5 Film Inspiratif Terbaik Agar Hidup Tak Mudah Putus Asa, Kisahnya Penuh Makna! - Keza Felice
News Update
Loading...

Minggu, 18 Juni 2023

5 Film Inspiratif Terbaik Agar Hidup Tak Mudah Putus Asa, Kisahnya Penuh Makna!

 

Film inspiratif terbaik

Menonton film merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama orang-orang terdekat. Selain untuk menghibur para penonton, biasanya setiap film memiliki pesan tersirat di dalamnya. Penonton juga dapat memilih genre film favoritnya, mulai dari Horor, Thriller, Komedi, hingga Inspirasi. Bahkan ada beberapa film inspiratif terbaik yang dapat memotivasi agar tidak mudah putus asa saat menjalani hidup.

Film Inspiratif Terbaik Agar Hidup Tak Mudah Putus Asa

Berbicara tentang film, ada beberapa film inspiratif yang hingga saat ini masih sering menjadi pilihan tontonan ketika ingin menyemangati diri sendiri. Selain jalan ceritanya yang menarik, beberapa film ini bahkan akan membuat kamu termotivasi agar tidak mudah putus asa dalam hidup.

Disadur dari beberapa sumber, berikut beberapa film inspiratif terbaik yang akan membuatmu semakin semangat. Check it out!

1. The Persuit of Happyness

Film yang dirilis pada tahun 2006 ini diangkat berdasarkan kisah nyata. “The Persuit of Happyness” mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah dan juga anak lelakinya untuk membuat hidup mereka menjadi lebih baik.

Film ini mengikuti kisah Chris Gardner, dia adalah seorang pengusaha yang tidak memiliki tempat tinggal tetap selama satu tahun. Sementara itu, dia juga harus memenuhi serta merawat kebutuhan anak semata wayangnya. Dia harus berjuang menghadapi berbagai kegagalan dan terus maju demi cita-cita serta anaknya.

“The Persuit of Happyness” sukses menggambarkan bagaimana dinamika kehidupan melalui alur ceritanya yang menyentuh. Melalui film ini kamu akan diajak merasakan bagaimana proses perjuangan untuk mencapai tujuan yang kamu harapkan.

Dalam film ini juga digambarkan bahwa seburuk apa pun keadaan yang menimpa, mengeluh tidak akan pernah memberikan hasil yang diinginkan. Sebaliknya, kamu harus melampaui setiap kesulitan dengan terus menjunjung tinggi tujuan yang dimiliki dan terus berusaha untuk mendapatkannya.

2. Imperfect

Film asal Indonesia bertajuk “Imperfect” ini tayang di tahun 2019. Menggaet Jessica Mila, Reza Rahardian, Kiky Saputri, Ernest Prakarsa, dan beberapa aktor populer lainnya, film ini sukses membuat penonton menjadi baper!

Imperfect” sendiri mengisahkan tentang seorang wanita yang lahir dengan warna kulit agak gelap dan bertubuh gemuk bernama Rara (Jessica Mila). Rara seringkali mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari lingkungan sekitarnya, tetapi dia memiliki Dika (Reza Rahardian) kekasih yang selalu mendukungnya.

Meskipun begitu Rara sangat mencintai pekerjaannya. Dan suatu ketika Rara mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan di perusahaan kosmetik di tempatnya bekerja. Akan tetapi bosnya justru mengajukan permintaan agar Rara mengubah penampilannya.

Film “Imperfect” ini memberikan semangat serta rasa percaya diri untuk para penontonnya. Di mana Rara tetap mensyukuri apa yang dia miliki dan bahwa dalam hidup ini masih ada orang-orang yang peduli dan menerima dengan apa adanya. Film ini juga bagus ditonton agar kamu tidak lagi merasa insecure dengan kondisi fisikmu.

3.  Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar

Siapa yang tidak tahu dengan film fenomenal ini? “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar” yang ditayangkan pada tahun 2014 ini merupakan film inspiratif yang mengisahkan tentang perjuangan Merry Riana yang ingin mendapatkan satu juta dollar pertamanya di Negara Singapura di usianya yang masih muda.

Banyak hal yang bisa diperoleh dengan menonton film ini, salah satunya semangat perjuangan yang diperlihatkan oleh Merry Riana yang diperankan oleh Chelsea Islan. Terlebih saat menilik kegigihan, ketekunan, dan mimpi yang besar dari Merry Riana. Dari film ini penonton akan mengetahui bagaimana pentingnya orang-orang di sekitar yang memberikan dukungan. Pasalnya, setiap orang membutuhkan support system untuk berjalan mencapai tujuan yang ditetapkan.

4.  A Beautiful Mind

Tayang di tahun 2011, “A Beautiful Mind” merupakan sebuah film biografi sekaligus menjadi film motivasi yang mengisahkan tentang sosok John Nash. Sedangkan John Nash sendiri adalah seroang matematikawan yang mengidap skizofrenia, yakni gangguan yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berperilaku, merasakan, dan berpikir dengan baik.

Gangguan itulah yang membuat John Nash sering kali berhalusinasi. Selain itu dia juga kerap menciptakan berbagai tokoh khayalan. Meski demikian, pada akhirnya John Nash berhasil mengatasi gangguan skizofrenia tersebut. Tentunya dia telah melalui berbagai proses serta perjuangan yang tidak mudah. Namun, hasil yang dia dapatkan benar-benar memukau. Dia sukses meraih Nobel Ekonomi pada tahun 1994.

Baca Juga: 7 Cara Menjadi Orang Cuek dan Gak Gampang Baper, Berhenti Bersikap Khawatir!

5. Forrest Gump

“Forrest Gump” juga termasuk film inspiratif yang tayang di tahun 1994. Film ini mengisahkan tentang perjalanan Tom Hanks, dia merupakan seorang pria yang memiliki IQ rendah. Karenanya dia harus berjuang untuk menempuh beratnya perjalanan dalam hidup.

Forrest Gump yang merupakan nama dari pria ber-IQ rendah tersebut sering kali merasa terintimidasi dan tersudutkan oleh takdir hidup yang menyakitkan. Namun, dengan caranya sendiri dia terus berusaha keluar dari pekatnya takdir menyakitkan yang menyapanya.

Film inspirasi ini ternyata mampu memenangkan 6 kategori penghargaan di ajang Oscar di tahun 1995, salah satunya yakni kategori “Best Picture”.

 

Dengan beberapa film inspiratif terbaik ini, semoga kamu menjadi semakin termotivasi dan tak putus asa dalam menjalani hidup, walaupun ada kalanya hidup mendapatkan ujian yang cukup berat. Semangat!

 


 


Share with your friends

21 komentar

  1. Saya sudah nonton 1, 4 dan 5. Sudah take note, film yang belum ditonton. Mana tahu, boleh dapat inspirasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh terima kasih sudah mampir, Kak.
      Iya, Kak. Biasanya menonton film inspiratif memang mudah mendapatkan inspirasi baik untuk berkarya ataupun dalam menjalani hidup. Saya juga begitu hehe

      Hapus
  2. Saya pernah baca sepintas yg nomor 2 dan 3 mbk Jesika dan Merry Riana.dan yg no 5 Forrest Gump itu udh pernah nonton...memang sih film " di atas bisa jadi inspirasi kita di kala terpuruk..banyak jalan menuju Roma..makasi mbk Kezia dengan ulasan filmya jadi tambah semangat dan jgn putus asa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nonton beberapa film ini. Kadang tersetak sendiri kalo ngerasa mau nyerah. Kadang film emang bisa jadi menampar hati hihi supaaya gak gampang ngeluh apalagi nyerah.

      Terima kasih kembali, Kak... mari semangat!!!!

      Hapus
  3. Aku baru sempet nonton film Imperfect aja nih. Emang kalo koh ernest mah juaranya banget urusan film keluarga sama nilai2 hidup.

    Kayaknya next mau coba nonton Forrest Gump deh. Sering jadi bahan meme, tapi sampe sekarang belom pernah nonton filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film Imperfect juga ada humornya, jadi bener" nggak membosankan. Iya, karya Kak ernest memang top sih rata"

      hihi iya banyak meme berkeliaran tentang film itu. gaskeun kak nonton eehehehe

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Mantap, ananda Keza. Saya yang kurang suka nonton film ini sangat menikmati review ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh syukurlah, Bund. Siapa tau kapan2 bsa nonton juga hehe

      Hapus
  6. Dari kelima film ini aku baru nonton Forest Gump tapi di Tivi, Tom Hanks mainnya bagus, tak heran filmnya dapat Oscar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonton imperfect juga, Om. Biar bisa bikin cerpen lagi hihi

      Hapus
  7. Sudah nonton semua, dan memang betul sih film filmnya bagus dan menginspirasi. Ayo dibuat lagi list tambahannya, siapa tahu ada film lain lagi yang juga menginspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bang Cipu yg nonton pasti gak butuh translate, soalnya pasti dh mahir bahasa inggris. Kalo aku mash baca translate hehe

      Hapus
  8. filem no 1 dan no 4 👍👍👍👍👍 perasaan saya bercampur aduk ketika menonton filem ni...

    abang sy agent takaful. so kalu dia down filem persuit of happyness tu dia akan tonton untuk pulihkan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang dari film justru lebih mudah menggetarkan hati dan membangunkan rasa semangat dibandingkan dengan nasihat orang terdekat ya, Kak. Ada kalanya orng yg nasihati tidak tahu dengan tepat kondisi kita. Jadi lebih baik nonton film.

      Sbenrnya ada satu lagi film menarik yg inspiratif. Yg menjadi inspirasi aku sampai akhirnya aku bsa jdi penulis begini hehe tp film kartun anak

      Hapus
  9. saya paling suka dengan film Mimpi Sejuta Dollar, sangat inspiratif sekali terutama unt kaum muda

    BalasHapus
  10. The persuit of happyness favorittt akuuu banget. Dari awal rilis liat film ini, emosiku sampe kebawa juga, perjuangannya luar biasa demi keluarga, tapi respon istrinya kayak ga terima gitu, ga sabaran intinya
    Aku nonton berkali-kali dan tetep nangis

    Film imperfect menurutku juga bagus dan bagus, jalan cerita sederhana tapi ngena, intinya kita nggak perlu insecure sama diri sendiri, tunjukkan versi terbaik diri kita, sayangi diri kita apa adanya

    BalasHapus
  11. udah nonton 1,2 4 dan 5. yang no.1 bener2 nyentuh soale sebagai bapak ngerasa bapak gmn kalo ngurus anak gak ada istri. Baper liatnya

    BalasHapus
  12. Baru imperfect yg aku tonton Mbaaa 😅. Memang aku tuh lebih suka nonton film yg genrenya horor, thriller. Jadi terkadang tema di luar itu jarang dilihat

    Tapi film2 begini memang bikin kita semangat sih, di saat down, trus nonton film bertema motivasi gini, bikin naikin mood. Kayak imperfect aku tonton pas mood sedang jelek2nya. Dan memang ampuh bikin baikan lagi. .

    Rekomendasi film lainnya aku save dulu mba. Utk ditonton saat butuh dukungan biar ga down ❤️

    BalasHapus
  13. Wuihhhhh film keren2 semua ini...udah pernah ntn semuanya,inspiratif emang

    BalasHapus
  14. Forrest Gump antara filem yang saya suka juga..filem yang lainnya belum lagi saya menontonnya

    BalasHapus

Hi! Aku Keza Felice (Content Writer & Ghost Writer -- SEO Content) juga Penulis Novel. Terima kasih sudah mampir. Untuk Pemesanan Artikel atau kerja sama silakan kirim pesan ke Instagram @Keza236_queen atau email: Kezafelice@gmail.com. Sebagai pertimbangan silakan cek halaman About dan Achievement.

Notification
Selamat Datang di Blog Keza Queen.
Done