50+ Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dengan Modal Kecil - Keza Felice
News Update
Loading...

Rabu, 29 September 2021

50+ Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dengan Modal Kecil

 

 

Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari

Jualan camilan atau makanan ringan saat ini telah menyedot perhatian banyak orang, mulai dari orang biasa hingga pengusaha. Hal tersebut dikarenakan adanya anggapan bahwa jualan makanan ringan yang laku setiap hari bisa mendatangkan lebih banyak keuntungan.

Dengan modal yang tidak terlalu banyak dan juga tidak pernah sepi peminat menjadikan bisnis makanan ringan mudah ditemukan di mana-mana. Jika Anda serius dalam menekuninya, jualan akan menjadi lahan bisnis yang bisa membantu meningkatkan kondisi ekonomi Anda.


Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dengan Modal Kecil

Tidak sedikit orang yang berpikir mengenai jualan makanan apa yang cepat laku dan menguntungkan. Pertanyaan semacam inilah yang dapat mendorong seseorang agar berpikir kreatif untuk menemukan serta mengembangkan idenya.

Mencari jenis jualan makanan yang diminati oleh  banyak orang memang sangat penting, terutama bagi Anda yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan bisnis kuliner tersebut. Ada banyak jenis makanan ringan yang berpeluang selalu laku terjual setiap hari, seperti beberapa daftar maknan berikut ini.

1. Tahu Krispi

Usaha makanan ringan serba 1000 seperti tahu krispi mempunyai peluang yang cukup tinggi untuk menarik minat calon pembeli. Saat ini tahu telah menjadi makanan yang populer dan mudah diolah menjadi beraneka jenis camilan. Dengan modal yang kecil Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Tidak hanya untuk disayur ataupun sebagai lauk makan, tahu bisa disulap menjadi tahu krispi. Di mana camilan ringan ini sedang menjadi perhatian banyak orang karena dianggap enak dan tidak berminyak.

Baca Selengkapnya: 5 Cara Cerdas untuk Memaksimalkan Keuntungan Bisnis yang Belum Banyak Diketahui

2. Pempek Siap Goreng

Jualan makanan dengan modal 20 ribu bisa Anda wujudkan dengan membuat pempek. Namun, dengan modal yang minim mungkin Anda hanya bisa mendapatkan sedikit keuntungan karena produk yang dijual pun tidak terlalu banyak. Akan tetapi, sebagai permulaan Anda bisa melakukannya dan mengenalkan produk pempek siap saji tersebut pada orang-orang di sekitar.

Pemasaran produk bisa dilakukan dari mulut ke mulut, karenanya memberikan testi semacam ini bisa mengundang perhatian  banyak orang sehingga kedepannya Anda bisa memiliki lahan sendiri untuk berjualan pempek. Sebab saat ini makanan khas Palembang ini semakin banyak diminati dan dijajakan secara online. Oleh karea itulah Anda bisa mencoba berjualan makanan ini sebagai usaha sampingan.

3. Bakso Goreng

Bakso goreng atau yang lebih dikenal dengan sebutan basreng adalah makanan yang setiap harinya selalu diminati oleh banyak orang. Harga jual yang murah membuat calon konsumen merasa ‘longgar’ dan tidak keberatan untuk membelinya.

Dengan cita rasa yang identik pedas membuat basreng disukai oleh banyak kalangan, terlebih anak-anak muda. Anda bisa menggunakan varian rasa seperti pedas manis, jagung bakar, keju, dan lain sebagainya. Dengan tekstur yang sedikit kasar menjadikan basreng sebagai camilan yang enak dan laris.

4. Mie Lidi Rasa Pedas

Sudah bukan rahasia umum lagi bila mie lidi yang bercita rasa pedas ini sangat disukai oleh anak-anak. Jajajanan dengan bentuk seperti lidi ini bisa menjadi usaha makanan ringan serba 2000 yang dapat Anda andalkan untuk memperoleh keuntungan.

Selain rasa pedas Anda masih bisa menggunakan variasi rasa lainnya, misalnya cokelat, jagung manis, pedas standar, dan lain-lain. Anda juga bisa mengemasnya hingga terlihat sangat menarik agar dapat mengundang minat calon konsumen saat dipasarkan secara onlie atupun offline.

5. Keripik Singkong

Sepertinya makanan ringan yang satu ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Camilan berbahan dasar singkong ataupun ubi ini telah ada sejak lama. Karenanya Anda tidak akan kesulitan untuk mengenalkannya kepada calon konsumen.

Untuk menarik perhatian mereka, Anda dapat memberikan kreasi rasa ataupun kemasannya. Keripik singkong bisa Anda campurkan dengan balado aneka rasa sehingga para konsumen tidak akan bosan untuk mengonsumsinya.

Selain itu hal tersebut juga akan mempermudah Anda untuk menjualnya baik secara offline ataupun online. Karena keduanya memang sama-sama memiliki peluang yang cukup baik untuk memasarkan produk jualan Anda.

6. Cilok

Melakukan usaha tidak harus langsung dengan modal yang besar. Anda bisa melakukan jualan makanan dengan modal kecil, salah satunya adalah cilok. Makanan dengan tekstur kenyal dan berbahan dasar tepung terigu serta tepung kanji ini mempunyai potensi laku setiap hari.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai camilan semacam ini karena harganya yang relatif murah. Selain itu mereka juga  bisa membeli cilok dengan banyak varian rasa. Anda bisa menjual cilok dengan bumbu kacang atau juga hanya memberinya taburan balado. Jika tidak ingin membuka kios hanya untuk berjualan cilok, Anda juga masih bisa menitipkannya kepada penjual sayur keliling.

Baca Artikel Lainnya: 5 Keuntungan Membuka Franchise Makanan Terlaris yang Perlu Anda Ketahui

7. Telur Gulung

Siapa yang tidak mengenali makanan hitz yang satu ini? Saat ini telur gulung sudah menjadi makanan yang populer. Hal ini dikarenakan adanya balutan telur yang semakin memperlezat cita rasanya. Karenanya tak sedikit orang yang menjadikan telur gulung sebagai camilan bergizi sekaligus penunda lapar.

Dengan harga yang sangat murah dan aman di kantong membuat telur gulung semakin banyak diminati. Karena itu pula banyak orang yang mengincar bisnis ini untuk meraup lebih banyak keuntungan. Terlebih lagi karena telur gulung termasuk makanan yang laku setiap hari.

8. Sosis Telur

Masih dengan balutan telur, Anda bisa menjadikan sosil sebagai produk jualan makanan ringan yang laku setiap hari. Camilan berbahan dasar sosis yang dibalut dengan telur ini diolah dengan cara digoreng. Sama halnya dengan jenis jajanan lainnya, produk makanan ringan ini bisa Anda berikan variasi rasa.

Tidak hanya dengan memberikan saos pedas ditambah kecap, Anda dapat memberikan rasa lainnya seperti super pedas, balado pedas manis, jagung bakar, keju, dan lain sebagainya. Anak-anak sangat menyukai jajanan ini sehingga tak heran bila nantinya usaha Anda bisa laku terjual saban hari.

9. Usus Krispi

Hampir kebanyakan orang kurang menyadari peluang bisnis dengan memanfaatkan usus ayam. Padahal, usus bisa disulap hingga menjadi makanan ringan yang bercita rasa enak dan gurih. Usus krispi bisa menjadi produk jualan di rumah yang laris karena peminatnya tidak hanya anak-anak saja.

Tidak cuma cocok dijadikan camilan, usus krispi juga bisa dijadikan sebagai lauk makan. Bahkan omset dari bisnis ini juga tidak sesederhana yang dibayangkan serta tidak pula dapat disepelekan. Dengan mengubah jerohan ayam menjadi makanan kekinian, usus krispi kini memiliki nilai jual yang tinggi dan berpotensi menguntungkan.

10. Sate Mini

Jika biasanya sate dijual dengan harga yang cukup mahal, kali ini Anda bisa mengkreasikannya sebagai makanan ringan yang sangat terjangkau. Sate yang pada umumnya dijual bersama nasi serta berbagai lalapan, sekarang dapat Anda jual secara terpisah.

Anda bisa membuat sate mini dengan ukuran potongan daging yang lebih kecil daripada ukuran biasanya. Jumlah potongan per tusuknya pun bisa Anda kurangi karena kali ini Anda akan menjualnya dengan harga 1000-an.

Dengan ditambah sambal kacang dan sedikit irisan bawang merah menjadikan sate mini sebagai primadona baru, khususnya bagi anak-anak. Anda dapat membuat orang lain berhemat karena pengeluaran untuk mendapatkan setusuk sate sangatlah murah. Akan tetapi, Anda juga akan meraup lebih banyak keuntungan karena dengan cita rasa yang lezat dan harga yang bersahabat menjadikan banyak orang tertarik untuk membelinya.

Jualan Makanan yang Laris Dikampung dan Menguntungkan

Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari

Berbisnis dapat Anda lakukan di mana saja selagi ditekuni dengan  baik. Bukan hanya di kota, tetapi di kampung pun Anda bisa tetap memulai berwirausaha. Berjualan di kampung bisa membuat Anda lebih berhemat karena budget yang digunakan pun tidak terlalu besar.

Anda bisa menitipkan produk makanan ke warung-warung terdekat, pada penjual sayur, berjualan di rumah sendiri, menawarkannya dari rumah ke rumah, atau justru memasarkannya secara online. Anda bisa mencoba beberapa ide jualan makanan ini bila kebetulan ingin memulai usaha di kampung.

11. Aneka Frozen Food

Saat ini aneka frozen food menjadi makanan yang digemari oleh banyak orang. Anda bisa menjualnya dengan cara digoreng ataupun dibakar. Seperti dengan menjual sosis, bakso, nugget ayam, kaki naga udang, tempura, otak-otak, dan masih banyak lainnya.

Anda bisa menambahkan saos pedas, mayones, dan juga kecap pada makanan yang sudah selesai diolah. Usaha makanan ini bisa Anda lakukan di rumah sembari menjual pop ice, es krim, atau aneka minuman lain. Sehingga orang-orang yang membeli camilan tersebut bisa sekalian membeli minumannya untuk mengobati rasa haus.

12. Kentang Spiral

Kentang spiral kini menjadi makanan yang populer dan banyak digemari oleh berbagai kalangan. Apabila biasanya orang-orang hanya menemukannya di penjual kaki lima ataupun acara bazar, kali ini Anda bisa menjualnya di rumah.

Makanan dengan bahan utama kentang ini bisa Anda variasikan dengan banyak rasa. Tekstur yang krispi dan bentuk yang unik bisa membuat calon konsumen langsung tertarik. Karena itu pula kentang spiral bisa menjadi produk jualan makanan ringan yang laku setiap hari dengan modal kecil.

13. Pecel, Karedok, dan Gado-gado

Ketiga jenis makanan ini juga cukup laku di kampung karena bisa menjadi makanan pengganjal perut. Bagi yang tidak ingin makan nasi saat siang hari, biasanya pecel, karedok, ataupun gado-gado menjadi pilihan tepat yang akan mereka ambil.

Karenanya Anda bisa menjualnya sebab makanan tersebut berpeluang laku setiap hari. Makanan yang laris di pinggir jalan ini tidak hanya murah, tetapi juga menyehatkan karena berbahan utama sayur-sayuran. Dengan ditambah bumbu kacang menjadikan pecel, karedok, maupun gado-gado semakin lezat untuk disantap.

14. Jajanan Ringan

Bagi Anda yang belum bisa membuka warung, cobalah untuk menyiapkan jajanan ringan seperti wafer-wafer ataupun ciki. Hal tersebut bisa menjadi ide jualan di rumah yang laris. Anda bisa meletakkan jajanan tersebut di lemari kaca dan memberi tahukan pada orang-orang di sekitar bahwa kali ini Anda mulai  berjualan.

Anak-anak kecil yang identik menyukai jajanan pasti akan menyukai ide bisnis Anda ini. Berjualan jajanan ringan berpeluang mendapatkan penghasilan harian karena pasti ada saja orang yang membelinya sebagai teman untuk bersantai. Mengumpulkan keuntungan sedikit demi sedikit akan membantu Anda untuk membuka kios ataupun warung di kemudian hari.

15. Siomay

Siapa yang tidak tergiur dengan makanan murah ini? Siomay bisa menjadi camilan yang mengeyangkan, bahkan harganya juga relatif murah. Cara pembuatannya pun sangat gampang dan tidak memakan banyak waktu.

Saat ini siomay menjadi ide jualan makanan kekinian karena bisa diberi isian dengan banyak rasa. Seperti isi telur puyuh, tahu, daging, atau kentang. Ada pula siomay yang dibalut dengan sayuran paria. Uniknya, kehadiran paria dalam siomay tidak menimbulkan rasa pahit sehingga para pembeli yang tidak menyukai cita rasa pahit bisa tetap membelinya. Dengan demikian maka Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk meraup keuntungan.

Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari dan Laris di Kampung

Jualan Makanan Ringan yang Laku Setiap Hari


Selain beberapa makanan yang telah disebutkan sebelumnya, masih banyak aneka makanan ringan yang dapat Anda jual baik di kota ataupun di kampung. Jajanan ini pun cukup laris dan laku setiap hari sehingga Anda tidak akan sepi pembeli. Berikut list lengkapnya!

  1. Takoyaki
  2. Cilung
  3. Ayam goreng krispi
  4. Ayam geprek
  5. Ayam bakar
  6. Sate obong
  7. Aneka gorengan
  8. Roti bakar
  9. Jamur krispi
  10. Mie ayam
  11. Sempolan
  12. Aneka kue kukus
  13. Tahu gejrot
  14. Batagor
  15. Kentang goreng
  16. Pecel lele
  17. Nasi uduk
  18. Nasi goreng
  19. Catering rumahan
  20. Kebab
  21. Pentol bakar
  22. Lauk dan juga sayur matang
  23. Bakso
  24. Martabak manis
  25. Martabak mini
  26. Seblak
  27. Makaroni
  28. Eneka roti dan cake
  29. Bubur ayam
  30. Bakso mercon
  31. Keripik pepaya
  32. Keripik paria
  33. Keripik talas
  34. Canai
  35. Aneka sayuran
  36. Pisang keju, dan lain-lain

Itulah sederet ide jualan makanan ringan yang laku setiap hari dengan modal yang cukup ringan. Akan tetapi dengan memulai bisnis. Anda telah berpeluang untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. Bahkan, bisnis makanan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan sehingga pekerjaan utama Anda tidak terganggu dan pemasukan pun bisa terus bertambah.


Share with your friends

18 komentar

  1. Di kampungku juga sudah banyak yang jualan makanan / jajanan tingan seperti itu.
    Dan udh pasti memang tiap hari pasti laku. Meskipun untung dikit tapi kalau laku banyak ya gede juga hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang jualan keunggulannya emang gitu, bang, jadi dikit² bisa nyimpen hasil.
      Dl pamanku juga gtu, dikit² sampe akhirnya bisa merambah ke banyak hal.

      Tinggal gimana atur waktu.
      Kalo aku pengin sh jualan² tp ntar aja 🤣skarang fokus nulis

      Hapus
    2. Jualan sambil nulis bisa kan 😅😅

      Hapus
    3. Atau nulis sambil jualan, Tang

      Hapus
    4. Kalau aku bisa semua, jualan sambil nulis masih bisa sambil kerja juga masih sempat sambil ngobrol+ ngopi

      Hapus
    5. ya gak bisa lah, coba aja tangan ngetik sambil ngejualin, bakal hilang salah satunya kkkww. tangan kan cuma dua. harus gantian, gak bisa kalo jualan sambil nulis, nulis sambil jualan, atau jualan sambil kerja. kalo sempat ngopi mace bang budi sih bisa kwkwkw

      aku bisanya nulis dulu, baru jualan. atau jualan dulu, istirahat lalu nulis hahhaa

      kok ini ribet kwkwkkw

      Hapus
  2. Yang udah pernah dicoba dan hasilnya memuaskan yang mana, Tang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa sih, ini juga pas aku ikut temen, kek kentang spiral, sate obong, bakso bakar, roti bakar, sosis bakar, cilok, hohoho

      Tp gak mungkin aku cobain semua bru nulis kan🤣

      Hapus
    2. Berdasarkan pengalaman orang lain juga boleh, sesama penjual biasanya saling ngobrol dgn penjual lain perihal keuntungan dsb 🤣

      Hapus
    3. Cuma enam itu aja tak mau ditambahkan lagi, Tang? Kalau mau tambah boleh kok phone a friend atau ask the audience, Tang

      Hapus
    4. Cuma enam itu aja tak mau ditambahkan lagi, Tang? Kalau mau tambah boleh kok phone a friend atau ask the audience, Tang

      Hapus
    5. iya sih, aku seringnya kepo sama jualan dan hasilnya penjual laen kwkkww.

      bang her, aku gak tau bahasa inggris kwkwkwk monggo diterjemahin

      Hapus
  3. Iya cukup menjanjikan dan laris karena rata2 orang menyukai makanan2 itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka semua, kecuali bakso karenaa bisa meriang kalo makan bakso

      Hapus
  4. Alhamdulilah... Saya baru mulai bikin basreng goreng pedas belum 1 bulan udh bisa nitip di 11 warung sekitar rumah dan alhamdulilah berjalan lancar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga semakin berkembang bisnisnya. Tetap bertahan bagaimana pun hasil awalnya, karena berkembangnya kan perlahan juga. Semangat, Kak

      Hapus
  5. Mudah"an ada modal belih lg biar bisa makin besar dan bisa memperkerjakan ibu" sekitar yg nganggur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, niat mulia pasti ada jalannya. Saya bantu doakan hehehe. Ntar kalau udah bisa kirim ke mana" siapa tau bisa order online.

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done