5 Tantangan Persahabatan Paling Seru, Ciptakan Momen Berharga Saat Ngumpul Bareng - Keza Felice
News Update
Loading...

Minggu, 31 Oktober 2021

5 Tantangan Persahabatan Paling Seru, Ciptakan Momen Berharga Saat Ngumpul Bareng

 

Tantangan Persahabatan

Hal apa yang sering kali kamu lakukan ketika kumpul bareng sahabat? Mungkin kalian akan merasa bosan bila momen ngumpul bareng hanya digunakan untuk membahas soal pekerjaan, kegiatan sehari-hari, atau justru membahas soal kisah asmara. Padahal, masih banyak tantangan persahabatan yang dapat kamu pilih untuk menciptakan keseruan saat ngumpul bareng.


Pada umumnya selain melakukan beberapa kegiatan tersebut, kumpul bareng memang sering kali diwarnai dengan kegiatan foto-foto, membuat boomerang bersama sahabat dan mengunggahnya di media sosial, atau justru sekadar makan-makan, lalu pulang sebelum menciptakan momen spesial. Atau justru kalian sama-sama asyik menggunakan gadget  sendiri-sendiri sembari menghabiskan camilan?

Sudah tentu rasanya akan sangat membosankan, bukan? Karenanya sekarang kamu perlu mengubah kebiasaan lama tersebut dengan mengadakan challenge alias tantangan untuk dilakukan bersama sahabat tercinta.

Tantangan Persahabatan Paling Seru, Ubah Kebiasaan Lama dengan Kegiatan Baru!

Saat bertemu dengan para sahabat, sebaiknya kalian saling menghargai satu sama lain dan tidak hanya bermain gadget saja. Mungkin saat itu kalian sama-sama tidak bermaksud untuk sibuk sendiri, tetapi kalian hanya bingung untuk menentukan kegiatan seru saat ngumpul bareng. Alhasil, janji temu yang telah dibuat justru berakhir dengan munculnya rasa bosan.

Daripada kalian bingung, ada baiknya  bila kamu mengajak teman-teman untuk melakukan berbagai permainan seru. Bukan hanya untuk mengisi waktu bersama para sahabat, ini juga akan membantu mempererat hubungan pertemanan kalian lho. Bahkan, beberapa permainan ini juga dapat menjadikan suasana ngumpul bareng jadi lebih ramai.

1. Heads Up

Tantangan Persahabatan

Permainan bernama Heads Up ini termasuk dalam tantangan persahabatan pintar 2021. Selain mudah dilakukan, permaianan ini juga akan melatih imajinasi, pemikiran, sekaligus keratifitas para pemainnya. Tidak hanya seru, alat bermain heads up juga terbilang sangat mudah ditemukan dan sangat sederhana.

Kamu dapat menyiapkan kertas kecil yang telah diisi dengan kata-kata tertentu. Misalnya, judul film, nama binatang, benda yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari, nama kegiatan, kalimat-kalimat lucu, dan masih banyak lainnya.

Cara bermainnya yaitu dengan membuat salah satu temanmu untuk memegang serta meletakkannya di atas kepalanya. Kemudian, mintalah dia untuk menebak tulisan pada kertas tersebut dengan deskripsi, menggunakan kata-kata, atau justru kamu juga dapat membantunya menggunakan bahasa tubuhmu.

Biarlah temanmu terus menebak hingga hasilnya “benar”. Atau justru sampai temanmu menyerah atas sesi yang sedang dia mainkan. Dan kamu pun hanya perlu menjawab dengan kata, “Iya”, “Tidak”, atau “Bisa jadi” pada saat dia mulai menebak. Bisa dibayangkan bagaimana keseruannya, bukan?

Baca Juga: 9 Jenis Bunga yang Bisa Mengambarkan Kepribadian, Adakah Kesukaanmu?

2. Uno Stacko atau Balok Susun

Tantangan Persahabatan

Permainan Uno Stacko ini bisa menjadi tantangan persahabatan paling sulit lho. Di mana kalian harus menarik salah satu balok yang telah tertumpuk dengan balok lainnya tanpa merobohkan balok-balok lain. Ini artinya, pemain harus memperhatikan keseimbangan dan juga taktik yang cerdas untuk menarik balok pilihannya tanpa merusak tatanan yang telah dibuat.

Apabila temanmu berhasil melakukannya, dia hanya perlu meletakkan balok tersebut di bagian paling atas. Kemudian, biarkan teman lainnya melakukan hal yang sama hingga tiba giliranmu untuk berpartisipasi.

Sebenarnya permainan ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Akan tetapi, yang terpenting adalah keseruan yang akan kalian rasakan saat bermain Uno Stacko ini. Kalian juga dapat membuat sebuah aturan sebelum melakukan permainan.

Sebagai tantangan, bagi siapa pun yang kalah harus diberi hukuman. Bisa berupa berjoget, menyanyi, membuat coretan pada wajah menggunakan bedak, atau hal lainnya yang dapat menjadikan suasana permainan menjadi lebih asyik.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Cemas dalam Hidup, Pastikan Aktivitasmu Lancar!

3. Mengunyah Makanan Asam Tanpa Ekspresi

Tantangan Persahabatan

Sepertinya trend mengunyah makanan bercita rasa asam tanpa ekspresi akan tetap eksis hingga tantangan persahabatan 2022. Sejak beberapa tahun lalu, challenge ini memang ramai dilakukan ketika lagi ngumpul bareng sahabat.

Apabila kalian mempunyai buah lemon atau makanan yang rasanya sangat asam, bisa banget untuk dijadikan bahan tantangan untuk mengisi waktu luang. Tentunya kamu bisa membayangkan bagaimana ekspresi temanmu yang lagi menahan rasa asam di lidahnya, pasti sangat lucu, bukan?

Pada tantangan ini, kalian harus  melakukan hal yang sebaliknya yaitu mengunyah makanan bercita rasa asam tanpa menunjukkan ekspresi apa pun. Dalam challenge ini kalian bisa bergantian untuk menjadi pemain, pengawas, dan juga juri untuk memastikan bila temanmu benar-benar tidak berekspresi. Kemudian, kamu bisa memberikan hukuman sebagaimana tantangan lainnya. Ini akan terasa sangat seru dan super kocak!

4. Menahan Tawa

Tantangan Persahabatan

Menahan tawa bisa menjadi tantangan untuk sahabat di WA melalui video call atau justru dimainkan ketika kalian lagi ngumpul bareng. Cara melakukan challenge ini juga super gampang. Kalian hanya perlu menyiapkan video lucu yang sekiranya akan membuat orang lain sulit menahan tawanya. Kalian harus menunjukkan video tersebut secara bergantian dari teman yang satu ke teman lainnya.

Tentu saja yang membagikan video pada layar ponsel adalah teman yang bertugas menjadi juri. Bagi yang tidak mampu menahan tawa, kalian juga bisa membuat kesepakatan untuk menghukumnya. Misalnya untuk meminum satu sendok perasan lemon, coret wajah menggunakan bedak, atau hukuman lain yang tidak merugikan.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Terbaik dalam Hidup

5. Dandan Tanpa Cermin

Tantangan Persahabatan

Dandan tanpa cermin juga bisa menjadi tantangan persahabatan yang seru lho. Sebenarnya challenge ini akan lebih cocok bila dilakukan oleh para wanita, tetapi tidak ada salahnya bila kamu juga mengajak teman laki-lakimu untuk turut melakukan tantangan tersebut.

Pada challenge ini, kamu dan teman-teman harus bergantian untuk menggunakan kosmetik tertentu dan merias wajah sendiri tanpa melihat cermin. Sementara itu, teman-teman lain yang belum mendapatkan giliran hanya perlu memperhatikannya.

Tetapi, pada saat merias wajah, teman yang mendapat giliran harus menghadap ke lain arah (membelakangi kamera). Setelah selesai barulah dia harus membalik badan untuk menghadap kalian dan juga kamera yang kamu pegang. Kemudian, biarkan temanmu melihat cermin dan menilai hasil dari riasannya sendiri. Duh! Merias wajah tanpa melihat cermin bagaimana, ya nanti hasilnya?

 

Sebenarnya masih banyak tantangan persahabatan yang unik dan sangat seru lainnya. Tetapi, sebagai permulaan kamu dan teman-teman bisa melakukan beberapa challenge ini saat lagi ngumpul bareng. Sehingga momen ketemuan tidak akan menjadi membosankan!

 

Share with your friends

2 komentar

  1. Semuanya seru dan patut dicoba, gue mau coba game head up ke Feli.

    Ara mana Ara... Mau kumakan. 🤣

    Game head up, tebak Fel, simbol? simbol bewarna merah? dari organ manusia, waktu sdh hbs, Feli kudu dihukum makan perasan lemon 🤣🏃‍♂️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkkw apaan belom juga mikir jawaban dh disalahin🤣🤣

      Milnaaaa nih caplok aja om Jaey 😈👻👻👻

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done