4 Cara Agar Pacar Berkata Jujur dan Terbuka Padamu, Jangan Disepelekan! - Keza Felice
News Update
Loading...

Kamis, 09 Desember 2021

4 Cara Agar Pacar Berkata Jujur dan Terbuka Padamu, Jangan Disepelekan!

 

ilustrasi sepasang kekasih (Unsplash)/Jacob Mejicanos

Setiap pasangan pasti pengin memiliki hubungan yang harmonis. Mempunyai pasangan yang bersikap terbuka dan selalu jujur tentu sangat menyenangkan. Lantas seperti apa cara agar pacar berkata jujur dan terbuka padamu?

Terbiasa berkata apa adanya dan terbuka pada pasangan sangat mungkin dapat meminimalisir perselisihan dan kesalahpahaman. Akan tetapi, tidak sedikit pasangan kekasih yang mengabaikan sikap tersebut dan menganggapnya tidak terlalu penting. Bermula dari menyembunyikan kebiasaan ataupun rahasia kecil, lambat-laun justru akan semakin banyak yang ditutup-tutupi. Alhasil, hubungan yang terjalin justru tak jarang berujung dusta dan sakit hati karena merasa telah dibohongi.

Cara Agar Pacar Berkata Jujur dan Terbuka Padamu

Nah, agar hal semacam ini tidak terjadi di antara kamu dan kekasih, ada baiknya kamu mulai melakukan beberapa cara ini sejak awal jadian. Dengan begitu kekasihmu perlahan-lahan akan terbiasa bersikap terbuka dan berkata jujur padamu. Dan kamu juga tidak perlu terlalu khawatir akan menjadi korban kebohongannya.

1. Jika Merasa Curiga , Sebaiknya Langsung Sampaikan Padanya

Cara Agar Pacar Berkata Jujur
ilustrasi pasangan (Unsplash)

Ketika mulai merasa ada yang aneh dari gelagat kekasihmu dalam beberapa waktu terakhir, lebih baik sampaikan langsung kepadanya tanpa menutup-nutupi. Tak perlu menggunakan pertanyaan menjebak untuk pacar yang bohong, sebab bisa jadi bukannya dia berbohong, tapi kamu sendirilah yang terlalu berpikiran buruk.

Siapa tahu sebenarnya dia ingin berterus terang padamu tetang permasalahan yang dialami, tapi dia justru ragu dan bingung harus memulai pembicaraan dari mana. Sehingga dia hanya memilih diam dan melakukan tindakan yang membuat kamu merasa curiga.

Dengan beginilah secara tidak langsung kamu sudah memberikan dia kepercayaan diri. Di mana sebagai sepasang kekasih dia tidak boleh merasa takut untuk berkata jujur dan apa adanya. Mau serumit apa pun permasalahannya, dia bisa menyampaikan hal itu padamu kapan saja tanpa merasa waswas. Jika kamu bersikap seperti ini, percaya deh sikap kekasihmu pasti akan lebih terbuka padamu daripada sebelumnya.

2. Ucapkan Terima Kasih Ketika Dia Mau Jujur Padamu

Cara Agar Pacar Berkata Jujur
ilutrasi pasangan kekasih (Unsplash)/Candice Picard

Ketika kekasihmu mau berterus terang padamu, ada baiknya jika kamu memberikan dia apresiasi dengan mengucapkan “Terima kasih”. Sederhana sekali memang, tapi hal ini akan membuat dia merasa lega karena kamu bisa menerima kejujurannya. Melihat kamu yang bersikap tenang dan senang atas tindakannya, secara tidak langsung akan membuat kekasihmu tak keberatan untuk terus jujur padamu tentang berbagai hal.

Bahkan, respons semacam ini bisa menjadi cara mengetes kejujuran pacar lho! Yang mana ketika dia berniat untuk bohong, perasaannya pasti akan gelisah karena takut membuat kamu kecewa dan sedih. Alhasil, dia akan tetap mengatakannya padamu walaupun hal tersebut akan menempatkannya pada situasi yang cukup rumit.

3. Jangan Menuduh Tanpa Bukti

Cara Agar Pacar Berkata Jujur
ilustrasi sepasang kekasih (Unsplash) Dahiana Waszaj

Agar kekasihmu terbiasa bersikap terbuka dan berbicara jujur, sebaiknya kamu tidak bersikap seenaknya dengan melayangkan tuduhan tanpa ada bukti yang jelas. Meskipun curiga merupakan hal yang wajar, tapi kamu tidak bisa menjadikannya sebagai alasan untuk memarahinya dan menyebabkan keributan di dalam hubungan. Jangan sekali-sekali memojokkan dia untuk mengakui kesalahan yang tidak dilakukannya.

Apabila kamu melakukan hal semacam ini, dia justru akan semakin malas untuk berkata jujur padamu. Bahkan dia akan berpikir bahwa apa pun yang akan dikatakannya, pasti tidak pernah benar bagimu. Sehingga dia justru memilih diam dan menghindarimu dalam beberapa waktu.

Baca Juga: 7 Cara Chat Cowok Biar Dia Nyaman sama Kamu dan Cepat Jatuh Cinta

Tetapi sebaliknya, jika kamu bertanya dengan baik-baik dan menyertakan bukti yang sudah jelas, dia pasti akan mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Jika sudah begini, sebaiknya kamu mendengarkan penjelasannya hingga selesai.

Atau kamu bisa melakukan cara memancing orang berkata jujur lewat chat, seperti dengan mengirim pesan yang berisi pertanyaan terkait kecurigaanmu padanya. Kemudian sampaikan padanya bahwa kamu sangat mempercayainya dan berharap dia akan selalu jujur padamu. Dengan demikian, dia pasti akan merasa tidak enak hati bila sampai menyembunyikan kebohongan darimu.

Baca Juga: 5 Cara Membujuk Pacar LDR yang Marah, Harus Cepat Dilakukan!

4. Bersikap Jujur Padanya

Cara Agar Pacar Berkata Jujur
ilustrasi sepasang kekasih (Unsplash) Matheus Ferrero

Kalau kamu ingin kekasihmu bersikap jujur, sebaiknya kamu juga membiasakan diri untuk bersikap jujur terlebih dahulu. Sekalipun kejujuran tersebut dapat menyebabkan kekecewaan baginya. Akan tetapi jika kamu terus-terusan menyembunyikannya, mungkin saja dia akan mengetahuinya dari orang lain dan ini akan mengancam hubunganmu dengannya.

Baca Juga: 6 Ciri Cowok Marah Tapi Masih Sayang, Kamu Wajib Peka Nih Girls!

Misalnya ketika kamu ditaksir oleh teman sekantor. Sebaiknya kamu membicarakan hal ini padanya secara baik-baik agar tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari. Lagi pula ini juga termasuk cara mengetes kejujuran pacar lho! Di mana sikapmu ini akan menjadi contoh baginya, sehingga dia pun menyadari bahwa selama ini kamu juga selalu berkata jujur walaupun hal tersebut berpotensi mengganggu hubungan. Akan tetapi lambat-laun dia akan melakukan hal yang sama. Sehingga kedepannya kalian akan terbiasa saling bersikap jujur dan terbuka.

 

Itulah keempat cara agar pacar berkata jujur dan terbuka padamu yang perlu diterapkan sejak pertama menjalin hubungan. Bahkan, tak masalah bila kalian juga melakukannya sejak PDKT. Siapa tahu kedepannya kalian akan terbiasa untuk bersikap jujur apa pun permasalahannya. Dengan begitulah hubungan yang kalian jalani bisa menjadi harmonis dan juga terhindar dari percekcokkan.

Share with your friends

Give us your opinion

Hi! Aku Keza Felice, seorang Content Writer, Ghost Writer, Penulis Novel, dan penikmat musik. Terima kasih sudah berkenan mampir. Untuk mengenaliku lebih dekat lagi, silakan kunjungi Instagram @Keza236_queen

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done