4 Cara Membuat Pasangan Bahagia, Sederhana tapi Bermakna! - Keza Felice
News Update
Loading...

Jumat, 03 Desember 2021

4 Cara Membuat Pasangan Bahagia, Sederhana tapi Bermakna!

 

cara membuat pasangan bahagia
Ilustrasi keluarga (Unsplash)

Sebagai pasangan suami istri sudah semestinya untuk saling memberikan kenyamanan. Kewajiban untuk membahagiakan pasangan hidup bukan hanya tanggung jawab suami. Seorang istri juga memiliki peran yang sama untuk memberikakan kebahagiaan kepada pasangannya. Akan tetapi terkadang banyak perempuan yang merasa bingung menentukan cara membuat pasangan bahagia yang tepat.

Terkadang sebagai ibu rumah tangga, Anda justru lebih perhatian pada anak-anak dibandingkan pasangan. Mungkin karena itu pula Anda jadi berpikir bahwa kehidupan rumah tangga akan tetap menyenangkan untuk dijalani jika anak-anak dapat tumbuh dengan baik. Sejalan dengan hal tersebut Anda pun mengabaikan berbagai hal sederhana yang semestinya tetap dilakukan untuk menghargai dan membahagiakan suami.

Cara Membuat Pasangan Bahagia

Jika Anda merasa bingungberikut ini ada beberapa cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk membahagiakan suami. Mempunyai kesibukan mengurus rumah dan anak semestinya tak akan menjadi penghalang, bukan?

1. Melibatkan Suami untuk Mengambil Keputusan yang Besar

Mungkin Anda merasa mengambil keputusan sendiri itu cukup mudah, sehingga Anda berusaha yakin dengan pendapat diri sendiri. Akan tetapi Anda juga perlu menyadari bahwa melibatkan suami ketika ingin mengambil sebuah keputusan itu sangat penting. Apalagi untuk keputusan yang berisiko, Anda tidak boleh menyimpulkannya sendirian tanpa mengikutsertakan pasangan.

Karena terkadang apa yang dianggap benar justru tak sejalan dengan harapan tersebut. Sementara itu ketika suami Anda tidak mengetahui tentang problem dan keputusan yang Anda pilih, dan kebetulan pada saat yang bersamaan Anda terseret permasalahan yang lebih rumit, lalu siapa yang akan membantu Anda untuk menyelesaikannya?

Baca Juga: 8 Cara Chat Cowok Biar Dia Nyaman dan Suka Sama Kita

Jangan sampai suami Anda merasa tidak dibutuhkan dalam kehidupan Anda. Karenanya dengan melibatkan suami dalam memilih dan mengambil keputusan yang besar, sama halnya Anda telah menunjukkan rasa hormat padanya. Meskipun terlihat sederhana, tapi tindakan Anda akan membuat suami merasa bahagia. Bahkan, sikap sederhana ini akan membuat Anda lebih terlindungi karena seorang suami pasti akan menjaga dan memberikan yang terbaik kepada istrinya.

2. Memberikan Dukungan Penuh

Mskipun ingin hidup bahagia, tetapi Anda juga tidak boleh jika hanya menginginkan hasil dari kerja keras suami saja. Ada baiknya bila Anda juga berusaha memberikan dukungan penuh untuknya, seperti dengan memahami dan menerima karier suami, membantu menyelesaikan tugas-tugasnya di rumah, atau selalu berterima kasih ketika dia memberikan nafkah kepada Anda. Dengan begitu kehidupan rumah tangga yang kalian bina akan terhindar dari permasalahan.

Anda tidak akan lagi banyak menuntut suami karena paham bagaimana susahnya menjadi dia dan seberapa besar pemasukannya. Ingatlah bahwa dukungan dari seorang istri merupakan salah satu faktor utama di balik kesuksesan suami. Sekalipun dia merasa berat, tetapi saat Anda menghargai dan memberikan dukungan padanya, secara otomatis suami pasti akan berusaha lebih gigih lagi agar Anda bisa menikmati hasil dari kerja kerasnya.

Baca Juga: 6 Ciri Cowok Marah Tapi Masih Sayang sama Kamu, Ketahuan Banget!

Sesekali katakan padanya bahwa Anda akan berada di belakangnya dalam setiap keadaan. Tanpa sepengetahuan Anda, kalimat seacam ini juga akan membuat suami merasa bahagia karena dia mempunyai alasan yang kuat mengapa harus selalu bangkit lagi dalam setiap keadaan.

3. Menghormati dan Menyayangi Orangtuanya

Setiap suami pasti akan bahagia jika istrinya bisa menghormati dan menyayangi orangtuanya. Karena itulah Anda harus memperlakukan kedua orangtuanya sebagaimana menyayangi orangtua sendiri. Jangan membeda-bedakan kasih sayang antara dua keluarga besar kalian dan berusahalah untuk tetap bersikap adil, walaupun sebenarnya suami tidak menuntut hal tersebut pada Anda.

Dengan demikian Anda bukan hanya akan disayang suami, tetapi juga menjadi menantu kesayangan keluarganya. Bagaimana pun juga attitude selalu dinomorsatukan. Oleh sebab itulah Anda harus bersikap baik kepada keluarga suami juga.

4. Mendidik Anak-anak dengan Benar

Setiap orangtua wajib mengurus dan mendidik anak-anaknya dengan benar. Meskipun begitu, pada umumnya saat suami bekerja dia akan melimpahkan kewajiban tersebut kepada seorang istri. Tidak sekadar memberi amanah untuk mengurus anak, suami pasti berharap Anda akan memberikan pendidikan yang terbaik kepada mereka.

Baca Juga: 7 Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chatting paling Mudah Dilakukan

Karena memiliki buah hati yang cerdas dan baik menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi pasangan suami istri. Dan secara otomatis suami pasti akan bahagia jika Anda mampu menunjukkan hasil seperti yang dia harapkan. Karena itulah sebisa mungkin Anda harus mendidik anak-anak dengan baik saat di rumah, serta memastikan bahwa anak sudah dalam keadaan bersih dan wangi ketika suami pulang kerja.

 

Itulah beberapa cara membuat pasangan bahagia yang dapat Anda lakukan. Meskipun sama-sama mempunyai kesibukan, tetapi tak ada salahnya untuk mencoba menerapkannya agar rumah tangga semakin harmonis.

Share with your friends

Give us your opinion

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done