35+ Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral, Mana yang Ingin Dicoba? - Keza Felice
News Update
Loading...

Kamis, 10 Februari 2022

35+ Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral, Mana yang Ingin Dicoba?

Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral
Ilustrasi Selfie (Keza Felice)

Berbagai aplikasi penggabung wajah yang lagi viral di smartphone kini menjadi populer dan ramai diperbincangkan. Kenyataannya aplikasi semacam ini justru mempunyai daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang. Apalagi kabar viralnya sebuah aplikasi juga semakin mudah ditemukan melalui konten video yang sedang trending atau FYP di TikTok dan di-share pada aplikasi medsos lainnya. Dengan demikian para followers yang melihat konten tersebut akan menjadi penasaran hingga akhirnya mencari tahu tentang detail aplikasi yang ramai diperbincangkan tersebut.

Seperti halnya aplikasi editing foto yang dianggap menarik untuk dicoba karena dapat memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Sekarang memang banyak ditemukan aplikasi yang semakin canggih untuk melakukan editing video maupun foto. Sedangkan apresiasi dan antusiasime dari para pengguna medsos justru menjadi salah satu pemicu dalam berkembangnya aplikasi serupa.

Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral 2022

Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral
Ilustrai (Keza Felice)

Salah satu tujuan aplikasi penggabung wajah ialah sebagai hiburan semata sehingga siapa pun leluasa untuk menggunakannya. Inovasi baru mengenai editing foto ini berhasil memancing rasa penasaran orang-orang. Jadi tidak heran lagi kalau warganet jadi ramai memperbincangkan dan berbondong-bondong menggunakannya.

Kamu  juga bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui Google Play Store maupun App Store. Banyak aplikasi editing foto serupa yang bisa kamu unduh secara gratis. Akan tetapi ada pula beberapa di antaranya yang berbayar. Berikut beberapa aplikasi penggabung wajah maupun editing wajah yang bisa kamu coba gunakan.

1. MixBooth

MixBooth bisa menjadi aplikasi menggabungkan wajah pasangan ataupun orang lain. Aplikasi penggabung dua wajah ini dapat menciptakan wajah baru yang lebih menarik. Misalnya kamu menggabungkan wajahmu sendiri dengan sahabat atau pasangan, maka nantinya hasil dari editing mix tersebut akan ditampilkan seketika.

Misalnya kamu menggabungkan foto wajah pria berkumis dan wanita rambut panjang, maka hasil yang akan ditunjukkan bisa perpaduan antara dua bentuk wajah serta rambut orang tersebut. Menariknya, dalam aplikais MixBoot ini terdapat berbagai fitur yang bisa kamu coba secara gratis. Bahkan, kamu dapat mengunduhnya kapan pun melalui aplikasi Google Play Store.

2. Face Swap Live

Salah satu aplikasi mengganti wajah di video bernama Face Swap Live ini dapat dilakukan saat sedang live. Menariknya, pada aplikasi ini kamu akan mendapatkan penawaran saat melakukan panggilan video. Banyak sekali karakter unik yang dapat kamu coba gunakan pada Face Swap Live ini. Akan tetapi perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan aplikasi ini di smartphone milikmu, kamu harus melakukan pembayaran sebesar Rp30.000 karena aplikasi tersebut memang berbayar. Akan tetapi bila kamu tidak ingin melakukannya, masih ada banyak aplikasi gratis lain yang dapat dicoba.

3. Toolwiz Face Swap

Aplikasi edit foto bernama Toolwiz Face Swap ini masih belum terlalu populer padahal aplikasi ini juga sangat seru untuk digunakan. Bahkan, Toolwiz Face Swap juga mempunyai rating yang bagus di Google Play Store hingga mencapai 4,2 bintang. Aplikasi yang satu ini juga mempunyai fungsi yang sama dengan APK pengubah wajah lainnya. Berbagai fitur andalan yang terdapat di dalamnya ialah dengan mengubah wajah menjadi berkarakter binatang dan kamu juga bsia menggunakan berbagai stiker lucu. Selain itu kamu dapat melakukan penggabungan wajah maupun mengubah wajah dengan pengguna lainnya.

Baca Selengkapnya: 45+ Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022 yang Terbukti Membayar, Yakin Gak Mau Coba?

4. Face Changer Video

Face Changer Video termasuk aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengganti wajah saat terekam video. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini ketika tengah melakukan panggilan video, menarik sekali bukan? Aplikasi ini menyediaka fitur dengan fungsi menarik. Akan tetapi aplikasi ini masih belum terlalu populer sehingga belum banyak di-download. Tetapi aplikasi Face Changer Video ini sudah diunduh lebih dari lima juta kali dan sudah memperoleh rating yang memuaskah lho! Apakah kamu tertarik mencoba?

5. B612

B612 inilah aplikasi merubah wajah yang lagi viral di TikTok dan sedang ramai diperbincangkan. Media sosial baru-baru ini kembali dihebohkan oleh TikTok berkenaan dengan aplikasi editing foto untuk mengubah wajah seorang wanita dan seorang pria. Maka tak heran kalau banyak netizen yang ingin mencobanya untuk membuktikan keseruan dari aplikasi ini. Karena dengan menggunakan aplikasi B612 inilah pengguna dapat melihat wajah baru hasil penggabungan pasangan.

Terlepas apakah nantinya hasil dari penggabungan foto akan menjadi akurat atau tidak, tetapi aplikasi ini jelas menghibur bagi para penggunanya. Terlebih karena ada yang menyebut bahwa Apk editing foto yang satu ini merupakan aplikasi prediksi wajah anak B612 yang bisa memperlihatkan calon bayi ataupun anak-anak mereka kelak. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store dengan gratis dan sangat gampang digunakan.

Selain itu, aplikasi B612 juga menyediakan berbagai filter menarik yang dapat kamu coba. Dan kamu hanya perlu menyiapkan dua foto orang yang berbeda, misalnya fotomu dan pasangan. Dengan begitu kamu sudah bisa mengikuti trend dari TikTok.

6. Multi Face Blender

Aplikasi penggabung wajah bernama Multi Face Blender ini memungkinkan kamu untuk menggabungkan tiga wajah sekaligus menjadi satu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena tampilannya yang sederhana. Dengan begitu siapa pun bisa mengaksesnya tanpa khawatir melakukan kekeliruan dan dipastikan kamu tak akan kesulitan. Aplikasi ini juga bisa kamu temukan di Google Play Store.

7. Snapchat

Aplikasi Snapchat juga tak kalah populernya dari beberapa aplikasi penggabung wajah lainnya. Ini merupakan aplikasi media sosial yang disukai oleh banyak pengguna dari seluruh dunia. Salah satu fitur menarik dari Snapchat adalah fitur Face Swap ataupun tukar wajah dengan sesama pengguna.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video pendek dan memanfaatkan beragam fitur yang telah disediakan, seperti tukar wajah tersebut. Dengan begitu kegiatan bermedia sosial yang kamu lakukan akan terasa lebih menyenangkan, bukan?

8. FaceApp

faceApp termasuk aplikasi edit foto yang serba bisa lho. Kamu dapat menggunakan berbagai fitur yang terdapat dalam aplikasi ini. Salah satu fitur menariknya ialah dengan mengubah wajah wanita menjadi pria ataupun sebaliknya. dan kamu bisa menampilkan wajah yang sudah terlihat seperti orang tua (kakek atau nenek), hingga wajah yang terlihat lebih muda dari usiamu saat ini. Kamu bahkan bisa mengunduh aplikasi ini dengan bebas dan gratis di Google Play Store.

Baca Selengkapnya: 3 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop Paling Gampang, Lengkap dengan Persyaratannya!

9. Face Swap

Apabila kamu pernah melihat seseorang mengunggah foto bertukar wajah dengan orang lain di akun sosial media mereka, tak usah heran karena mereka menggunakan aplikasi ganti wajah. Salah satu aplikai yang bisa kamu gunakan ini bernama Face Swap.

Aplikasi ini telah menawarkan user interface yang terbilang ringan sehingga kamu bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Bahkan, ukuran filenya juga terbilang kecil dan tidak akan menakan banyak ruang di ponsel milik kamu. Aplikasi yang sudah mendapatkan rating tinggi di Google Play Store ini juga sudah diunduh lebih dari 10 juta kali.

10. MSQRD

Mungkin kamu masih merasa asing dengan aplikasi bernama MSQRD. Padahal, aplikasi penggabung wajah ini merupakan bagian dari facebook. Aplikasi ini juga cukup keren dengan berbagai filter menarik yang disediakan. Kamu bisa mengubah menjadi monster zombie, filter berdasarkan tema, hingga hewan peliharaan.

Apabila kamu dan teman-teman ingin mencoba keseruan dengan melakukan selfie yang tak biasa, aplikasi MSQRD ini bisa menjadi pilihan yang tepat Aplikasi ini juga sudah endapatkan rating yang tinggi di Google Play Store dengan jumlah unduhan yang sudah mencapa lebih dari 10 juta kali.

Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral

Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral
Ilustrasi editing Keza Felice

Selain daripada aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, masih ada beberapa aplikasi merubah wajah yang lainnya. Kamu bisa mencoba mana saja aplikasi yang dirasa menarik. Berikut daftar aplikasi yang dapa kamu coba dapatkan.

Baca Selengkapnya: 15 Aplikasi untuk Mengetahui Chat WhatsApp Pacar Terbaik, Jangan Sampai Dibohongi!

  1. Aplikasi Aging Booth
  2. Candy Camera
  3. Face Live Camera
  4. Sweet Snap Camera
  5. Face editor Foto
  6. Selfie kamera Editor
  7. Foto Stiker Editor
  8. Retrica

Aplikasi edit Foto Gratis Terbaik 2022

Aplikasi Penggabung Wajah yang Lagi Viral
Ilustrasi by Keza Felice

Selain dengan  mengubah wajah yang menghasilkan rupa wajah baru, kamu juga bisa melakukan editing foto secara gratis menggunakan aplikasi yang sudah terpercaya. Kamu yang hobi melakukan mobile fotografi tentu akan semakin mudah untuk menekuni hobi tersebut. Kamu bisa menghasilkan foto yang keren dan menarik untuk mengisi feed dan story Instagram. Berikut beberapa aplikasi edit foto terbaik yang gratis digunakan.

1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini terbilang sangat mudah digunakan untuk editor foto sehingga hasil jepretannya tampak lebih menarik. Mempunyai tampilan antar muka yang mudah dipahami dan sederhana menjadikan aplikasi APX menarik untuk dijajal. Salah satu fitur keren dan unggulan aplikasi ini adalah blemish remobal yang bisa membersihkan gambar dari bebragai noda yang mengganggu keindahan foto.

2. Instasize

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan editing mulai dari post process, color correct, mendesain video dan foto, dan lain sebagainya. Aplikasi ini selalu memberikan pembaruan konten yang menarik untuk dicoba dan tentu saja selalu fresh.

3. Foto Gird

Aplikasi ini sudah populer sejak lama dan masih sering digunakan hingga saat ini. Aplikasi tersebut mempunyai tampilan yang sederhana sehingga ‘ramah’ untuk digunakan oleh siapa pun walaupun kamu masih pemula. Foto Gird juga menawarkan fitur kolase yang muat untuk dipenuhi hingga 18 foto. Terdapat lebih dari 100 pilihan tata letak serta bingkai yang menarik dan cantik di sini. Kamu juga bisa mengubah fotomu hingga menjadi sempurna!

Selain dari beberapa aplikasi di atas, berikut beberapa aplikasi edit foto lainnya yang masih bisa kamu coba gunakan.

  1. Splice
  2. Photo Director
  3. Editing Picsay
  4. Pixlr
  5. Photo Lab
  6. Aplikasi Snapseed
  7. YouCam Perfect
  8. Aviary Photo Editor
  9. Editor Foto Prisma
  10. Airbrush
  11. VSCO aplikasi editor foto
  12. PicsArt Photo Studio
  13. FotoRus
  14. Unfold
  15. Adobe Lighroom


Demikianlah sederet aplikasi penggabung wajah yang lagi viral. Kamu bisa mencobanya untuk merasakan keseruan berkreasi bersama koleksi foto yang dimiliki. Atau juga  melakukan penggabungan hingga tukar wajah dengan orang-orang terdekat. Apabila kamu diminta untuk melakukan pembayaran dan memang tak ingin melakukannya, sebaiknya kamu memilih aplikasi yang gratis digunakan saja. Dengan begitu kamu bisa tetap bersenang-senang tanpa menambah jumlah pengeluaran bulanan!

Share with your friends

10 komentar

  1. Nomor 10. MSQRD sepertinya seru tuh bisa diubah jadi bermacam-macam ya 👍

    BalasHapus
  2. Tak ada satu pun yang ingin dicoba malas downloadnya.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkw buang dulu malasnya bang
      Btw apa kabar bang

      Hapus
  3. banyak juga ya aplikasinya. makasih rekomendasinya. coba2 buat alat perang bikin konten youtube, btw, subscribe channel youtube saya ya, adipraa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, aplikasi kayak gni emang bsa membantu konten kreatif untuk bikin gambar yang lebih menarik. Temenku juga pakai beberpa aplikasi biar lebih bagus hasil videonya. Dia juga bikin video gt

      Wah okey kak insyaallah nanti difollow YT-nya

      Hapus
  4. aplikasi pengabung perasaan belum ada ya mbak??

    BalasHapus
  5. Perlu dicoba nih, thx referensinya

    BalasHapus
  6. Ya Allah banyaaak yaaa 😄😄. Ini yg pake anakku Mbaaa, dia lagi suka2nya belajar editing foto dan video.

    Beberapa aplikasi dia pake. Aku jujurnya Krn ga suka selfie dan kurang suka berfoto, jadi memang banyak punya foto diri. Makanya aplikasi begini sbnrnya ga terlalu menarik minatku. Palingan aplikasi editing foto yg aku pake cuma Lightroom dan PicsArt. Yg berbayar, tapi itu utk edit foto2 traveling sih, bukan foto diri hahahaha. 😅.

    Kalo mau yg begitu, aku minta tolong anakku aja ntr editin 😁

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done