Raih Rating Tinggi, Ini 4 Fakta Menarik Drama Korea Police University - Keza Felice
News Update
Loading...

Rabu, 25 Agustus 2021

Raih Rating Tinggi, Ini 4 Fakta Menarik Drama Korea Police University

 



Drama Korea selalu menjadi tontonan yang sulit ditinggalkan bagi para pencintanya. Termasuk juga dengan Police University yang berhasil mencuri perhatian penggemar drama Korea dengan rating tertinggi. Lantas seperti apa fakta menarik Drama Korea Police University?

Drama yang bergenre komedi romantis ini disutradari oleh Yoo Kwan Mo dan tayang di KBS. Diketahui sutradara Yoo Kwan Mo juga telah menggarap minidrama berjudul A Jaunt dan Crevasse.


Fakta Menarik Drama Korea Police University

Drama Police University yang tayang pada hari Senin dan Selasa malam ini layak untuk menjadi tontonan wajib saat kamu butuh hiburan. Drama Korea ini bercerita tentang Yoo Dong Man yang bekerja sebagai detektif sekaligus seorang profesor di Universitas kepolisian, seorang mantan hacker bernama Kang Seon Ho, dan juga Oh Kang Hee, mahasiswi yang sangat cerdas.

Meskipun mempunyai tema tentang kepolisian, Police University tetap mengusung tema romantis dan ditambahi dengan sentuhan komedi. Drama ini menjadi drama Korea terbaru di bulan Agustus yang sudah tayang sejak tanggal 9 dan berhasil mencapai rating 8,5 persen.

Dengan jumlah 16 episode, diperkirakan drama Korea ini akan tayang sampai 11 Oktober mendatang. Berikut beberapa fakta menarik drama Korea Police University yang harus kamu ketahui!

1. Memiliki Unsur Komedi Romantis

Police University ternyata bukan drama yang hanya berisi kasus-kasus penyelidikan menegangkan. Akan tetapi drama Korea rating tertinggi satu ini juga menampilkan kisah romantis antara Oh Kang Hee dan Kang Seon Ho.

Keduanya berhasil membuat penonton merasa baper dan banyak di antara mereka yang menantikan chemistry di antara keduanya. Tak hanya itu saja, dalam drama ini pula para penonton akan terhibur dengan adanya sentuhan komedi yang selalu berhasil mengundang gelak tawa.

Kamu tidak akan bosan pada drama Korea Police University karena dalam setiap episodenya terdapat banyak sekali kejutan yang akan mempermainkan perasaanmu. Sehingga kamu sulit merasa tenang jika tidak menyaksikannya hingga selesai.

2. Kembalinya Jung Ji-young Setelah Wamil

Fakta menarik drama Korea Police University lainnya yakni karena drama ini ini menjadi comeback-nya Jung Ji-young setelah dia berhasil menyelesaikan wamil atau wajib militernya sejak 9 April 2021. Para fans tentu sangat menyambut kedatangannya sehingga tak heran jika drama Police University bisa mencapai rating tinggi pada bulan Agustus 2021 ini.

Police University juga sekaligus menjadi drama terbaru Krystal Jung setelah dia berperan pada serial Thriller militer. Pada saat itu Krystal berperan sebagai tentara wanita dalam drama Search yang tayang pada 2020 lalu.

Jung Ji-young yang akrab disapa Jinyoung ini terakhir kali bermain drama pada tahun 2019 silam dengan menjadi bintang dalam serial My First Love. Dalam drama Police University Jinyoung akan berperan sebagai hacker.

Dia memerankan karakter Kang Seon Ho yang menjadi salah satu mahasiswa tingkat pertama di universitas kepolisian. Dalam drama kali ini dia dikisahkan sebagai yatim piatu yang kehilangan sosok kedua orang tuanya akibat kecelakaan mobil saat berusia 10 tahun.

3. Peran Penuh Chemistry Antara Jinyoung dan Krystal

Fakta menarik drama Korea Police University lainnya yakni adanya adu peran antara Jinyoung dan Krystal Jung. Keduanya digambarkan mempunyai kesedihan mendalam dari masa lalunya masing-masing.

Dalam drama ini Kang Seon Ho digambarkan sebagai sosok mahasiswa yang tidak mempunyai emosi dan ambisi. Akan tetapi sifatnya cepat berubah ketika dia mulai bertemu dengan profesor Yoo Dong Man.

Di lain sisi, Oh Kang Hee (Krystal) mulai mengembangkan ambisi yang dia miliki dalam meraih mimpi saat dia mengenal Kang Seon Ho. Police University akan menampilan chemistry yang memukau antara keduanya.

Drama Korea ini juga menampilkan kebanyakan kisah nyata para pemuda yang kenyataannya tidak selalu indah seperti yang diharapkan. Bahkan tak sedikit penonton yang merasa tersentuh dengan perjuangan para tokoh yang ditampilkan dalam drama Police University.

Sebab drama ini juga menggambarkan dengan jelas bahwa terkadang para pemuda juga mengalami momen berkecil hati, kesulitan, dan benturan dalam menjalani hidup ini.

Baca Juga: Pantas Saja! Ini Dia 4 Fakta Mencengangkan Drama Korea Lovers of the Red Sky

4. Mengulik Kasus-kasus Seru

Ternyata tidak hanya bikin baper karena adanya unsur romantis, tetapi drama Korea Police University juga membawa penonton turut waswas dalam penyelesaian kasus-kasus seru yang akan dipecahkan oleh para tokoh.

Drakor ini juga memperlihatkan bagaimana kehidupan para mahasiswa kepolisian. Selain itu juga terdapat alur cerita di mana para mahasiswa berusaha menangani kasus yang terjadi di suatu kota.

Menariknya lagi, ternyata drama Police University ini merupakan drama pertama yang mengambil latar universitas kepolisian. KDrama ini memang dikenal sebagai drama yang mempunyai cerita menyegarkan, menghibur, bikin baper, dan juga mengungkapkan hal-hal baru. Sehingga hal tersebut semakin menambah daftar fakta menarik drama Korea Police University dan menjadikannya sebagai pilihan yang cocok untuk ditonton.

 

Itulah sederet fakta menarik drama Korea Police University yang bakalan membuatmu semakin penasaran. KDrama ini akan membuatmu tetap nyaman dalam menikmati waktu-waktu luang seperti sekarang ini tanpa kejenuhan. Apalagi drama ini juga dibintangi oleh aktor-aktor populer, seperti Krystal Jung, Jinyoung, Cha Tae Hyun, Lee Jong Hyuk, Hong Soo Hyun, Youngjae B.A.P, dan masih banyak lagi lainnya.

Share with your friends

18 komentar

  1. Nggak suka drakor...Tahunya cuma sinetron Ikatan Cinta..不不不不不不不

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkwkw bapack² kalah sama istri biasanya ini mahchannel gak bsa diganti

      Hapus
    2. Beeehaaaa!!...Berarti enakan jadi anak kecil kaya Bintang.不不不

      Hapus
    3. Eh model ketawanya bahaya kwkkww

      Iyalah jd anak kecil mah enak hhaa


      Aku lagi utak atik akun ini bang, biar kalo komen langsung pake email akun ini.

      Makanya blm lanjut ke lapak orang wkkwkw.
      Akunnya aja blm jelas.
      Susah diubahnya

      Hapus
  2. Kalau aku lebih suka Drakor versi indonesia. (Drama korona). Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhaa bukan ente sutradaranya jack..不不不

      Hapus
    2. Kwkwkkw jan bawa2 corongrong, nanti dia makin populer��harusnya dia ditendang kkww

      Hapus
    3. Lah, susah banget atur akun Google makkk恫茆agal percobaan☝

      Hapus
    4. Atur gimana maksudnya..喫喫

      Nggak mudeng gw..

      Hapus
    5. Halah wis bapack² mah gak akan tau gimana ribetnya jadi bocil不

      Hapus
    6. Tinggal dijadikan admin aja email lainnya.

      Di pengaturan blogger, tambah admin.

      Nanti di emailnya satunya ada pemberitahuan, anda dijadikan admin, terima atau tolak.

      Hapus
    7. Udah, Om. Tapi gak bisa. Kekwke entahlah, lelach. Jadi ini login di browser lainnya meski agak ribet dkit gak papa

      Hapus
  3. Kristal kalau ga salah anggota girl band red velvetkah? apa beda orang ya?

    mengenai setting drama koreanya lumayan berbeda dari biasanya ya. Yang ini tentang mahasiswa akpol (akademj kepolisian). Saya sering nonton kalau cerita kepolisian korea justru di film film thrillernya, sedangkan ini dikemas dalam drama dengan banyak episode ya. Menarik juga, terlebih karena bahasannya ada cerita kasus kasus yang ditangani. Tapi yang paling menarik tentu bagian percintaan sang tokoh utama ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan redvelvet kalo dia, kak. Kyaknya f(x) atau apa gitu yak. Agak lupa kwkwke

      Ho-oh biasanya kepolisian pasangannya dokter/CEO. Itu juga perkantoran lingkupnya. Kalo ini univnya. Kan keren
      Palagi yg maen tjakep gituauto melekm baverrrr


      Aku aja marathon drakor lama ini hihihi

      Hapus
  4. Wah seru nih ada yg baru di agustus, dari sinopsisnya sepertinya menarik, semoga tak ada embel2 cerita perebutan harta dan tahta, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah, emangnya di siniujungnya rebutan harta tahta wanita *eh不

      Hapus
    2. Sama aja, biasanya disana juga begitu, cuma bedanya mereka mainnya halus, ga pke teriak2

      Hapus
    3. Jadi lebih nyaman diliat不palagi pemainnya tjakep smuaaa. Bening kabeh

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done