDP)
  • Dini Putri Saraswati: Academic Writing, Speaking Local, Grammar Masterclass, Business English, IELTS, Mentoring Beasiswa (Master of Arts in International Organizations University of Groningen, Netherlands)
  • Anisa Ulhusna: TOEFL iBT, University Preparation, Bimbingan Beasiswa, Bimbingan Dokumen Beasiswa (Master of Science and Doctor Candidate, Osaka University, LPDP and MEXT awardee)
  • Adrio Faresi Yusharyahya: TOEFL iBT, IELTS, Bahasa Jepang (Social Science, Ritsumeikan Asia Pacific University, Japan)

Selain dari beberapa tutor tersebut, tentunya masih banyak lagi tutor lainnya. Tentunya semua tutor yang berada di bawah naungan PT Lister Teknologi Edukasi mempunyai profil yang tak kalah hebat dan berkualitasnya dari tutor di atas.

7. Adanya Jaminan Skor

Keunggulan Lister juga dapat ditilik dari adanya jaminan skor yang ditawarkan. Yang mana Lister menawarkan garansi score bagi kamu yang mengambil program khusus IELTS dan TOEFL Ultimate. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan kelas bimbingan beasiswa dan Job Interview gratis.

8. Tersedia Diskon yang Menarik

Lister juga menyediakan diskon yang menggiurkan, salah satunya diskon paket. Terbaru kamu dapat memanfaatkan kode promo BLOG23 agar bisa menghemat biaya kurus. Oleh karenanya kamu harus segera memanfaatkan kesempatan tersebut sebelum terlambat!

9. Berbagai Benefit Menarik untuk Siswa

Ada berbagai benefit yang akan diperoleh para siswa ketika bergabung bersama Lister, di antaranya yakni, Penilaian yang dipersonalisasikan; Umpan balik yang efektif dari pakar; Sertifikat penyelesaian; Adanya tip dan strategi tersembunyi yang tidak akan ditemukan di platform lain; Lulusan internasional lebih disukai; Tersedia tes latihan penuh dan diskusi; Adanya tes penempatan; serta Laporan kemajuan berkala.

10. Transaksi Pembayaran yang Mudah

Kelebihan lain yang ditawarkan Lister yakni adanya kemudahan dalam transaksi pembayaran. Kamu bisa melakukan pembayaran secara digital, mulai dari transfer Bank, e-Wallet (DANA, OVO, ShopeePay, dan GoPay), Alfamart, Indomaret, atau juga Kartu Kredit (Visa dan Mastercard).

Partner dan Klien Lister

Perlu diketahui bahwa sejauh ini Lister telah bekerja sama dengan lebih dari 20 lembaga. Selain itu juga telah digunakan oleh instansi pemerintah, perusahaan besar, ataupun kampus-kampus terkenal. Beberapa perusahaan maupun instansi pemerintah yang telah bekerja sama dengan Lister yakni: Universitas Muhammadiyah Malang; Alodokter; OJK (Otoritas Jasa Keuangan); Kementerian Perindustrian Republik Indonesia; PLN; Badan POM, dan masih banyak lainnya.

PT. Lister Teknologi Edukasi ini sendiri beralamatkan di Gedung Innovation Factory BLOCK71 Yogyakarta, Jl. Prof. Herman Yohanes No.1212, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kata Mereka Tentang Lister

Tak sedikit alumni Lister yang mengungkapkan bagaimana pengalaman mereka setelah tergabung di Lister. Seperti halnya yang disampaikan oleh Vincent Setyawan dan Gita Listya Anggraini seperti disadur dari laman Lister.co.id berikut ini.

Lister membantu saya untuk mempersiapkan tes IELTS untuk studi saya ke Eropa. Jadi saya hanya butuh waktu 1 bulan. Sepulang dari kerja di Maluku saya langsung bisa mengerjakan tes meskipun hanya ikut kursus dalam waktu yang singkat. Apalagi dengan kelasnya yang fleksibel dan bisa menyesuaikan untuk yang bekerja seperti saya. Hasilnya, saya berhasil mendapatkan skor IELTS 7.0 sesuai dengan keinginan saya.” – Vincent Setyawan -  Private Employee, Erasmus Mundus Scholarship

Selain Vincent, Gita Listya pun turut mengungkapkan bagaimana pandangannya setelah mengikuti kelas Lister.

“Gaya belajar fun, santai tapi serius. Wawasan (Tutor) Ericko sangat luas, membuat kami sering membahas topik-topik berat yang cukup challenging ketika berlatih speaking dan itu jarang didapatkan dari tutor yang lain. Terlepas dari topik-topik beratnya yang membuat saya harus sering membuka kamus dan googling informasi, saya bersyukur mendapatkan Ericko sebagai tutor yang sangat berpengalaman dan menyenangkan, sehingga belajar lebih terasa seperti bermain, tetapi tetap terasa efektif.” Gita Listya Anggraini - Professional Product Designer

Dari kedua ungkapan tersebut telah membuktikan bahwa Lister benar-benar professional untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dalam berbagai aspek, termasuk berbahasa asing. Sejauh ini Lister menjamin kenaikan score pada peserta didiknya dengan garansi berupa jaminan untuk mencapai skor atau target dengan peningkatan bila mengambil kursus persiapan tes.

Cara Daftar Kelas

Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi alur pendaftaran kelas Lister (Keza Felice)

Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi alur pendaftaran kelas Lister (Keza Felice)

Lister Belajar Bahasa Asing
Ilustrasi alur pendaftaran kelas Lister (Keza Felice)

Ketika ingin mendaftar kelas Lister ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yakni dengan mengisi form “Nama Lengkap”, “Email Adress”, dan juga “Nomor whatsApp”. Pastikan alamat email dan nomor WhatsApp milikmu masih aktif dan dapat diakses
  2. Kemudian silakan klik “Mulai”
  3. Setelah itu pilih “Kategori Program” yang diinginkan, misalnya “Bahasa Inggris Remaja”
  4. Lantas silakan pilih “Program Kursus” yang diinginkan
  5. Berikutnya kamu dapat memilih “Jenis Kelas” yang di antaranya: Private, Semi Private Berdua, dan Semi Privat (3 – 5)
  6. Lalu pilih “Jumlah Meeting” sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dalam hal ini kamu dapat memilih waktu pertemuan termasuk durasi belajar dan jumlah waktu yang diinginkan
  7. Setelah itu kamu bisa langsung memilih “Cara Pembayaran” dan lakukanlah pembayaran sesuai dengan harga yang telah dipilih sebelumnya
  8. Terakhir silakan klik “Daftar Sekarang”

Itulah tahapan-tahapan yang dapat kamu lakukan untuk mengikuti kelas Lister, mudah sekali bukan?


Sekarang kamu tidak perlu khawatir dan bingung untuk menemukan platform kursus bahasa asing online yang berkualitas. Kamu dapat mempercayakannya pada Lister.co.id yang sudah terbukti melahirkan lulusan berkualitas. Bersama Lister kini belajar bahasa asing semakin mudah, tentunya kemampuan dirimu pasti akan bertambah! Jadi tunggu apalagi? Segera daftar kelas Lister sekarang juga dan jangan lupa gunakan kode promo BLOG23 untuk menikmati diskon spesial!

Share with your friends

20 komentar

  1. Hai mbk Keza..lama gak bersua...kabar baik kan๐Ÿ˜€...iya saya pun bahasa Inggris nya parah,kacau balau ๐Ÿคฆ,karena ga bagus blas wkwkk...agak minder kalo liat temen "blogger yang lain cas cos cus pas nulis di blog mereka atau bercakap"...untungnya memang sekarang banyak aplikasi atau program apapun itulah yang bisa bikin kita jadi semangat lagi buat belajar bahasa Inggris,padahal menulis juga perlu banget ya kalo kata mbk Keza pas dapet tawaran gawean nulis suruh pake bahasa Inggris,mosok rejeki di tolak gegara ga faseeh, makasih infonya mbk Keza yang super lengkap dan jelas๐Ÿ‘..baby-nya udah berapa bulan..pasti lagi seneng"nya๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga Kak, Alhamdulillah kabar baik. ehehe kemarin-kemarin memang lagi rehat dari nulis dulu Mbak.

      Memang Kak, jaman sekarang kalau nggak bisa bahasa Inggris kok rasanya ketinggalan banget, sebab banyak aktivitas online maupun offline yang sekarang nih pakai bahasa Inggris.

      Iya kak, untung banget ada media yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Hehe bener, Kak, kan sayang banget kalau jobnya harus ditolak.

      Baby-nya belum lahir Kak, masih 9 bulan, hehehe insyallah sebentar lagi. ๐Ÿ˜˜

      Hapus
  2. Oalah q kira rehat sejenak karena baby udah lahiran....moga lahiran lancar dan aman..ibu dan bayinya sehat selalu ..amiiin ๐Ÿคฒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehe belum, Kak. Kemarin habis mudik jadinya rehat deh.
      Aamiin, makasih doanya Kak.

      Hapus
  3. Kemampuan bahasa ingris itu sangat penting ya
    apalagi saya sering dapat job dari bule
    terimakasih atas reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Om bener banget. Zaman sekarang hampir semua hal itu ada bahasa Inggrisnya. Apalagi acar seminar, kadang pemateri pakainya bahasa inggris meski sedikit ehehe

      wih keren banget om sering dpt job dari bule. semangat om,
      sama-sama, terima kasih juga sudah berkunjung.

      Hapus
  4. skrg sih jamannya internet, kursus ajah bisa online ya... sebenarnya sih saya tertarik pengen belajar bhs inggris, jepang, dan rusia... hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener banget. Kursus juga bisa online dan lebih simpel ketimbang harus datang ke tempat kursus ehehe...
      Di lister bisa bahasa jepang juga loh, kak...

      Hapus
  5. Wah ini harus dicoba banget sih ya, selama ini baru maen duolingo aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, bisa banget dicoba selagi terjangkau dan sesuai kebutuhan
      Btw thanks kak udah berkunjung

      Hapus
  6. Kelemahan saya sukar untuk menguasai bahasa asing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti selalu ada tantangan untuk hal² tertentu dalam hidup, Kak. Hehe

      Hapus
  7. Kena selalu praktis bercakap dalam bahasa asing yang hendak dipelajari, barulah kita dapat belajar dan menguasainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, Kak. Jadi kita bisa berkomunikasi dengan baik setelahnya

      Hapus
  8. Jadi inget zaman ku dulu papa panggil guru private ke rumah utk les BHS inggris 3x seminggu. Tapi Krn aku memang suka dengan bahasa, jadi malah seneeeng banget bisa les private gini. JD fokus juga.

    Makanya ga terlalu kesulitan pas kuliah di luar, Krn kampus juga pakai BHS inggris utk pengantar.tapi tetep aku hrs ikut kelas bahasa 1 tahun supaya bisa nangkep aksen gurunya ๐Ÿคฃ

    Anakku skr yg pertama kekuatannya juga di bahasa. Jadi dia belajar sendiri dari YouTube dan online, dan bisa. Tapi kayaknya minta les beneran buat bahasa Jerman dan Jepang ๐Ÿ˜‚. Aku lagi cari2 memang kursus yg bagus dan ga mahal2 amat.

    Bahasa penting sih memang. Krn tanpa komunikasi yg nyambung, susah buat kita paham kan. At least kuasain inggris deh. Setidaknya bisa dipake di banyak tempat.

    BalasHapus
  9. Pantesan aja kakak mahir bahasa inggris. Apalagi kakak emang traveler (eh gtu kan nyebutnya) hehe.

    Wih keren banget memang keluarga kakak tuh, penting banget sh bsa bahasa asing, ya supaya gak gelagepan kalau ketemu bule ehehehe.

    Wah semoga anaknya bsa dpt apa yg diinginkan kak. Lister ini termasuk murah hehe

    Bener kak, setidaknya bahasa inggris, minimal banget itu ya.

    BalasHapus
  10. aku juga pernah coba trial kelas Lister, sangat seru :D

    BalasHapus
  11. kredit untuk mereka yang cipta Lister ni. semoga usaha mereka dapat menjadikan lebih ramai orang mampu menguasai bahasa asing dengan mudah.

    BalasHapus
  12. Wah, punya tutor hingga 500 orang memang lister ini bukan sebarangan ya. Program yang di offer juga banyak sekali sih. Terbaik!

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done