9 Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian, Adakah Kesukaanmu? - Keza Felice
News Update
Loading...

Selasa, 28 September 2021

9 Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian, Adakah Kesukaanmu?



Mungkin tidak asing bagimu jika ada yang mengatakan bahwa bunga identik dengan sebuah ungkapan, baik emosional, cinta, hingga ungkapan duka. Semua rasa tersebut dapat diungkapkan melalui bunga yang kamu pilih. Terlepas daripada itu, ada jenis bunga yang menggambarkan kepribadian. 

 

Selain dikenal sebagai alat mengungkapkan perasaan, bunga juga cukup dikenal dekat dengan kepribadian manusia. Karena bentuk serta warnanya yang cantik menjadikan hampir setiap orang yang melihatnya menjadi tertarik dan merasa nyaman. Dari setiap jenis bunga terdapat makna serta ciri khas yang berbeda-beda. Oleh sebab itulah sebagian orang menyukai jenis bunga tertetu dengan berbagai alasan yang tidak sama.

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian

Setiap orang mempunyai pendapatnya sendiri terkait bunga favoritnya. Entah karena menyukai warna, bentuk, karena makna yang terkandung di dalamnya, ataupun alasan lain. Apa pun alasan yang digunakan, pada umumnya bunga yang telah dipilih dapat menggambarkan kepribadian pencintanya.

Jika kamu merasa penasaran, cobalah mencari tahu seperti apa kepribadianmu melalui beberapa jenis bunga berikut ini.

1. Mawar

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian
Foto: Pixabay

Bunga mawar merupakan simbol romantisme. Jadi, tidak heran kalau kamu juga mempunyai sikap romantis karena karakter bunga mawar memang demikian. Selain itu, bunga yang menampilkan keindahan dan identik dengan warna merah serta kelopak bunga yang menumpuk ini juga membuktikan bahwa kamu masih menyukai sebuah tradisi. Walaupun gayamu begitu feminim, tapi kamu juga selalu tampil sebagai sosok yang kuat dalam menjalani hidup.

2. Aster

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian
Foto: Pixabay

Bunga aster melambangkan kesabaran dan penuh cinta. Kamu yang menyukai bunga aster merupakan orang yang optimis, karena bunga aster juga menggambarkan sebuah harapan. Keceriaan yang kamu miliki mudah menular kepada orang-orang di sekeliling. Selain itu kamu juga termasuk orang yang senang beraktivitas.

Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Paling Mudah dan Langsung Ada Efeknya

3. Anyelir

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian
Foto: Pixabay

Bunga anyelir juga termasuk jenis tumbuhan yang mencerminkan kepribadian kuat. Kamu merupakan seseorang yang memiliki daya tarik tinggi. Sifat praktis dan disiplin yang kamu miliki menjadikanmu sebagai orang yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Dan karena itulah banyak orang di sekitar yang meminta nasihat kepadamu. Namun, terkadang kamu juga takut akan perubahan besar.

4. Iris

Foto: Pixabay

Bunga iris juga merupakan bunga yang melambangkan sebuah harapan. Pencinta bunga iris adalah orang-orang yang setia, bijak sana, dan punya keyakinan tinggi. Kamu juga termasuk orang yang punya kreatifitas tinggi dan suka terhadap seni. Kamu cenderung ingin menginspirasi orang lain, tetapi terkadang juga mudah merasa bosan. Untuk berganti hobi adalah hal yang sangat biasa untuk dilakukan.

5. Matahari

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian
Foto: Pixabay

Pada umumnya pencinta bunga matahari merupakan orang-orang dengan sifat yang optimis, ceria dan hangat. Selalu berpikiran positif dalam setiap hal yang terjadi dalam hidup. Selain itu kamu juga merupakan sosok yang mudah dalam bersosialisasi di lingkungan. Siapa pun akan merasa nyaman dan senang saat berteman denganmu.

6. Tulip

Foto: Pixabay

Pencinta bunga tulip adalah orang yang santai dan supel. Ada sisi sensitif  yang dimiliki, tetapi juga memiliki sifat pengertian. Kamu termasuk orang yang menghargai orang lain, dan juga punya kepercayaan diri yang tinggi. Kamu yang memang tidak neko-neko selalu mudah menerima perubahan yang ada dalam hidup, walaupun terkadang merasa hal tersebut cukup sulit.

7. Gladiolus

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian
Foto: Pixabay



Bunga yang identik dengan orang-orang kelahiran bulan Agustus ini berasal dari bahasa latin “gladius”. Arti dari kata tersebut yaitu pedang yang dapat mengingatkan pada gladiator di zaman Romawi. Oleh karena itulah bunga ini dapat melambangkan keberanian, kekuatan, serta integritas moral yang tinggi bagi pencintanya dan juga orang-orang yang lahir pada bulan tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Cemas Berlebihan yang Sangat Sederhana, Terbukti!

8. Bunga Marigold

Jenis Bunga yang Menggambarkan Kepribadian
Foto: Pixabay

Bunga yang mekar pada hari pertama di bulan Oktober ini juga mempunyai karakter tersendiri. Karakter bunga marigold yaitu melambangkan kehangatan, kesedihan, dan juga cinta yang abadi. Bunga ini cukup bisa digunaan untuk melukiskan perasaan seseorang yang sedang berada dalam kondisi tertentu dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya secara terang-terangan.

9. Krisan

Foto: Pixabay

Bunga yang identik dengan warna ungu ini dapat melambangkan kebaikan, sifat optimisme, dan juga keceriaan. Menyukai bunga ini bisa menggambarkan bagaimana dirimu dalam menjalani hari. Terlihat sederhana, tapi kebanyakan pencinta bunga krisan adalah mereka yang mempunyai beberapa karakter tersebut.  

 

Itulah beberapa jenis bunga yang menggambarkan kepribadian. Apakah kamu merupakan salah satu orang yang mempunyai kepribadian sesuai dengan bunga favorit? Terkadang bunga memang bisa menjadi perantara yang tepat untuk mengungkapkan perasaan. Namun demikian, saat ini bunga sudah menjadi ‘sesuatu’ yang umum digunakan untuk mengapresiasi sebuah pencapaian, walaupun terkadang masih digunakan untuk mengungkapkan emosi lain, seperti kesedihan.

Share with your friends

6 komentar

  1. aku suka banget yang IRIS :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuknya memang unik sih, Kak bunga iris itu.
      kalo aku sebenrnya lebih suka melati hihi, kek seger gitu aromanya, bikin tenang

      Hapus
    2. Curang adminnya nyebutin bunga yg ga ada di post 🤣🏃‍♂️

      Hapus
    3. kwkwkwk biar kepribadianku gak ketebal dongs bang haha

      Hapus
  2. Kalau aku mungkin suka bunga mawar, tapi ditulisannya disebut "gaya feminim", wah ike feminim? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwkw mawar identik sama cewek soalnya. Kalo cowk kan tugasnya memberi hahaha. Untung di cewek ini mah

      Hapus

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done